Sakit maag atau dispepsia ialah tanda-tanda penyakit berbentuk rasa ngilu serta panas pada lambung yang berlangsung karena beberapa keadaan. Salah satunya ialah cedera terbuka pada susunan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, resikonya pemakaian obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), serta depresi. 

Sakit maag adalah satu diantara penyakit yang umum berlangsung di Indonesia. Berdasar data dari beberapa pusat endoskopi di Indonesia, ada seputar 7000 masalah sakit maag yang dikerjakan endoskopi, serta lebih dari 85% adalah dispepsia fungsional. Dispepsia fungsional adalah keadaan sakit maag yang tidak didapati sebabnya. 

obat herbal terpercaya
helo herbal


Tanda-tanda Sakit Maag 
Sejumlah besar sakit maag berbentuk mudah serta bisa diatasi tanpa ada butuh konsultasi ke dokter. Tetapi, selekasnya jumpai dokter bila sakit maag berlangsung dengan terus-terusan atau dibarengi tanda-tanda misalnya:  

Muntah 
Susah menelan 
Ngilu ulu hati 
Berat tubuh turun tanpa ada alasan. 
Pasien sakit maag yang sudah berumur 55 tahun ke atas disarankan untuk selekasnya memperiksakan-diri ke dokter bila tanda-tanda di atas ada. Tanda-tanda dapat lebih buruk jika dibarengi stress. 

Sakit maag bisa dikarenakan rutinitas makan yang kebanyakan serta cepat, atau kebanyakan konsumsi makanan pedas serta berlemak. Radang pada pankreas serta usus terhalang, dapat menyebabkan sakit maag. 

Penyembuhan serta Mencegah Sakit Maag 
Sakit maag mudah akan hilang dengan sendirinya. Mengenai sakit maag yang kronis bisa ditangani dengan obat-obatan seperti antasida, antibiotik serta antidepresan. Therapy seperti meditasi serta rileksasi dapat juga menolong menangani sakit maag. 

Sakit maag bisa dihindari lewat cara: 

Makan dengan perlahan-lahan, dalam bagian yang kecil. 
Batasi mengonsumsi makanan pedas serta berlemak. 
Kurangi minuman berkafein. 
Jauhi obat-obatan yang mengakibatkan ngilu lambung.

https://heloherbal.com/