Rambut yang cerah dan lembut merupakan salah satu rambut yang sehat. Namun untuk membuat seperti itu perlu perawatan yang baik juga. Rambut yang terlihat Nampak bagus jika dilihat dari kejauhan tidak menutup kemungkinan rambut tersebut dengan seiring waktu berjalan, rambut tersebut bisa saja menjadia rontok, bercabang, dan kering. Hal tersebut diduga karena polusi, sinar matahari, dan iklim. Cara merawat rambut agar Nampak indah dan halus memerlukan perawatan yang cukup teliti dalam kesehariannya.

Teknik merawat rambut dalam sehari-hari yang perlu kalian lakukan dan perhatikan adalah.
1 . Mulai dari kulit kepala
                Agar rambut tetap sehat dan berkilau itu juga memerlukan perawatan dari kulit kepala. Kulit kepala berada di atas mempengaruhi kesehatan rambut, karena kesehatan pada rambut membutuhkan suatu pasokan darah dari jaringan kulit kepala. Beberapa ahli meyarankan dalam sebuah produk perawatan rambut yang mengandung myristyl, cetyl, stearyl. Keramas dalam waktu 3 hari dan pijat kulit kepala selama 38 detik.

baca juga: cara merampingkan betis yang penuh lemak

2. Perawatan saat keramas
                Yang pertama harus lakukan pada saat ingin kerawat adalah sampo yang digunakan apa sudah cokok atau sebaliknya.  Kecocokan biasanya perlu disamakan dengan jenis rambut dan permasalahan rambutnya seperti apa. Hindari sampo yang mengandung bahan-bahan keras seperti sodium lauryl sulfate atau ammonium lauryl sulfat. Usahakan pada saat ingin berkeramas gunakan air hangat agar bisa menyelinap minyak alami rambut, beda halnya dengan air dingin dapat membuat rambut menjadi kusam.

3. Makanan dan vitamin rambut
                Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi sangat penting bagi keutuahan rambut agar tetap sehat. Dianjurkan makan yang mengandung serat protein seperti susu, kacang, ikan. Zat besi seperti kacang-kacangan, kering, biji labu, bayam. Asam lemak omega 3 seperti salmon, sarden, keju. Nah kalian juga bisa mengonsumsi suplemen viotin untuk membantu rambut agar tetap kuat atau tidak rontok.

Nah kalian bisa lakukan itu dirumah saja tidak perlu pergi ke salon atau tempat rambut umumnya. Namun ketika ada ketidak cocokkan terhadap rambut dan mengalami efek samping sebaiknya kalian berkonsultasi kepada dokter.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com