Madu merupakan salah satu obat alami yang banyak di pakai di indonesia ini, madu terkenal akan khasiatnya yang lumayan bagus untuk kesehatan terutama kulit dan sebagainya.
Madu juga tidak susah dicari sudah banyak mini market yang sudah menyediakan madu. Produk madu memang banyak dan mempunyai rasa yang berbeda, Ada yang manis dan ada juga yang pahit.

Tidak hanya dalam kesehatan saja tetapi madu juga sangat baik untuk kecantikan. Sudah banyak diketahui masyarakat tentang manfaat madu untuk kecantikan. Madu sering dijadikan masker untuk wajah dan hasilnya sangat memuaskan pemakai. Kandungan yang terdapat pada madu tersebut sangat banyak sekali sehingga mampu mengatasi jerawat, kulit kering.
Penggunaan pada masker madu cukuplah mudah

baca juga: Mengatasi kulit kering dan kusam secara alami

- Bilas wajah Anda menggunakan air hangat
- Oleskan madu pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit
- Lalu bersihkan lagi dengan air hangat dan basuh menggunakan air putih agar pori-pori tertutup.

Selain dalam melakukan masker madu, ternyata madu juga sering dijadikan untuk melembapkan tubuh yang lain seperti.

- Menghaluskan rambut hal ini sangat baik untuk merawat kesehatan rambut Anda dan lakukan dengan cara mengoleskan madu pada bagian rambut hingga 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
- Membantu menghilangkan bekas luka pada kulit.
- Melembutkan bibir yang kering kalian bisa menggunakan madu. Kandungan antimikroba, madu mampu memberikan pelembut bagi bibir dengan alami.

Nah sudah terbukti bahwa manfaat madu tersebut sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Jadi jangan khawatir karena madu juga merupakan salah satu bahan yang alami.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : fungsiherbal.com