Bulan Ramadan adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh semua umat muslim di dunia. Tak terkecuali Indonesia yang merupakan muslim terbanyak. Eforia nya pun sudah dirasakan dari sebulan sebelumnya. Tak ketinggalan saya dan keluarga nih  segala macam kebutuhan untuk sahur dan berbuka puasa. Tak lupa pula kegiatan bukber atau buka bersama  teman teman untuk ajang silaturahmi. Maklum jika sudah berkeluarga, kegiatan bertemu dan sekedar bercakap adalah barang mewah dan momennya pun pas.

Bulan Ramadan ini saya masih gak ikut melaksanakan puasa karena masih menyusui si kecil yang berusia 7 bulan. Tapi kalo kata suami saya biarpun nggak puasa tapi diusahakan ditingkatkan juga ibadahnya supaya dapat berkah. Ramadan adalah bulan yang baik untuk memulai lagi menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Eits bukan berarti hanya bulan Ramadan aja ya. Tapi semoga dengan bertambahnya iman di bulan ini, bakal #JadiBaik untuk bulan bulan berikutnya. Nah sederet rencana pun dibuat yaitu dari bukber bareng teman, memberi makan orang yang berpuasa, sedekah buat yang membutuhkan baik makanan maupun pakaian, dan menelpon sanak keluarga yang jauh dan gak bakal ketemu lebaran ini. :(

Nah pekerjaan domestik kadang menyita waktu dan tenaga, apalagi sekarang awal bulan dan saatnya membayar tagihan. Emak emak seperti saya harus gerak cepat bayar tagihan, biar aman sentosa nyiapin dana untuk keperluan lainnya. Bulan puasa maunya dirumah aja untuk menghemat energi dan jikalau pun keluar hanya sesekali hanya untuk bertemu teman atau belanja bulanan.

Zaman sekarang semuanya serba digital. Click click terus bayar. Gak pake ribet dan hanya pake satu aplikasi saja. Kalau keluar rumah dan bayar ini itu adalah keribetan yang hakiki apalagi suami yang sedang jauh di ujung sana. Jadi selalu ngandelin apapun dari handphone tanpa harus stress degan list tiap bulan yang menunggu dituntaskan. Jadi bagaimana donk solusinya? Gak usah sedih, bagi aku pelanggan Telkomsel sejati sudah ada layanan digital yaitu TCASH.
beragam jenis tagihan yang disediakan

#PakeTCASH emang beneran praktis dan menguntungkan kalau menurut aku. Kalo kasusnya di aku seringnya membayar tagihan Listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, dan Kartu Halo suami. Sekalinya isi saldo langsung banyak, tapi langsung ludes juga karena banyak bayar ini itu. Eits untuk bayar itu semua, perlu Top up dulu ya. Pengisian top up nya pun mudah bisa melalui Bank, Indomaret/Alfamart, atau di Grapari terdekat. Untuk TCASH ini nggak sembarangan hanya download Aplikasinya terus langsung pakai. Nggak gitu tata caranya. Harus didaftarkan dahulu ke Grapari terdekat. 

Di aku yang lokasinya di Medan, aku mendatangi Grapari Merah Putih. Customer Servicenya sigap dan sangat membantu.  Prosesnya hanya memakan waktu 10 menit aja. Cukup registrasi nomor telkomsel ke CS nya, download aplikasi TCASH wallet, set pin TCASH wallet, dan beli stiker untuk Tap ke Merchant offline. Habis itu udah deh tinggal Top Up aja.  Berbagai macam layanan di TCASH ini bisa isi kuota, bayar tagihan, kirim uang, belanja online, dan diskon yang menggiurkan dari Merchant Offline.

Aku Sekalinya ngisi saldo langsung banyak dan alhamdulillah seringnya dapat cashback. Contohnya kalau ngisi bensin pake TCASH dapat cashback 10%. Lumayan penghematan. Yang namanya ibu rumah tangga ataupun ibu bekerja, budget adalah kunci dan #PakeTCASH sukses bikin aku kecanduan sih.  Karena sejatinya, di zaman milenial sekarang kebutuhan gaya hidup semakin tinggi, tapi harus pinter pinter mengatur pengeluaran agar semua dapat kan. Ribet nggak? Nggak sama sekali loh. Hanya ngabisin waktu di awal aja untuk registrasi Cara Pakai TCASH.


TENTANG TCASH

Ternyata Telkomsel meluncurkan TCASH yang merupakan Cash Jaman Now yaitu layanan uang elektronik dari Telkomsel. Mencakup seluruh pelanggan telkomsel baik Prabayar maupun pascabayar. Ini berbeda ya dengan pulsa, TCASH ini adalah penyimpanan uang yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi. Cakupannya luas. Mulai dari diskon merchan merchant offline yang bekerja sama dengan telkomsel, bayar tagihan, beli pulsa, kirim uang yang makin memudahkan kita tanpa perlu ribet keluar rumah. Promonya pun menarik. Contohnya kemaren ada promo Fast food hanya 5000 saja udah dapat ayam. Bagi saya yang anaknya doyan banget itu semacam mata air di gurun pasir. Sebagai pelanggan sejati Telkomsel dan gak pernah ke lain provider, ini semacam menjawab kebutuhan krusial aku sih.

Berhubung aku sangat suka jajan saat sesekali keluar rumah, promo Merchant #pakeTCASH ini beneran membantu untuk selalu berhemat. Ini nih ada beberapa merchant yang tergabung dalam MerchantTCASH. 
promo merchant offline yang menggiurkan

Kemaren dapat potongan harga di Starbuck dan KFC. Anak senang dapat ayam, ibu senang dan tenang dapat kopi kesukaan ibu. Hanya tinggal tunjuin ke cashier dan tap stiker yang nempel di handphone kita. Banyak lagi merchant yang memanajakan lidah tukang jajan kayak aku nih. Jadi kadang suka kalap mata tapi tetap tenang karena diskon yang diberikan TCASH lumayan besar.

Untuk #JadiBaik di Bulan Baik, alangkah afdolnya meningkatkan donasi kepada orang yang membutuhkan. TCASH Wallet menyediakan beberapa lembaga untuk menyalurkan donasi kita seperti BAZIS, LAZIS NU,UPZ MTT, RUMAH ZAKAT, LAZIS MU, DOMPET DHUAFA.  Kalau aku memilih donasi ke Dompet Dhuafa dan tinggal masukin nominal dan otomatis saldo terpotong. 
kirim uang mudah. Tersedia berbagai bank

Momen lebaran sebentar lagi otomatis ada pembagian THR. Nah karena saya taun ini berjauhan dengan adik adik, maka THR nya tinggal kirim aja lewat TCASH Wallet. Tinggal masukin nomor rekeing penerima dan bank yang terdaftar. Click click langsung beres. Adek yang jauh disana pun tersenyum senang. Tau kan kalau sudah menjelang lebaran, institusi bank sudah libur. Nggak ragu lagi deh pake TCASH. Dengan aplikasi ini, membantu saya #JadiBaik di Bulan Baik pake TCASH.