Luka di wajah akibat bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan menjadi tidak percaya diri. Hal tersebut menjadi Anda trauma pada kulit Anda. Untuk menghilangkan bekas luka pada muka membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun jangan bingung ada beberapa obat yang dapat membantu menghilangkan luka tersebut.

1. Tretinion
                Tretinion salah satu obat yang krim yang terbuat dari vitamin A yang mampu membantu Anda menyembuhkan bekas luka dan mempertumbuhkan kulit baru. Tidak hanya menghilangkan bekas luka juga tapi tretinion juga mampu mengatasi kulit keriput, bitnik-bintik penuaan. Obat ini bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi kulit pada wajah. Namun tretinoin dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari.

2. Maderma
                Obat yang di buat dari bahan alami lidah buaya dan ektraks bawang yang mampu menjaga kulit dengan baik dan dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari dengan formulasi SPF 30. Maderma akan lebih efektif dalam melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Kalian bisa menggunakan maderma ini ketika bepergian keluar.

baca juga : alasan kenapa rambut sering rontok ?

3. Antibiotik
                Ketika luka jerawat semakin parah sehingga susah untuk melawan bakteri didalam tubuh.  Kalian bisa meminum obat antibiotik untuk mengatasi luka jerawat yang semakin membandel, namun semua itu memerlukan resep dokter. Anda tidak bisa meminumnya terus menerus dalam jangka yang sangat Panjang. Antibiotik bisa sangat berbahaya bagi tubuh Anda jika di konsumsi secara terus menerus.

4. Obat yang mengandung hydroquinone
                Obat ini mengandung zat untuk memutihkan kulit, Namun bisa juga untuk meringankan bekas luka pada jerawat. Obat ini sudah banyak yang menjual seperti di apotek terdekat. Ketika Anda menggunakan obat ini jika terkena dampak atau efek samping lebih baik tidak di teruskan dan berkonsultasi kepada dokter.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id