Safi Blogger Gathering Medan 2019
Untuk ketiga kalinya, menghadiri event Safi Blogger Gathering di Medan. Setelah beberapa tahun tahun lalu ketemu dengan Suhay Salim & Cheryl Raissa. Kali ini Safi Indonesia mendatangkan Indira Kalistha. Apakah kalian kenal?

Kalau jawaban kalian tidak, mari kita tos. Karena aku juga sebenarnya belum kenal hehe. Jadi, aku langsung stalk IG nya, siapakah dia? Nah, beliau ini ternyata selebgram yang IG nya sudah bercentang biru. Terkenal dengan kekoncakan dan banyolannya. Ngeliat beberapa stories dia aja udah ngakak loh.
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Sesi pertama, Ibu Diana Susiani selaku Marketing Manager menjelaskan tentang tujuan berlangsungnya gathering tahun ini di Medan, untuk memperkenalkan series Safi Age Defy lebih rinci dari tahun sebelumnya.

Beliau juga menjelaskan perjalanan Safi sebagai skincare yang Halal, Natural & Teruji.

Tentang Safi Indonesia


Safi adalah produk skincare asal Malaysia yang berdiri pada 1987. Safi  skincare hadir untuk pertama kalinya di Indonesia mulanya di Kota Kasablanka pada tanggal 28 Maret 2018, khusus diperuntukkan untuk perempuan Muslimah, dan secara umum untuk perempuan yang mau memakai skincare aman dan tak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Safi sudah bersertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Safi juga dikembangkan di Safi Research Institute, Institut Halal pertama di dunia. Ilmuwan di Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang Halal, Alami dan Teruji.

Selanjutnya masuk pada sharing session bersama dokter spesialis yaitu Rointan Simanungkalit, Sp.KK, Nindita Ayu selaku Senior Brand Exsecutive dan Indira Kalistha.
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Sama seperti gathering sebelumnya, dokter Rointan Simanungkalit, Sp.KK selalu memberi pencerahan dan ilmu baru seputar kulit. Kali ini membahas tentang penuaan dini. Beliau menjelaskan bahwa masalah penuaan pada kulit tidak hanya diidap oleh orang yang umurnya cenderung tua. Tapi di usia 20+ pun bisa terkena penuaan dini bila tidak dilindungi.

Caranya adalah dengan selalu memakai sunscreen saat beraktifitas, sekalipun di dalam ruangan. Karena ruangan pun memiliki lampu yang bisa memberikan radiasi pada kulit. Cahaya matahari yang menyusup jendela, juga cahaya dari laptop dan handphone. Dan tak lupa untuk reapply sunscreen, karena sunscreen hanya bekerja 2-3 jam saja tergantung SPF-nya.

Memperkenalkan Safi Age Defy

Safi Blogger Gathering Medan 2019
Untuk merawat agar kulit tetap awet muda adalah dengan menjaga kelembaban kulit. Karena kulit yang kering akan cenderung mudah berkeriput dan tidak fresh. Nah, oleh karena itu salah satu skincare yang direkomendasikan untuk mencegah dan merawat kulit dari penuaan adalah series Safi Age Defy. Memadukan partikel emas dengan takaran nano & protein sutra herbal untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencegah penuaan dini.
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Nindita Ayu selaku Senior Brand Exsecutive menjelaskan bahwa Safi Age Defy ini diformulasikan untuk muslimah yang sudah memiliki atau mungkin hendak merawat masalah penuaan kulit, seperti umur 20+ tentu sudah mulai mengalami kerutan halus, smile line atau kerutan di dahi. Essence dengan partikel emas dan silk protein ini mampu meremajakan kulit dan juga melembabkan. Tentu kulit sehat adalah kulit yang lembab, nah kulit lembab justru akan terhindar dari keriput.

Urutan Pemakaian Safi Age Defy

Safi Blogger Gathering Medan 2019
1. Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizer

Mengandung Gold Extract, Silk Protein dan Vitamin C yang berfungsi membersihkan kulit dengan pH seimbang, sekaligus menjaga kelembaban kulit. Kulit terhindar dari kekeringan yang akan mengakibatkan penampakan tanda-tanda penuaan dini.

Cara Pakai: Pompa dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan lalu busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hingga bersih.

Isi: 150ml
Harga: Rp 69.900,-

2. Safi Age Defy Deep Exfoliator

Safi Age Defy Deep Exfoliator adalah pembersih wajah yang mengandung Gold Extract, Silk Protein, Vitamin C dan Jojoba Scrub yang dapat: 
- Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori
- Mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat lebih cerah
- Membantu membersihkan komedo hitam dan komedo putih
- Membuat kulit terasa lebih halus lembut dan lembab.

Cara Pakai : Keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hingga bersih.

Isi: 100gr
Harga: 47.900,-


3. Safi Age Defy Skin Refiner

Membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Safi Age Defy Skin Refiner diformulasikan dengan Gold Extract dan Mushroom Extract yang berfungsi untuk:
- Mengangkat sisa kotoran dengan lembut
- Meringkas pori-pori
- Formula tanpa tambahan alkohol yang memberi kesegaran tanpa rasa lengket.

Cara Pakai : Tuangkan secukupnya pada kapas dan gosokkan dengan lembut pada wajah.

Isi: 100ml
Harga: Rp 59.000,-

4. Safi Age Defy Eye Contour Treatment

Safi Age Defy Eye Contour Treatment adalah krim khusus area mata dengan tekstur yang ringan dan mudah menyerap dan berfungsi untuk:
- Membantu menyamarkan garis halus di sekitar mata
- Membantu menyamarkan lingkar hitam di sekitar mata
- Mencerahkan kulit di sekitar mata Menjaga kulit sekitar mata tetap terasa lembap.

Cara Pakai: Titikkan di sekitar mata, ratakan dengan lembut sampai meresap dengan sepenuhnya.

Isi: 15ml
Harga: Rp 109.900,-

5. Safi Age Defy Gold Water Essence

Gold Water Essence dengan double efek, kombinasi Gold Extract dan Silk Protein, membantu memelihara struktur kulit, tidak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit, merawat keremajaan kulit dengan optimal. Diperkaya dengan BIO HYALURONIC yang mempertahankan dan memelihara kelembaban sepanjang hari agar kulit terasa halus dan lembut serta mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit berikutnya.

Cara Pakai : Usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar.

Isi: 100ml
Harga: Rp 142.900,-

6. Safi Age Defy Concetrated Serum

Produksi kolagen di lapisan dermis mulai menurun saat usia pertengahan 20-an.Safi Age Defy Concetrated Serum diformulasikan dengan Gold Extract, Silk Protein dan Tri Tone Equalizer yang dapat menyerap ke dalam lapisan kulit untuk membantu:
- Memelihara kolagen kulit agar tanda-tanda penuaan dini dapat tersamarkan
- Membantu merawat dan menjaga elatisitas kulit wajah.
- Kombinasi Tri-Tone Equalizer membantu mengurangi kusam di kulit wajah.
- Membuat kulit wajah terlihat cerah dan bersinar.

Cara Pakai : Usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Gunakan sebelum memakai krim pelembab Safi Age Defy.

Isi: 20ml
Harga: Rp 116.900,-

7. Day/Night Cream

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++

Diperkaya dengan Light Diffusing Crystal dengan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein yang membantu:
- Meratakan penampakan warna kulit agar wajah tampak cerah berseri di siang hari
- Membantu melindungi kulit dari UVA dan UVB
- Menjaga kelembaban kulit. Dapat membantu kulit terasa kenyal dan segar.

Cara Pakai : Usapkan pada wajah dan leher. Pijat dengan gerakan memutar. Gunakan pada pagi hari setelah penggunaan Safi Age Defy Toner dan Safi Age Defy Gold Water.

Isi: 20 gr harga: Rp 66.900,-
Isi: 40 gr harga: Rp 129.900,-

Safi Age Defy Renewal Night Cream

Safi Age Defy Renewal Night Cream merupakan gel krim yang tidak lengket dengan kandungan Gold Extract, Protein Sutera, dan Phyto-SLC, membantu:
- Memelihara kelembaban. Mencerahkan kulit
- Menjaga kulit tetap terasa kenyal
- Membantu memelihara peremajaan kulit pada malam hari.
- Kulit lebih terawat dan tampak lebih muda.

Cara Pakai: Usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar. Gunakan pada malam hari setelah penggunaan Safi Age Defy Toner dan Safi Age Defy Gold Water.

Isi: 20 gr harga: Rp 74,900,-
Isi: 40 gr harga: Rp 129.900,-

Safi Blogger Gathering Medan 2019
Indira Kalistha juga cerita kalau followersnya banyak yang masih remaja, namun ragu pakai sikncare karena takut karena usia yang masih muda. Padahal, anak bayi aja tuh pakai skincare, apalagi remaja. Jadi siapapun itu harus mulai peduli sama kesehatan kulit dengan pakai skincare, minimal facial wash dan sunscreen. Karena siapa saja pasti terpapar sinar matahari, tanpa terkecuali. Kalau hari ini kita cuek sama sunscreen, efeknya akan terlihat saat usia 20an justru kondisi kulit malah lebih tua dari itu. Jadi, gak mau kan tua sebelum waktunya?
Indira Kalistha

Meracik Gold Water Essence Sendiri

Nah ini bagian paling bikin antusias, meracik sendiri gold water essence. Karena kulitku sensitif, aku mau coba experience dengan tidak mencampur fragrance pada essence-ku. Senang banget akhirnya punya essence racikan sendiri. Menuang partikel gold sendiri, rasanya kagum banget, meski sebenarnya grogi karena takaran beberapa kali kelebihan hahah.
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Kemasannya berbentuk tabung semi kaca transparan, sehingga terlihat jelas partikel gold yang bikin penasaran. Dituang ke tangan lalu tepuk-tepuk lembut di wajah. Lembab dan gak lengket. Wajah kerasa sehat banget, sampai suka banget aku tuh pegang-pegang wajah. Bikin wajah kenyal dan glowing juga. Wajar banget kalau gold water essence ini jadi produk paling hits di series Safi Age Defy.
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Nah, kalau kalian mau nyobain produk Safi Indonesia. Sesuaikan dulu ya sama kebutuhan kulit kalian ya. Soalnya Safi punya empat series yaitu White Expert, White Natural, Dermasafe & Age Defy.
Safi Blogger Gathering Medan 2019
Info lengkap tentang produknya bisa cek di safiindonesia.com atau di instagram @safiindonesia

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

BACA JUGA: