Hello beautiful!^^

Siapa yang gak mau punya kulit sebening kristal? Pastinya punya kulit wajah sehat, halus, lembab, kenyal dan bersih dambaan setiap orang ya. Semakin bertambahnya usia, masalah keluhan pada wajah juga bertambah. Contohnya aku, makin kesini aku merasa kalau wajahku gampang terlihat kusam, fine lines makin kelihatan, gampang banget muncul komedo dan jerawat.

Karena masalah itu, aku rutin banget baca artikel dan nonton youtube tentang skincare untuk kulit berminyak – acne prone sepertiku. Ternyata selain harus jaga pola makan, pemilihan bahan skincare yang tepat juga sangat berpengaruh supaya kulit tetap sehat.
Diantara artikel dan video yang ku ikuti, lagi booming banget produk perawatan wajah yang mengandung bahan utama yang bernama Centella Asiatica. Beruntungnya aku, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yang sedang aku coba beberapa minggu ini mengandung bahan tersebut. Nah, mau tau kan efeknya di wajahku? Yuk baca sampai habis.




PACKAGING

Seperti biasa, aku mau bahas dari packagingnya dulu. Dikemas box berwarna silver dan merah, boxnya memberikan kesan mewah. Sekelilingnya terdapat informasi produk. Menurutku informasinya cukup jelas untuk orang tau mengenai keunggulan produk ini.




Untuk produknya sendiri dikemas dengan kemasan kaca. Kemasannya mewah dan kokoh seperti skincare high end. Diluaran sana, produknya ada dua jenis ukuran. Ukuran 65 ml dan 130 ml. Yang aku punya adalah 130 ml dibanderol dengan harga Rp. 199 ribu. Tapi sayangnya, kemasan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini gak travel friendly karena rentan banget pecah kalau kebanting. Karena kemasannya yang gak travel friendly, jadi aku saranin kalau mau dibawa berpergian bisa  dipindah dulu ke botol plastik kecil supaya lebih praktis dan aman dibawa kemana-mana.


Untuk mengeluarkan produknya, kita tinggal putar aja tutupnya. Tapi hati-hati juga saat ingin mengeluarkan isi produknya karena tumpah juga. Jadi memang harus ekstra hati-hati saat handle produk ini.



TEKSTUR & KANDUNGAN PRODUK


Tekstur produknya cair seperti air dan cepat menyerap kedalam kulit. Tekstur seperti ini terasa nyaman untuk jenis kulit apapun, karena ringan seperti air. Apalagi umtuk kulit yang berminyak sepertiku, tekstur seperti ini nyaman sekali untuk digunakan dan bisa dimasukan list sebagai skincare untuk kulit berminyak. Dibandingkan essence yang lebih pekat pada umumnya, produk ini bisa dibilang sejenis toner tapi mempunyai kandungan yang lebih baik daripada toner pada umumnya.

Saat memakai produk ini, aku merasa kalau kulit wajahku terasa lebih lembab, kenyal dan terasa segar seketika, itu karena L’oreal Paris Revitalift Micro Essence mempunyai micronized technology yang bisa membuat produknya langsung meresap sempurna ke dalam kulit wajah dan penetrasinya bisa bekerja 10 kali dalam daripada essence yang lainnya. Kalau kalian juga mencari skincare untuk mencerahkan wajah, produk ini bisa masuk kedalam bucket list kalian. Karena produk ini bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan mempunyai bahan alami untuk mencerahkan wajah

Untuk mengaplikasikan produknya sendiri, bisa dengan menggunakan kapas atau langsung dituang ditelapak tangan. Karena aku anaknya gak mau repot, tuang ditelapak tangan adalah solusi terbaik. Cukup tuang 3-4 tetes ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk ke seluruh wajah, tunggu hingga meresap dan kalian bisa lanjutkan untuk step skincare selanjutnya.



Selain mempunyai micronized technology, produk ini juga mempunyai keunggulan yaitu skin brightening actives yang bisa mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan pori-pori dan menghaluskan tekstur kulit.

Terdapat dua kandungan bahan utama yang sedang populer di dunia skincare saat ini didalam produk ini, apalagi kalau bukan Salicylic Acid dan Centella Asiatica.
Salicylic acid adalah salah satu jenis bahan skincare yang direkomendasikan oleh dermatologist untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Kandungan ini juga mempunyai keunggulan menyamarkan tampilan pori, menghaluskan tekstur kulit, efektif mengatasi blackhead dan whitehead dan membantu regenerasi sel kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan bening seperti kristal. Kandungan salicylic acid yang terdapat di produk ini adalah 0,2% sangat aman digunakan untuk yang baru pertama kali mencoba chemical exfoliator.

Centella asiatica sendiri adalah tanaman yang kaya akan anti-oksidan dan sedang booming dipakai untuk bahan utama beberapa produk skincare karena khasiatnya. Selain kaya akan anti-oksidan, centella asiatica juga kaya akan vitamin yang berfungsi untuk memperkuat lapisan pelindung kulit dan membantu kulit tampak lebih bening. Selain itu, centella asiatica juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu merawat dan menenangkan kulit.

Kalau dilihat dari penjelasan tentang kandungan produknya, produk ini dikhususkan untuk kalian yang ingin mempunyai kulit yang lebih halus, menjaga keremajaan kulit, cerah, menghaluskan tekstur kulit dan tampak sebening kristal.




THE VERDICT

Setelah aku mencoba produk ini, kulitku menjadi lebih lembab dan kenyal dibanding sebelumnya. Untuk efek mencerahkan belum begitu terlihat karena aku juga baru menggunakan produk ini sekitar kurang lebih 2 minggu saja. Mungkin dengan pemakaian rutin dan rangkaian produk lainnya hasilnya bisa lebih maksimal terlihat.

Yang paling aku rasakan adalah tekstur kulitku menjadi lebih halus. Setiap aplikasi makeup terlihat lebih halus. Oh iya, produk ini mempunyai sedikit aroma bunga. Buatku sendiri gak masalah karena aku suka dengan aromanya yang soft. 


Kalau kalian yang mempunyai masalah kulit kusam, kering, dehidrasi, tekstur kulit kasar kalian bisa mencoba produk ini. FYI, kulitku oily tapi saat memakai produk ini kadar minyak diwajahku lebih terkontrol dan tidak membuat kusam. Selain itu produk ini juga cocok untuk kalian yang ingin mencoba essence dengan kandungan exfoliating yang mild.
Untuk membelinya kalian bisa dapatkan di offline store L’oreal Paris yang ada di Dept. Store atau Drugstore seperti Guardian, Watson dan official store L’oreal Paris diberbagai e-commerce yang tersedia. 

Harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence
IDR 115.000 – 65ml
IDR 199.000 – 130ml

Untuk info lebih lanjut bisa klik link dibawah ini:

See you on my next post! ♥