Sunscreen sejuta umat ini baru sempat aku cobain beberapa minggu ini. And this is my review...


Serius, setelah aku tanyain beberapa temanku ternyata mereka udah pada coba sunscreen ini. Selain harganya murah, kualitasnya juga oke punya. Awalnya sempat ragu mau beli ini, walaupun harganya murah tapi aku agak skeptis dengan ingredientsnya yang mengandung Ethanol. Yup, Ethanol merupakan salah satu komposisi utamanya. Jika dilihat di ingredients, ada diurutan kedua. Tapi, berhubung banyak review positif, jadi aku tetap memutuskan beli dan mencobanya juga.




Packaging



Emina Sun Protection ini dibalut dengan tube berukuran sedang dengan kombinasi warna putih orange. Anak muda banget sih menurutku. Tutupnya pun praktis dengan fliptop. So simple dan ga ribet. Kualitas wadahnya oke, ga ringkih.


Tekstur
Ringan seperti lotion. Warna creamnya cenderung krem-kuning. Kalo difoto mungkin ga terlalu kelihatan. Aromanya seger, seperti aroma vanilla.


Suncreen satu ini ringan banget saat dipakai. Ada sensasi mint yang bikin kulit terasa segar dan sejuk. Emina Sunscreen ini termasuk jenis chemical sunscreen, dimana tipe sunscreen yang menyerap sinar matahari yang mengubahnya menjadi energi panas. Lalu, energi panas itu dilepas lewat permukaan kulit, berbeda dengan physical sunscreen yang memantulkan cahaya matahari pada permukaan kulit.

Sunscreen ini masih mengandung fregrance. Biasanya fregrance akan sangat dihindari untuk yang punya kulit sensitif. Sunscreen ini memiliki SPF 30 PA+++, yang cukup banget buat melindungi kulit dari sinar UV. Tapi jangan lupa re-apply setiap 2 jam sekali ya.

Setelah penggunaan selama satu bulan ini, ake merasa kulitku baik-baik saja, gaada masalah yang signifikan. Menurutku sunscreen ini cocok banget buat kalian yang punya kulit berminyak, karena sunscreen ini cepat menyerap, ga bikin jerawat, dan ga bikin breakout.

Rating?
Emina Sun Protection SPF 30 PA+++
⭐⭐⭐⭐

Price?
IDR 28k

Where to Buy?
Guardian, Watsons, seems like it's everywhere