Ngomongin ingredientsyang lagi hype di kalangan beauty enthusiast tahun 2019 ini, pastinya jawaban teratas adalah Centella Asiatica. Yup, Centella Asiatica alias pegagan adalah ingredients untuk skincare yang lagi 'naik daun' banget belakangan ini karena dipercaya dapat mengatasi masalah jerawat, mengatasi tanda-tanda penuaan dini, dan menangani masalah kulit lainnya seperti bopeng, flek hitam, noda pada kulit, dan lain-lainnya.

Berbagai macam brandjuga berlomba-lomba mengeluarkan produk kecantikan dengan Centella Asiatica sebagai bahan utamanya, tidak terkecuali L'Oreal Paris.




Kali ini aku bakal review salah satu produk terbaru dari L'Oreal Paris dengan Centella Asiatica sebagai key ingredientsnya yaitu L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Sebelumnya aku belum pernah cobaskincare dengan Centella Asiatica karena agak ragu juga apakah bakal bekerja dengan baik untuk kulit yang cenderung kering seperti kulitku, mengingat Centella Asiatica ini banyak dirave oleh pemilik kulit oily dan acne prone. So,aku excited banget untuk nyobain produk ini!
Selain mengandung Centella Asiatica, L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini juga mengandung Salicylic Acid, Mild Exfoliating Hepes, dan Skin Brightening Actives. Produk ini juga dilengkapi dengan Micronized Technology yang dapatmeresap hingga 10 lapisan dan merawatnya dari dalam.
Seperti apa hasil penggunaan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini di kulit normal-to-dry? Yuk langsung dibaca aja reviewnya!


Review L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence


 
 


Produk ini dilengkapi dengan box yang berukuran cukup besar. Oh iya, produk ini tersedia dalam varian 130ml dan 65ml. Dengan perpaduan warna silver dan merah tua, produk ini punya kesan mewah dan luxurious. Pada bagian belakang dan sisi kanan boxnya terdapat product information yang cukup lengkap dalam tiga bahasa yaitu Thailand, bahasa Indonesia, dan Inggris.

Ingredients - AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, PROPANEDIOL, PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)

(Ingredient list diambil dari official website L'oreal Indonesia)

Berdasarkan Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini sepertinya lebih cocok untuk oily skin. Ada bahan yang dapat melembabkan kulit wajah seperti Butylene Glycol, tapi  L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence masih mengandung Alcohol yang cenderung membuat kulit kering.
Produk ini tidak mengandung Paraben, dan bebas bahan yang dapat memicu timbulnya fungal acne.


L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini mengandung Centella Asiatica yang dapat membantu menyamarkan kerutan di wajah dan Skin Brightening Activenya dapat mencerahkan kulit wajah


 




Packaging dari produk ini berupa botol kaca yang cukup tebal. Bagian tutupnya berwarna silversementara badan botolnya adalah kaca buram dimana kita bisa melihat sisa produk di dalam botolnya.
Pada botolnya tercantum cara pemakaian produk ini, yaitu dapat digunakan pada pagi dan juga malam harisetelah membersihkan kulit dan sebelum menggunakan moisturizer atau sunscreen. Takaran yang dibutuhkan untuk seluruh wajah kurang lebih 3 atau 4 tetes, tuangkan pada telapak tangan dan usap serta tepuk-tepuk produk pada wajah agar meresap dengan sempurna.

Tesktur produk ini sendiri encer seperti air dan tidak berwarna. Oh iya, parfum/fragrance L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini cukup kuat dan untuk pemilik hidung yang sensitif akan wangi-wangian mungkin akan sedikit terganggu. Masih tercium wangi alkohol yang cukup kuat dari produknya dan wangi floralnya agak artifisial.

Bagaimana hasil penggunaan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence?

Aku menggunakan produk ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Aku suka teksturnya yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Biasanya urutan skincarenya sebagai berikut cleansing - toner- L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence -Serum - Moisturizer - Sunscreen (untuk pagi hari) dan cleansing-toner- L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence - Serum - Eye Cream - Moisturizer.

Menurut aku setelah menggunakan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini, tahapan skincare selanjutnya dapat bekerja dengan lebih baik dan juga lebih optimal.




Setelah penggunaan selama seminggu, yang aku rasakan adalah kulit lebih supple dan lembut. Untuk tone kulit menurut aku tidak terlalu banyak perubahan tapi kulit aku terlihat lebih clear dan cerah. Bruntusan di bagian bawah under eye juga terlihat mulai berkurang. Memang aku punya masalah kulit yang agak berminyak di bagian T-Zone, tapi nggak terlalu berminyak-berminyak banget sih sebenernya.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada foto berikut ini.






Overall, menurut aku L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini cukup baik juga untuk dipakai pemilik kulit kering karena manfaat yang aku rasakan adalah produk ini bisa mem-boost kerja produk skincare yang dipakai selanjutnya. Aku juga nggak mengalami breakout atau purging setelah menggunakan produk ini.
Yang aku suka adalah design packagingnya yang luxurious serta teksturnya yang seperti air sehingga memudahkan untuk produk menyerap di kulit. Jika kamu mencari produk skincare untuk kulit kusam, L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini bisa jadi pilihan yang baik.

Harga L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

65ml – Rp 115.000,-
130ml – Rp 199.000,-

Bisa dibeli di Dept.Store atau Drugstore seperti Guardian, Watson’s, dll. Atau bisa melalui E-Commerce platforms seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Sociolla, dll.

Get to know more about L'Oreal Indonesia

untuk informasi lebih lanjut cek disini




This is a sponsored post. L'oreal & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience