Makeover punya lip cream baru? Eits, bukan hanya sekedar lip cream aja loh. Katanya produk baru Makeover ini memiliki ketahanan seperti lip tint loh. Karena ketahanan yang nge-stain banget nih, maka lip cream ini dinamai Makeover Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain. Bener ngga sih? Kali ini aku mau review dan buktiin produknya nih~


So sekitar bulan Agustus, Makeover mengeluarkan si Makeover Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain. Mendengar namanya aja aku langsung tertarik. Soalnya bukan hanya lip cream saja, namun sudah lip stain! Apalagi produk ini termasuk ke dalam rangkaian Powerstay dari Makeover. Produk tipe Powerstay ini emang tenar banget dan terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik, makanya membuatku makin penasaran. And now, I've finally got the product!

About Makeover

Siapa sih yang ngga kenal Makeover? Rasanya para pecinta makeup pasti udah tau lah ya produk lokal yang satu ini. Makeover ini satu perusahaan nih sama Wardah dan Emina, tapi beda segmen pasar. Dibanding dengan sister brand-nya, produk Makeover memang dikenal lebih mahal. Namun kualitas yang ditawarkan juga lebih tinggi dong tentunya. Salah satu series yang hits banget dari Makover adalah Powerstay series-nya.

About Makeover Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain


Powerstay series ketambahan produk baru nih dengan diluncurkannya Makeover Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain. Lip stain yang satu ini diklaim memiliki feel yang terasa ringan seperti air. Terus klaimnya juga mengatakan bahwa lip stain ini memiliki ketahanan yang sangat lama dengan stain yang kuat.

Produk ini memiliki 8 shade, mulai dari warna merah bold hingga pink. Ada shade A01 Bumble (merah bold semi pink), A02 Double Dare (merah cenderung ungu), A03 Kiss Bang (merah bold), A04 Corvette (pink mauve), A05  Hot Miss (pink), A06 Passion (merah semi orange), A07 XOXO (pink nude), 08 Plush (nude pink pucat). Range-nya bisa dibilang cukup luas juga ya. Menurut aku juga warna shade-nya cocok sama orang Indonesia. Nah aku sendiri pilih yang shade A03 Kiss Bang.

Packaging


Makeover Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini menurut aku punya kemasan yang oke banget. Seperti kemasan lip tint, botol lip stain ini pendek namun cukup bervolume. Dengan tutup kemasan berwarna hitam dan body botol berwarna doff, kemasan lip stain yang satu ini terlihat mewah dan mahal. Walaupun body botolnya berwarna transparan doff, kandungan lip stain di dalamnya masih keliatan kok. Oh ya, yang aku suka juga tuh adalah kemasan yang ngge berisik, jadi di kemasan hanya ada tulisan makeover aja nih. Beneran keliatan elegant deh pokoknya.

Nah karena kemasan lip stain hanya terdapat tulisan makeover aja nih, seluruh keterangan diletakkannya pada kemasan karton yang membungkus lip stain ini. Keterangannya sangat lengkap kok. Mulai dari ingredients, kelebihan produk, expired date, berat bersih, dll. Tapi dari kemasan kartonnya aja udah keliatan keren sih, full hitam, keliatan menarik banget kan ya.

Ingredients

Aqua, Isododecane, Dimethicone, Octylododecanol, Butylene Glycol, Cetyl PEG?PPG-10/1 Dimethicone, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Magnesium Sulfate, Polyglyceryl-4 Isostearate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Propylene Carbonate, Fragrance, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane.

May contain : Cl 77891, Cl 15850, Cl 77492, Cl 15850, Cl 77491, Cl 77499, Cl 45410, Cl 45380, Cl 15850, Cl 77742, Cl 42090.


How to Use

Sama seperti menggunakan lip cream, cara menggunakan lip stain juga mudah dilakukan. Tinggal aplikasikan saja lip stain ke bibir dengan menggunakan aplikator yang sudah tersedia pada kemasan. Karena lip stain ini mirip dengan lip tint, pengaplikasiannya bisa 2 cara nih. Pertama, bisa digunakan secara merata untuk hasil fulll lips. Atau cara keduanya dengan mengaplikasikannya pada bagian dalam bibir dengan jumlah liquid lip stain yang sedikit saja seperti menggunakan lip tint.

Textures, Colours & Scents

Teksturnya aku suka banget. Mencerminkan nama Waterlite Lip Stain, tekstur produk yang satu ini emang beneran cair mirip tekstur air gitu. Tentu ngga secair air ya, dia lebih kental, namun ringan banget seperti air. Melihat dari konsistensinya saja udah terasa ringan.


Karena punyaku warna A03 Kiss Bang, warna lip stain-nya merah cherry gitu dan cantik banget deh. Aku jarang suka warna merah, tapi kali ini aku suka bangat. Warna merahnya tuh dapet banget, terus juga warnanya terlihat pekat. Karena warnanya yang pekat ini, produk ini bisa menutupi bibir gelap.

Untuk wanginya sih ngga ada masalah. Wanginya seperti wangi lip cream atau pewarna bibir yang memiliki sedikit aroma wangi, tapi tidak terlalu ketara. Jadi aman deh buat yang ngga suka wewangian.

My Opinion


Aku suka sama produk Makeover Powerstay Vivid Waterlite Lip Stain ini, tertama karena teksturnya. Ketika diaplikasikan tuh liquid-nya cair dan feels-nya ringan banget. Karena teksturnya yang cair banget ini, produknya jadi mudah diratakan dan menyerap langsung ke bibir gitu. Karena mudah menyerap, produk lip stain ini memiliki sifat seperti lip tint. Karena tekstur yang cair ini juga, produk ini ngga membuat bibir menjadi kering. Sayangnya aku belum terbiasa, karena tekstur yang cair ini, aku sering belepotan dalam mengaplikasikan hehe.

Oh ya, selain tekstur, aku juga suka sama pigmentasinya. Keren banget sih kalau kata aku. Walau cair, pigmentasinya tuh pekat banget. Jadi ketika diaplikasikan, warnanya udah keluar banget dan langsung menutup warna bibir. Menurutku produk ini mampu menutup bibir gelap sih. Yang bikin aku amazed adalah pigmentasi warna yang begitu jelas dan coverage yang super nutup, padahal tekstur dan feels-nya ringan banget. Ini combo super banget bagiku.


Nah tapi namanya juga lip stain ya, produk bibir yang satu ini ngga akan bisa kering di bibir. Sehingga ketika makan atau minum, lip stain ini akan transfer. Menurut aku transfernya cukup banyak sih, tappi tenang aja, kan dia seperti lip tint yang walau transfer tetap memberikan warna pada bibir.

Soal ketahanan juga ngga usah ditanya lagi deh, karena mirip sama lip tint, ketahanannya hampir sama seperti lip tint. Lip stain ini tahan lama banget di bibir dan fade-nya juga ngga begitu banyak. Selama seharian aku gunakan, dari pagi sampai malam dan melalui berbagai jenis makanan, lip stain ini tentu akan fade atau memudar, tapi masih ada warna yang menempel di bibir. Karena aku punya A03 Kiss Bang yang berwarna merah, ketika udah fade banget, warnanya jadi kayak lip tint pink pudar gitu, tetap cantk kok warnanya.



Advantages


  1. Harga terjangkau
  2. Kemasan cantik dan travelable
  3. Varian shade beragam
  4. Tekstur cair dan ringan
  5. Tidak membuat bibir kering
  6. Tetap ringan walau re-apply
  7. Pigmentasi oke bangeeettt
  8. Coverage super oke, cocok untuk pemilik bibir gelap
  9. Tahan lama


Disadvantages


  1. Mudah transfer


Price & Where to Buy

Price : +/- Rp 90.000

Whre to Buy : e-commerce || counter Makeover

See you in the next post,