Hola Dreamers, time to talk about skincare again! Pada mau dong punya wajah glowing dan nggak kusam, aku juga mau banget soalnya. Beberapa waktu lalu sempet kumat lagi nih muka, jerawatan + kusam gitu deh. Lalu, di saat yang bersamaan aku dapat kesempatan untuk cobain rangkaian produk Garnier Sakura White ini. Awalnya yang bikin aku penasaran banget itu adalah si serum sakura white, dan aku juga nggak mau terlalu expect tinggi sama rangkaian produk ini. Ternyataaaa.... kalau mau tau gimana hasil skincare routine aku ini setelah 7 hari, keep on reading ya~
Sakura White ini hadir sebagai rangkaian lengkap yang mengandung ekstrak sakura untuk hasil wajah mulus cerah merona dan glowing secara optimal.
Rangkaian produk Sakura White ini terdiri dari: Sakura White Foam, Sakura White Essence Lotion, Sakura White Ultimate Serum, Sakura White Serum Cream SPF, Sakura White Sleeping Essence, dan Serum Mask Sakura White. Aku akan jelasin skincare routine aku dengan 6 produk di atas selama 7 hari.

Step 1: Garnier Sakura White Foam
Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk punya kulit glowing dan nggak kusam adalah kulit yang bersih. Pastikan untuk selalu membersihkan wajah dengan baik setelah beraktivitas/ makeup. Pinkish Radiance Foam ini diperkaya dengan ekstrak sakura yang dapat membersihkan dengan lembut dan menyeluruh, wajah tampak segar dan putih cerah merona dalam 7 hari.
Teksturnya berwarna pink muda dan creamy, saat diaplikasikan ke wajah menghasilkan busa yang lumayan banyak. Wanginya juga lumayan strong, tapi nggak mengganggu sama sekali. Saat dibilas rasanya memang agak keset gitu, tapi setelah dikeringkan kulit nggak terasa kering atau ketarik, malah jadi lembut dan kenyal. 

Step 2: Garnier Sakura White Essence Lotion
Setelah mencuci wajah, kita memasuki step kedua, yaitu tahap penggunaan essence lotion untuk mengembalikan kelembaban kulit supaya dapat menyerap perawatan kulit selanjutnya dengan lebih baik. Essence lotion ini mengandung esktrak bunga sakura, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 dan CG.
Teksturnya seperti jelly dan cepat menyerap ke kulitku. Cara pakainya cukup tuangkan beberapa tetes ke tangan, kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah, lalu ditepuk-tepuk. Setelah pakai Essence Lotion ini, formulanya mudah menyerap di kulitku, wajahku langsung terasa lebih lembab dan kenyal, yang terpenting nggak bikin lengket di kulit wajahku.

Step 3: Garnier Sakura White Ultimate Serum
Langkah ke-3 dari skin routine ini adalah produk yang paling bikin aku penasaran, karna katanya si serum ini mengandung 5000 whitening capsules yang bekerja cepat meningkatkan 5 dimensi kulit, yaitu: tampak cerah merona, lebih bening, terasa halus, warna kulit merata, dan kulit terasa elastis dan lembut. Serum ini digunakan setelah essence lotion dan sebelum krim siang/ malam.
Serum ini dikemas dalam packaging pump, yang aku suka banget karena bikin kita ngeluarin produknya lebih gampang dan lebih higienis. Teksturnya sendiri agak kental dengan butiran-butiran putih halus (whitening capsules), pas dipakein ke wajah tuh berasa dingin dan segar + cepat menyerap juga. Setelah pakai serum ini aja, wajah udah terasa sangat lembab dan bouncy. Sejauh ini aku suka banget sama serumnya. 

Step 4 (Day): Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21/PA++
Step ke-4 (untuk pagi/siang hari) adalah penggunaan day cream, yaitu Garnier Sakura White Serum Cream. Diperkaya dengan ekstrak alami 5x Sakura, di mana kandungan sakuranya lebih banyak dibanding produk lain, vitamin pencerah dan SPF21/PA+++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena krimnya udah mengandung SPF, biasanya aku udah nggak menggunakan sunscreen lagi.
Teksturnya cukup unik, karena aku merasa dia agak bouncy gitu ketika mau diambil, baunya seperti yoghurt. Dibandingkan dengan krim malamnya, serum cream ini agak lebih susah diblend, mungkin karena wajahku yang kering banget. Ternyata, krim ini bisa terlihat lebih cerah setelah dipakai diwajahku. Sejauh ini aku pakai, krim ini nggak bikin wajahku berminyak walaupun udah dipakai seharian dan dibawa naik ojol panas-panasan. 

Step 4 (Night): Garnier Sakura White Sleeping Essence
Di malam hari, step 1-3 sama seperti pada pagi hari, tapi untuk step ke-4, day creamnya diganti dengan si sleeping essence atau krim malam ini. Produk ini mengandung 2x ekstrak bunga sakura, ekstrak buah-buahan, vitamin CG, mengklaim bisa melembabkan wajah hingga 24 jam dan membiarkannya bernafas ketika kita tidur. Membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, dan merawat kehalusan kulit. Formulanya cocok untuk kulit sensitif.
Teksturnya lebih cair dibandingkan dengan krim siangnya, dengan wangi yang sama yaitu wangi yoghurt. Pakai ini di wajah langsung terasa lembab dan kenyal, tapi sayangnya di aku dia menyerapnya butuh waktu dan terasa agak lengket. Setelah produk udah menyerap sih nggak ada lagi rasa lengket-lengketnya, jadi nggak ganggu pas tidur. Saat bangun wajah terasa lembut dan terlihat cerah sih, terus dia nggak yang terlalu berminyak parah.
Tips: Gunakan ini sebagai night cream, pakai agak banyak, besoknya kulit bakal halus dan kenyal banget + lebih cerah.

Step tambahan: Serum Mask Sakura White
Step ini tidak perlu dilakukan setiap hari, untuk hasil yang lebih maksimal gunakan juga Garnier Sakura White Serum Mask ini, disarankan sih 3x dalam seminggu.

Aku juga udah pernah review tentang masker ini, tapi aku akan review lagi di sini karena belum pernah cobain yang Sakura White ini. Jadi, masker ini adalah masker generasi baru dimana tiap lembarnya menutrisi wajah dengan kadar serum untuk 1 minggu = 1 masker, karena serumnya yang cukup banyak sampai berlimpah jadi bisa dipakai di anggota tubuh lain yang kulitnya lagi kering. Masker ini cocok untuk kulit yang kusam dan nggak bercahaya. Dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura serta Hyaluronic Acid untuk melembabkan.
Maskernya dilengkapi dengan lapisan biru untuk mempermudah pemakaian, bentuk maskernya lumayan pas untuk wajah aku, serumnya banyak juga. Pakenya didiemin selama 15 menitan, setelah masker dibuka di wajah itu masih banyak banget essencenya. Supaya menyerap sih tinggal ditepuk-tepuk pelan gitu sih, nggak butuh waktu lama untuk sisa serum menyerap. Oh iya, masker ini juga nggak ninggalin rasa lengket, jadi oke banget dipake sebelum tidur tanpa dibilas lagi (kadang kalau ada masker yang terlalu lengket aku akan bilas soalnya ga betah hehe).

Hasil Pemakaian setelah 7 Hari:
Setelah 7 hari, hasil pemakaian rangkaian Garnier Sakura White ini melampaui ekspektasiku! (Setiap nyobain skincare baru) Aku udah takut nggak cocok sama produknya dan malah bikin breakout, tapi ternyataaa wajahku jauh jauh lebih baik setelah aku pakai ini secara rutin. Bahkan hanya setelah 7 hari pemakaian, wajahku terlihat lebih cerah, glowing, dan pori-pori tersamarkan! Aku kaget sih, pas liat pori-poriku yang biasanya gede-gede banget jadi terlihat lebih "kecil" dan halus gitu. Ternyata rahasia wajah glowing dengan produk Garnier Sakura White nggak cuma sekedar klaim :") Sejauh ini juga nggak ada jerawat yang muncul, malah pas baru mulai pakai ada jerawat banyak di jidat, pas bangun-bangun jerawatnya udah pada kempes :o Eh tapi perlu diingat ini hanya reaksi kulitku sama produknya ya, karena pada dasarnya produk ini kan untuk bikin glowing, cerah merona, bukan untuk mengatasi jerawat, hehe. Really love this series~
🌸🌸🌸
Kalian bisa buktiin sendiri hasilnya, ayo ikutan #ShowYourGlow setelah 7 hari menjalani skin routine bersama Sakura White ini! Biar pada bisa coba juga, aku punya discount code nih buat kalian, GARGLOWye88tz untuk dapetin diskon khusus di Lazada. Happy trying and #ShowYourGlow!