https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwj007LEo_jaAhUJvY8KHdEkC2MQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fspiceee.net%2Fid%2Farticles%2F32086&psig=AOvVaw2xlX3NMeoUw6TBDzFk0qDB&ust=1525942069636000





Korea memiliki pengaruh besar terhadap para remaja atau wanita di Indonesia. Tidak hanya drama atau musiknya saja, tetapi berbagai skincare, fashion dan gaya banyak yang menjadi keinginan untuk diikuti oleh para remaja atau wanita di Indonesia. Kalau kamu menonton drama Korea kamu pasti tidak akan asing dengan gaya rambut mereka yang suka berponi yang membuat mereka jadi terlihat semakin cantik dan imut. Poni sendiri membantu seseorang terlihat jauh lebih muda daripada usianya, makanya aktris Korea yang sudah berumur 30 tahunan masih terlihat seperti berusia 20 tahunan. Untuk mendapatkan poni seperti orang Korea, kamu gak perlu jauh-jauh atau membuang banyak uang ke salon. Karena memotong poni ala orang korea bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho.. penasaran gak sih gimana cara potong poni ala korea sendiri di rumah. Yuk simak tips berikut.



1. Rapikan rambut kamu terlebih dahulu

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan merapikan rambut kamu dahulu dengan cara menyisirnya, lalu ambil sedikit rambut yang ingin kamu jadikan poni. Jangan mengambil rambut terlalu tebal ya, karena poni ala Korea identik dengan poni yang tipis.



https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*hkYhiRRV058Sq8wQhefLdg.png










2. Bagi Bagian Tengah Rambut Menjadi Bentuk Segitiga

Setelah merapikan rambut dan mengambil bagian yang ingin kamu jadikan poni. Langkah selanjutnya adalah dengan membagi bagian tengah rambut menjadi bentuk segitiga seperti gambar di bawah ini.


https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*Ufy66Us3pWBoIUv34NdZ4w.png



3. Mulailah Memotong Ponimu Dari Tengah

Kalau potong poni biasa, biasanya akan dimulai dari pinggir ya. Tetapi kalau potong poni ala Korea kamu bisa mulai potong poni kamu dari bagian tengah, karena semakin ke pinggir semakin ke bawah untuk hasil yang natural. Dan untuk bagian paling ujung potong hingga sepanjang dagu seperti gambar di bawah ini.



https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*HZY1R1kcjgMcsu2TBqifIA.png



4. Usahakan Potong Panjang Poni Sebatas Mata

Panjang poni kamu usahakan kamu potong sebatas mata ya atau jika kamu merasa terganggu potong pas di bagian alis kamu tapi jangan sampai kependekan, karena nanti akan menghilangkan kesan imutnya.



https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*YfG7a6vz5gj6tFi5C1f5kA.png



5. Terakhir, Gunakan Rol atau Catokan 

Setelah  pemotongan poni selesai langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan mengerol atau mencatok poni kamu agar lebih berbentuk dan indah, caranya dengan luruskan poni dengan sedikit gerakan menggulung pada bagian ujung poni agar terlihat lebih bervolume.



https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*DhXN9ZHSBGlhe9cS2BpSxg.png

 6. Jadi Deh Poni Ala Korea Kamu

Sekarang kamu memiliki poni ala orang Korea nih. Poni aja dulu yang mirip wajahnya nanti menyusul..😅
https://cdn-images-1.medium.com/max/1600/1*mupqUx10S6jRGsH57KDlJw.png

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memotong poni ala korea sendiri di rumah. semoga membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba..