Ketombe sering sekali muat kita kurang percaya diri, kulit rambut bisa berjatuhan apalagi dengan memakai pakaian hitam. Hal ini sering kali terjadi sama siapapun dan penyakit rambut sangat macam-macam, ada rambut kering, rambut rontok, bahkan rambut berminyak juga. Ini sering kali muncul di permasalah orang-orang sebabkan karena salah dalam merawat rambut atau bisa jadi tidak sama sekali di rawat.

Pengulapasan kulit memang kebanyakan disebabkan oleh ketombe dan itu disebabkan karena adanya jamur pada kulit kepala. Jamur yang membuat sel-sel kulit mati, hal tersebut akan lebih cepat mengelupas dan menjadi serpihan di kulit kepala. Merawat keutuhan rambut dan supaya lebih sehat memang di butuhkan pengetahuan.

baca juga : cara membuat wajah menjadi cerah

Hal yang terpenting dalam merawat rambut adalah ketahui rambut diri sendiri dan mencocokan dengan produk sabun rambut. Karena bisa saja dengan asal memilih produk sabun rambut, rambut kalian menjadi rusak, berketombe, rambut rontok dan berminyak. Di khawatirkan hal itu terjadi karena tidak sedikit yang mengalami hal tersebut.

Ketombean dan rambut berminyak bisa disebabkan oleh keringat, hal itu karena aktifitas sehari-hari yang kalian lakukan dan itu akan menyebabkan terpapar seuatu kotoran dan keringat yang menumpuk pada kulit rambut dan jamun akan semakin aktif. Sehingga serpihan ketombe akan semakin banyak.

Pada saat Anda berkeramas lakukan dengan pijatan yang lembut pada kepala sehingga vitamin tersebut bisa masuk. Lakukan dengan cara rutin 1 minggu 2 kali tergantung kondisi rambut dan kecocokan rambut. Dan tidak memakai sampo secara berlebihan karena bisa membuat rambut menjadi rusak dan cepat muncul ketombe.

Untuk rambut yang tebal kalian bisa mencuci rambut dengan sering tetapi tidak berlebihan. Selain itu kalian juga memerlukan sampo khusus antiketombe yang bisa mengurangi keparahan ketombe. Jika hal semakin parah atau tidak membaik, kalian bisa melakukan pemeriksaan kepada dokter dan berkonsultasi.
Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id