Perempuan mana sih yang gak kepengen bisa punya kulit wajah yang putih kayak artis - artis korea, iya walaupun pigmen warna kulit itu memang susah ya buat diubah karena memang dari sananya udah seperti itu. Apalagi buat kita orang indonesia yang ke pengen punya kulit wajah seperti orang korea itu mungkin sesuatu yang sedikit mustahil. Kalau kalian ke pengen nya punya wajah putih sama persis gitu kayak orang korea mungkin itu adalah hal yang sulit, tapi kalau kalian  pengen punya wajah yang bersih setidaknya terhindar dari jerawat, mungkin kalian bisa terapkan beberapa hal sepele ini nih:

1. Rajin Maskeran

      Kenapa sih orang korea tuh punya wajah yang bening-bening gitu, salah satunya itu karena mereka rajin banget maskeran, bahkan orang korea bisa hampir setiap hari lho maskeran. Tapi kalau kita mau ngikutin mereka maskeran setiap hari, yang ada kita bangkrut😁 dan lagi pula belum tentu kulit wajah kita gak bakalan kenapa-kenapa kalau maskeran setiap hari, karena cuaca di indonesia dan korea itu kan beda banget. Maskeran mungkin bukan sesuatu yang penting untuk sebagian orang, karna pasti banyak yang mikir "ahh gw kan udah rajin cuci muka jadi yaudahlah gak usah maskeran", buat yang suka mikir kayak gitu mulai sekarang kalian harus tuh hilangin pikiran kayak gitu, karna maskeran tuh punya banyak manfaat untuk wajah kita. Misalnya deh kayak maskeran rambut, setelah kalian masker rambut kalian itu rambut kalian jadi lebih lembut kan, nah begitu pun efeknya dengan wajah kalau wajah kalian sering kalian maskerin pasti wajah kalian jadi lebih lembut, lebih bagus dan sebagainya, tergantung dari khasiat masker yang kalian pakai. Coba selama sebulan aja kalian konsisten untuk maskerin wajah seenggaknya seminggu sekali dan kalian buktiin sendiri hasilnya.


2. Scrub Wajah
     
       Scrub wajah adalah proses eksfoliasi yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Produk Scrub wajah biasanya memiliki butiran-butiran kecil yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati di wajah kita. Nah, kebayang dong kalau kalian gak pernah scrubbing wajah kalian, maka sel kulit mati yang ada di wajah kalian tuh gak pernah ke angkat dan itu yang bikin kulit kalian jadi terlihat kusam. Scrub wajah biasanya dilakukan 2 kali seminggu atau bagi yang baru mau coba scrubbing wajah bisa dilakukan 1 kali seminggu. Scrubbing wajah sebaiknya tidak dilakukan pada kondisi wajah yang sedang berjerawat karena justru akan memperparah kondisi jerawat kalian.


3. Tidur Yang Cukup

       Istirahat merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Karena ketika seseorang kekurangan istirahat metabolisme di dalam tubuhnya sedikit terganggu karena tubuh tidak dapat mengeluarkan racun dengn baik, dan itu sangat berpengaruh pada kulit wajah. Semakin sedikit waktu istirahat kalian maka akan semakin kusam juga wajah kalian. Jadi usahakan untuk tidur setidaknya 7-8 jam per hari. Segitu aja sih tips yang gw tau dan yang bisa gw share ke kalian, semoga bermanfaat.