Bagi sebagian orang pasti pernah mengalami hal ini yaitu jerawat. Jerawat sendiri merupakan hal yang amat sangat menggangu dalam penampilan dan juga kepercayaan diri seseorang. Jerawat juga masih menjadi hal yang amat sangat besar di seluruh dunia, dan penanganannya pun masih cukup sulit. Ada banyak sekali produk yang dijual untuk mengatasi permasalahan jerawat ini. Bahkan tidak jarang di seluruh kota di indonesia sudah banyak sekali dapat ditemukan klinik kecantikan. Namun permasalahan dalam jerawat tidak semudah itu karena ada sebagian orang yang cocok menggunakan produk tertentu tapi ada sebagian orang juga yang tidak cocok menggunakan produk tersebut dan terkadang justru menimbulkan breakout. Nah, di bawah ini ada beberapa tips alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat:


1. Mengonsumsi Air Putih

     Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari karena ketika kalian kurang mengonsumsi air putih maka kalian akan mengalami dehidrasi dan itu akan membuat kulit kering dan kusam. Jadi pastikan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari atau kalau lebih justru lebih bagus, tetapi jngan berlebihan juga ya karena jika berlebihan maka vitamin dan zat penting yang masuk ke tubuh kita justru akan luruh bersama air yang kita minum, setidaknya cukup konsumsi 15-20 gelas per hari. Kalian suka ngiri gak sih sama kulit orang-orang korea yang bersih dan kenyal, itu karena mereka rajin mengonsumsi air putih terutama ketika mereka bangun tidur, karena air putih memang bagus banget untuk kulit.





2. Tidur yang cukup

     Tips yang kedua ini adalah tips yang paling sederhana tetapi juga sangat sulit dilakukan, terutama bagi orang-orang yang sudah berusia diatas 20 tahun. Karena semakin tingi usia seseorang semakin berkurang juga waktu tidur yang dimilikinya. kenapa? karena ada banyak sekali tugas-tugas atau kerjaaan yang harus dilakukan. Usahakan dalam sehari tidur selama 7-8 jam, dan diusahakan jangan diatas jam 11 malam. Karena pada waktu itu, tubuh sedang menetralisir racun-racun yang ada di tubuh kita, kebayang dong kalau kalian tidur jam 12 atau jam 1 malam, maka racun-racun tersebut tidak dapat dikeluarkan dari tubuh kalian, itulah kenapa orang-orang yang begadang pasti akan terlihat lemas dibandingkan dengan orang-orang yang tidur cukup. Selain itu, begadang juga tidak bagus untuk kulit kalian, kalau kalian sering banget begadang maka siap-siap deh kalian akan punya kulit yang kusam.





3. Olahraga teratur

      Ini sebenarnya adalah hal yang amat sangat penting bukan hanya untuk menghilangkan jerawat saja tetapi olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Tetapi kebanyakan orang yang memiliki segudang aktivitas yang padat, olahraga merupakan hal yang kerap amat sangat tidak dianggap penting, padahal banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dengan berolahraga. Setidaknya luangkanlah waktu kita sedikit untuk berolahraga setidanya seminggu sekali dengan joging, stretching atau olahraga kecil yang lainnya. Pastikan tubuh mulai bergerak dari sekarang, karena olahraga juga dapat meningkatkan semangat lho...





4. Perbanyak konsumsi Buah dan Sayur

     Mengonsumsi buah dan sayur memang sangat bagus untuk kesehatan kulit karena buah dan sayur memiliki banyak kandungan vitamin dan zat-zat penting laiinya yang bagus untuk kesehatan kulit, bahakan beberapa diantaranya ada yang mengandung antioksidan yang sebagaimana kita ketahui bahwa antioksidan amat sangat baik untuk kulit. Jadi, mulai sekarang perbanyaklah makan buah dan sayur supaya kulit kalian dapat terhindar dari jerawat.





5. Jangan Stress

     Sudah melakukan berbagai macam cara alami atau menggunakan produk-produk kecantikan tetapi jerawat kalian belum juga sembuh. Itu mungkin karena kalian tidak mengetahui penyebab jerawat itu sendiri, misalnya dari makanan, ketika kalian mengonsumsi makanan tertentu dan keesokan harinya kalian jerawatan maka bisa dipastikan makanan itulah yang jadi pemicu timbulnya jerawat itu sendiri, jadi mulailah ketahui dan pilih-pilih makanan yang dapat menimbulkan jerawat kalian. Hindarilah makanan-makanan instan, cake, gorengan, roti, kacang-kacangan dsb. Karena makanan tersebut memang kurang baik untuk kulit terutama bagi kulit yang sedang berjerawat. Dan karena jerawat tidak kunjung sembuh membuat kalian putus asa bahkan dilanda kecemasan atau sering kita sebut stress. kondisi ini sebenarnya merupakan kondisi alamiah yang terjadi ketika seseorang sudah melakukan berbagai macam cara tetapi tidan kunjung menemukan hasilnya, tetapi stress sendiri tidak baik bagi kulit kalian yang sedang berjerawat, karena keadaan ini akan memicu hormon di tubuh kita yang menyebabkan jerawat justru akan semakin muncul. Mulailah utuk selalu berpikir positif dan yakinkan diri kalian bahwa jerawat di wajah kalian pasti akan menghilang. Jangan stress lagi yaaa...