Hai semuanya apa kabar kalian hari ini?
Udah pada semangat lagi dong habis libur lebaran kemarin?
Apakah masih rajin skin-care-an agar wajah glowing? xP
 
Aku sih semangat banget pakai skin care supaya wajah glowing, apalagi kali ini aku mau bahas rangkaian Skin Care yang baru-baru ini aku cobain. Sekadar mengingatkan buat yang belum tau, tipe kulit aku adalah: combination to oily, tapi belakangan ini sedikit berubah di bagian under eyes jadi super kering (aku curiga karena aku selalu kerja di ruangan ber-AC, dan kalau libur main ke Pantai lol). Selain itu kulit aku juga Acne Prone, dan juga memiliki pori-pori besar, terutama di area sekitar hidung.


Disclaimer: tidak semua skin care yang cocok di kulit aku pasti cocok juga di kulit kalian, tujuan dari tulisan aku: MEMBANTU memberikan referensi kepada kalian yang ingin mencoba produk serupa.


Serangkaian produk Garnier Sakura White ini terdiri dari:
1. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam
2. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion
3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum
4. Garnier Sakura White Serum Cream SPF21/PA+++
5. Garnier Sakura White Sleeping Essence
6. Garnier Serum Mask Sakura White

CLAIM PRODUK:
Jadi, pada kesempatan kali ini, aku akan membahas rangkaian produk Garnier Sakura White. Rangkaian produk Garnier ini mengandung Japanese Sakura + Hyaluronic Acid yang membuat kulit tampak putih,lebih samar, dan Mencerahkan kulit kusam, dan membantu agar wajah glowing.


Kemasan:
Rangkaian produk Garnier Sakura White dikemas dengan design sesuai dengan temanya “Sakura”, yakni didominasi warna pink. Bentuk kemasan produk variatif, ada yang berbentuk tube, ada yang berbetuk Jar, dan pastinya sachet pada Garnier Sakura White Sheet Mask. Secara keseluruhan Produk Garnier Sakura, kemasannya terbuat dari plastik, namun tipe plastik yang kokoh, bukan abal-abal. Seperti biasa, bukan ayu namanya kalau belum sempat “menjatuhkan” kemasan produk, dan tenang saja tidak ada yang pecah kok, padahal jatuhnya lumayan terbanting dan dari ketinggian sekitar 1,5M. Secara keseluruhan, aku suka banget sama branding produk Garnier Sakura White, karena konsisten serba “pink” mulai dari kemasan sampai produk nya.

Kesan pertama saat mencoba produk:
Saat pertama membuka Sakura White dari Garnier ini, jujur agak kaget... Karena sampai produk didalamnya pun juga Pink. Ada aroma produk yang tercium dari masing-masing produknya, untuk yang tidak suka ada aroma di skincare-nya mungkin akan sedikit terganggu dengan hal ini. Aku pribadi bukan tipe yang terlalu gimana-gimana kalau skincare ada aromanya, semasih aroma tersebut tidak terlalu menyengat. Konsistensi produk Garnier Sakura White berbeda-beda, nanti aku jelaskan lebih rinci dibawah yaa.. xD.
Ayo tebak Produk Garnier Sakura White mana yang paling aku suka?
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam
So far, Face wash dari Produk Garnier Sakura White adalah kesukaanku!
Kenapa?
Foam yang terbentuk dari produk ini sangat lembut, dan perlu sangat sedikit produk untuk bisa membentuk foam yang diinginkan. Selain foam yang dihasilkan itu, produknya juga sangat lembut di kulit. Setelah menggunakan produk ini, kulit tidak terasa seperti kering dan tertarik, tapi tetap terasa lembut. Selain itu, glowing wajah juga terasa setelah menggunakan facial foam ini. Jadi senang ngaca habis cuci muka xD.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion
 Produk Essence dari Sakura White ini berbentuk seperti jelly. Mengandung niacinamide yang dimanabunga sakura dapat membantu mencerahkan kulit setelah diaplikasikan, walaupun dalam bentuk gel, produk ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyerap. Cara pakainya aplikasikan ke wajah, lalu dipijat halus secara merata, dan ditepuk-tepuk hingga essence nya menyerap. Kesan setelah menggunakan produk ini, aku merasa kulit terasa bouncy dan glowing merona apalagi jika digunakan setelah serumnya.
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum
Serum ini ditujukan agar skin care selanjutnya semakin mudah menyerap. Produk dari Serum Garnier Sakura White ini, juga berwarna pink dengan sedikit mikro glitter pada produknya, bentuk produk ini adalah diantara gel dan cream. Serum ini diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan 5.000 kapsul pencerah.  Setelah diaplikasikan produk juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk menjadi kering, dan menyerap super cepat, kulit terasa lembab, dan secara keseluruhan membantu mem-boost produk setelahnya untuk bekerja lebih baik, dan membuat kulit lebih cerah karena ada butiran putih (whitening capsules).

Garnier Sakura White Serum Cream SPF21/PA+++
Hidup di Bali, tentu saja tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya SPF. Kalian yang sudah follow instagram aku, pastinya hafal banget gimana cintanya aku sama pantai hahaha. Ketemu produk cream sakura ini tentunya buat aku senang, karena bisa punya rahasia wajah glowing, walaupun “under the sun everyday”. Cream sakura atau day cream yang dipakai di pagi hari dengan kandungan SPF ini, layaknya semua cream yang mengandung SPF pastinya terasa lebih “thick” ya, tapi dibandingkan dengan produk lain ini lumayan tidak kental dan juga cepat menyerap karena tidak lengket. Saat pertama kali diaplikasikan tampak krim ini seperti ada warnanya, namun setelah mengering warnanya jadi menyatu dengan kulit. Keringnya juga lumayan cepat, dan Jujur aja sering aku timpa make-up langsung, kalau lagi telat ngantor. LOL


Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence
Cream Sakura dalam produk ini membantu mencerahkan kulit saat kita tidur. Sama seperti sakura white day cream yang mengandung SPF, produk ini juga berbentuk seperti cream. Bedanya, produk ini jauh lebih tidak lengket karena tidak mengandung SPF. Setelah menggunakan night cream ini secara teratur, setiap bangun pagi wajah terasa lembab dan produksi minyak di wajah juga tidak terasa berlebihan, di pagi hari pun wajahku terasa glowing dan lebih kenyal dari biasanya.

 

Garnier Serum Mask Sakura White
Sebelum mencoba rangkaian Garnier Sakura White, aku sudah terlebih dahulu mencoba sheet mask ini dan udah suka banget. Produk sheet mask ini luar biasa melembapkan, tapi juga tidak berlebihan. Seperti yang sudah aku jabarkan diatas tipe kulitku, kadang ada sheet mask yang membuatku cepat bruntusan tapi tidak dengan Garnier Serum Mask  Sakura White ini, karena disarankan dipakai tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal jadi tidak membuat overhidrasi dan membuat kulit lebih berminyak.
Kelebihan:
Packaging super gemas pink sesuai tema “Sakura”
Walaupun kemasan terbuat dari plastik, tapi terbuat dari bahan yang kokoh sehingga tidak pecah saat jatuh
Harga cukup terjangkau untuk jumlah produk yang didapat
Produk bekerja sesuai claim membuat wajah cerah merona dan glowing
Banyak pilihan “Skin Care”  sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing
Mudah didapatkan di online maupun offline store

 
Kekurangan:
Untuk yang kurang suka aroma pada skin care, mungkin akan sedikit terganggu karena rangkaian produk sakura white ini ada aromanya.

Rate:
4/5

Kesan setelah penggunaan:
Manfaat serum garnier sakura white di wajah aku, sejauh ini
Gimana pendapat kalian?
Kalau aku sih merasa Glowing Wajah bertambah, namun bertahap, bukan instan, dan aku suka hasil yang tidak instan tersebut. Setiap bangun pagi juga wajah terasa Kenyal sehingga senang saat bercermin. Selain itu tekstur wajah aku juga baik-baik aja, tidak menambah tekstur dan mudah-mudahan teksturnya bisa membaik kalau semakin lama pakainya!
Produk Sakura White by Garnier bisa dibeli di:
Menggunakan referral code aku di Lazada GARGLOW2u5lvi untuk mendapatkan diskon khusus untuk Garnier Sakura White bundles!


Kesimpulan:
Setelah menggunakan rangkaian produk Garnier Sakura White, kesan yang aku rasakan: wajah glowing, cerah merona tanpa membuat efek kemerahan yang aneh. Setelah beberapa minggu penggunaan rangkaian produk garnier sakura white, sementara belum ada tanda-tanda purging atau bruntusan yang muncul, berarti walaupun produk sakura white, ini mengandung Japanese Sakura + Hyaluronic Acid kandungannya pasti sangat mild.

 
Gimana? Setelah membaca review aku diatas makin pengen cobain rangkaian Garnier Sakura White kan? Ingat, dengan membeli rangkaian produk Sakura White di Lazada, kalian bisa mendapatkan diskon produk ++ kulit glowing seperti aku! #ShowYourGlow
Kalau pada cobain kasih pendapat kalian tentang produk ini dibawah yah!


Xoxo
Dr. Ayu