Semenjak punya anak aku terbilang sudah males banget ngurusin rambut, apalagi ke salon berjam-jam sisiran aja jarang haha. Seriusan deh, makanya aku sudah gak tahan kalau rambut udah panjang dikit kayaknya sudah gerah mampus. Jadi selama bertahun-tahun setelah punya anak, rambutku stay short dan gak pernah diwarnain di salon. Selalu apa-apa semir sendiri di rumah. Makanya kemarin waktu dapet kesempatan untuk nyobain warna rambut trend terbaru dari L’oreal Paris Excellence Fashion Highlights, aku terima dengan senang hati dan lapang dada dapet warna apa aja haha.

Pewarna rambut L’oreal Paris Excellence Fashion ini sendiri mengusung warna-warna baru dengan konsep fashionable tapi tetap elegant (tidak norak) . Jadi pilihan warna baru yang ditawarkan lebih terlihat nyata dan berani, antara lain : Golden Nude Brown, Intense Spicy Red, dan Intense Golden Auburn.

maxresdefault

PRODUCT DESCRIPTION :

L’oreal Paris Excellence Fashionable

Theme : Hi-Shine Complex and New Fashion Colors

Launch : Januari 2018

Harga : Rp 123.000,-

Kebetulan aku kemarin dipilihkan untuk mencoba dan mereview warna INTENSE SPICY RED. Woaaahh, menantang sekali gitu ya warnanya apalagi buat ibu-ibu kayak aku hehe tapi modal pede aja lah ya .

Bagi kalian yang takut mewarnai rambut karena tidak mau rambut rusak, NO WORRIES, L’oreal Paris Excellence Fashion memiliki kandungan yang mampu melembabkan, merawat, dan melindungi rambut sekaligus yaitu dengan Triple Care Protection. Serta menawarkan inovasi baru yaitu Hi-Shine Complex dengan klaim damage-free formula, supreme nutrition, dan multi-angle reflection. Warna cat rambut L’oreal Excellence ini juga diklaim memiliki color pay-off yang intense dan long lasting. Sungguh menarik dan sounds promising ya bahkan untuk yang beginner atau first timer pun! Baiklah, yang penasaran apakah klaimnya benar atau tidak serta bagaimana cara menggunakan, please keep on reading .

loreal-hair-excellence-spicy-red (4)

Untuk packaging, kotak kemasannya standart aja seperti kotak semir rambut lainnya ya. Ada si mba’ model yang selfie dengan warna rambut yang sesuai dengan pilihan warna di kotak kemasan. Dan ada nama dan kode warna semir dibagian atas kotak.

loreal-hair-excellence-spicy-red (6)

Berikut juga ada penjelasan akan perlengkapan apa saja yang kita dapat di dalam kotak.

loreal-hair-excellence-spicy-red (7)

loreal-hair-excellence-spicy-red (5)

Karena L’oreal Paris Excellence Fashion Highlights ini sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri dirumah, malemnya langsung aku cobain pake tanpa bantuan suami. So proud of myself lol. Jadi dalam satu kemasan kalian gak usah repot-repot lagi cari perlengkapan ini itu, karena sudah lengkap banget di dalam kotak. Not to mention, kita juga dapet plastic gloves untuk melindungi tangan dari semir.

loreal-hair-excellence-spicy-red (9)

loreal-hair-excellence-spicy-red (10)

Sebelum memulai pengecatan rambut dengan L’oreal Excellence, alangkah baiknya untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu hal ini wajib dilakukan karena beberapa orang bisa saja mendapatkan reaksi alergi saat menggunakan cat rambut.
Caranya pun sangat mudah, pertama oleskan cat rambut ke bagian bawah telinga sedikit saja. Kemudian, diamkan selama 48 jam. Jika nantinya terjadi reaksi gatal mau pun iritasi, jangan diteruskan ya.

Namun jika baik-baik saja bisa langsung lanjut dengan apply serum ke seluruh rambut (dalam keadaan kering) dengan merata. Tekstur serumnya sendiri seperti conditioner ya, dia berwarna putih pekat dan ringan. Wanginya pun juga enak banget.

loreal-hair-excellence-spicy-red (12)

20180427193223_IMG_0615-01

Setelah merata dengan serum rambutnya, sekarang adalah waktunya mencampur crème colorant ke dalam botol crème developer.

loreal-hair-excellence-spicy-red (13)

loreal-hair-excellence-spicy-red

Setelah crème colorant sudah dimasukkan ke dalam botol crème developer, kocok sekitar 2 menitan hingga merata. Kalau aku sih lihat dari botolnya yang semula putih menjadi berwarna merah seperti dibawah ini.

 

Jangan lupa, setelah warna terkocok dengan rata langsung patahkan ujung dari tutup developer supaya tidak berbusa didalam. Kalian juga bisa mengganti tutup aplikator dengan tutup yang disediakan didalam kotak yang berbentuk seperti garpu untuk memudahkan pengaplikasian semir. Ini optional aja sih menurutku.

loreal-hair-excellence-spicy-red (18)

Setelah warna di developer tercampur, now it’s time to get dirty! Hehe. Sebenernya gak bakal kotor-kotor banget karena kalian pake plastic gloves yang disediakan didalam kotak. Dan harus banget kalian pake ya, jangan hanya dengan bare-hands.

loreal-hair-excellence-spicy-red (11)loreal-hair-excellence-spicy-red (2)

Lalu kalian aplikaskan semirnya secara merata dirambut sampai ke bagian akar dan ujung rambut. Kemudian kalian tunggu sampai 30 menit dan bilas hingga bersih. Setelah bersih kalian kramas lagi dengan menggunakan conditioner yang disediakan di dalam kotak ya. Untuk rambut pendek seperti aku sih conditioner nya bisa dipake 2 kali.

 

RESULT

Dan seperti inilah hasil akhirnya ya teman-teman. Rambutku semula cokelat-cokelat luntur gak jelas haha, dimana memang waktunya re-dye karena rambut asli sudah mulai tumbuh. Lalu, hanya dengan stay at home dan gak sampe sejam rambutku sudah bagus lagi dengan warna baru. I’m officially a red-headed now.

PhotoGrid_1524900406321PhotoGrid_1524900531100

MY REVIEWS

Bagi kalian yang males lama-lamaan di salon atau yang susah punya waktu ke salon untuk cat rambut, L’oreal Paris Excellence merupakan solusi yang tepat bagi kalian karena bener-bener praktis dan cepet. Kalian juga gak usah khawatir apakah rambut akan semakin rusak atau kering kalau semir dengan warna yang agak jreng seperti ini karena produk ini memiliki Triple Protection dan Hi-Shine Complex yang tetap menjaga kesehatan rambut. Hasilnya juga berkilau kok rambutnya sesuai klaim yang dijanjikan. Enggak kaget juga sih sebenernya karena memang produk semir rambut dari L’oreal dari dulu memang kualitasnya bagus, mamaku pun juga pake L’oreal Paris Excellence untuk menutup uban dari jaman aku sekolah.

Banyak yang tanya juga apakah aku pake bleaching kok warnanya bisa masuk dengan baik gitu? Jawabannya TIDAK. Bahkan caranya bleaching aja jujur aku gak ngerti haha . Tapi kalau kalian mau bleaching dulu dan semirnya di salon juga gak apa-apa ya.

Untuk warna Intense Spicy Red ini memang terlihat terang banget ya, tapi kalau di indoor dia gak jreng banget jadi memang kesannya tidak norak dan ndeso sama sekali haha. Bagus banget hasilnya ya.

loreal-hair-excellence-spicy-red (16)

Bagi kalian yang mau cobain bisa langsung cari di Blibli.com dan Lazada ya. Happy hunting, guys!