Nama produk: Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water
Netto: 240 ml & 100 ml
Harga: Rp. 42.900,- (240 ml, setelah diskon), 
Rp. 24.000,- (100 ml, setelah diskon)
Cocok untuk: Semua jenis kulit
Beli di: Toko kosmetik Mahkota Banjarmasin

Sejak kenal sama produk micellar water, aku langsung jadi pengguna setia produk pembersih wajah berbasis air ini. Secara ya, micellar water tuh makainya gampang banget, hasilnya bersih, dan nggak selengket kalau pakai susu pembersih. Poin terakhir ini penting banget buatku, soalnya, saat malam kalau sudah capek dan ngantuk berat, biasanya malas banget ke kamar mandi buat cuci muka. Terus terang aja, aku suka ketiduran duluan sebelum ritual double-step cleansing selesai. Makanya, aku ngerasa terbantu banget sama produk-produk micellar water ini karena daya bersihnya juarak.

Bahagianya, merek-merek lokal sudah mulai banyak mengeluarkan micellar water. Salah satunya adalah dari Wardah, yaitu, Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water (hosh, panjang ya, Bebh πŸ˜…). Produk ini sudah beredar sejak tahun lalu. Begitu tahu Wardah ngeluarin micellar water, aku langsung memburu produknya ke toko-toko kosmetik di Tanjung, walaupun saat itu produk ini masih susah ditemuin πŸ˜‚

Kini membersihkan wajah dan makeup tidak perlu waktu lama. Cukup dengan sekali usap, wajah mulai tampak bersih seketika tanpa bilas. Praktis, ringkas dan efektif, produk ini cocok untuk membersihkan makeup -on-the-go. Diformulasikan dengan:
- Balancing Seaweed + Cucumber Extract
Ekstrak rumput laut dikombinasikan dengan ekstrak mentimun yang dikenal bantu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal.
- Multi-action formula
Formulasi khusus multiaksi untuk membersihkan, mengangkat makeup, sekaligus bantu melembapkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak.
- Bio Cleansing Active
Bahan aktif pembersih dari olahan minyak zaitun mampu membersihkan kulit dan makeup ringan secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

Ingredients
Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water ini dikemas dalam botol yang cukup kokoh. Warnanya putih transparan dengan aksen hijau toska khas Wardah. Karena botolnya transparan, isi produk dapat terlihat dengan jelas. Jadi, kita bisa langsung tahu kalau micellar water ini mau habis.

Di bagian depan botol terdapat desain rumput laut yang merupakan key ingredient dalam micellar water ini. Di bagian belakang ada keterangan produk yang sangat lengkap. Dari klaim, komposisi, cara pakai, kode produksi, dan yang paling penting, tanggal kadaluwarsa.

Botolnya dilengkapi dengan tutup ulir, tapi di bagian atasnya terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan produk yang dilengkapi dengan tutup flip-top. Tutupnya cukup aman, tapi yang bagian ulirnya harus sering-sering dieratkan, soalnya dia bisa keputer sendiri.




Micellar water ini diproduksi dalam dua ukuran: 100ml dan 240ml. Yang ukuran 100ml itu botolnya pas di genggaman tangan. Body-nya yang langsing nggak banyak makan tempat dan travel-friendly banget. Aku sendiri beli kedua variannya. Yang jumbo khusus ditaruh di rumah, sedangkan yang kecil buat dibawa traveling. Betewe, botol-botol bekas Wardah Micellar Water ini bisa dialihfungsikan buat mendepot produk lainnya, lho. Aku sendiri nyetok beberapa botolnya yang kecil buat ngedepot sabun mandi, sampo, atau sabun anak-anak buat traveling. Lumayan, jadi nggak perlu beli botol lagi 😁




Seperti micellar water pada umumnya, tekstur Wardah Micellar Water ini juga cair layaknya air. Warnanya pun putih bening. Ada aromanya tapi lembut banget. Aku nggak bisa deskripsiin ini aromanya kayak apa. Bukan wangi bunga, juga bukan wangi buah-buahan. Jujur saja, aku nggak terlalu suka sama wanginya ini. Soalnya aneh menurutku. Untungnya, wanginya nggak kuat, jadi hidungku masih bisa menoleransi.

Ini micellar water ketiga yang aku coba. Sebelumnya aku pakai Garnier Micellar Water yang pink dan Ovale Micellar Water, juga yang pink. Sebenarnya aku sudah suka sama si Garnier dan berniat beli lagi, tapi, setelah pakai Wardah Micellar Water ini aku... jatuh cinta. Apa pasal?

1. Daya bersihnya oke banget!

Jadi, pas aku beli Wardah Micellar Water ini kebetulan banget Pixy Makeup Remover-ku habis dan kebetulan banget juga toko kosmetik langgananku juga lagi kehabisan stok. Aku juga mager banget nyari di toko lain, secara jauh euy! Jadi, apa boleh buat, aku menyerahkan pembersihan makeup-ku pada micellar water baru ini. Ternyata, hasilnya bagus.



Wardah Micellar Water ini mampu mengangkat eyeliner dan maskara waterproof, lipstik, dan makeup wajah. Memang, sih, dibutuhkan effort--dan kapas--yang lebih banyak dibanding kalau pakai makeup remover. Untuk membersihkan seluruh makeup, aku biasanya membutuhkan empat sampai lima kapas: dua untuk menghapus eyeliner, lipstik, dan maskara, dan sisanya untuk membersihkan seluruh wajah.


1 x usap



Untuk menghapus eyeliner, maskara, dan lipstik, biasanya kapasnya aku tempelin dulu beberapa detik, habis itu baru digosok pelan-pelan. Sebenarnya satu kapas dibolak-balik pun sudah bisa membersihkan eyeliner, maskara, dan lipstikku, tapi untuk memastikan, biasanya aku tambah kapas kedua. Nggak ada rasa perih sama sekali walaupun aku gosok-gosok area mata dan bibir untuk menghapus makeup.

Dari foto di atas, bisa dilihat eyeliner, maskara, foundation, cream contour, cream blush, matte lipstick, dan matte lip cream hilang tak berbekas setelah digosok-gosok sepenuh hati dengan kapas yang sudah ditetesi Wardah Micellar Water. Cuman lip tint yang masih sedikiiit nge-stain. Wajar ya, secara lip tint memang sedikit lebih susah dihilangin daripada produk makeup yang lain. Biasanya untuk ngebersihin produk yang masih nge-stain, aku tempelin lagi aja kapas yang masih basah di bagian itu, trus gosok-gosok pelan. Bersih, deh ^_^

2. Hasil akhir yang melembapkan.


Setelah pakai micellar water ini ada sensasi sejuk dan sedikit lengket di kulit. Aku suka banget sama sensasi sejuknya, secara Tanjung ini hawanya gerah banget. Untuk sensasi lengketnya aku nggak masalah sama sekali, soalnya kulitku ini kering banget. Rasa lengketnya itu malah bikin lembap kulitku, which is I don't mind at all.


3. Nggak bikin breakout dan iritasi

Entah kenapa akhir-akhir ini kulitku jadi sensian. Aku mulai sering jerawatan walaupun nggak sampai parah banget juga. Tapi, Wardah Micellar Water ini nggak memicu jerawat atau masalah lainnya di mukaku.


Full-makeup face




πŸ’πŸ’πŸ’

Aku sudah pakai Wardah Micellar Water ini sejak Januari 2018. Itu berarti sudah sekitar empat bulanan aku pakai produk ini. Sampai saat ini, sudah berbotol-botol Wardah Micellar Water yang aku habiskan. Aku bahkan sampai nyetok segala dan masih nitip minta dibeliin lagi sama mamaku di Banjarmasin. Secinta itulah aku sama produk ini sehingga aku repurchase terus. Bisa dibilang, ini produk holy grail-ku.

Sampai saat ini, aku belum kepikiran untuk ganti micellar water. Selain karena aku memang cinta sama si Wardah Micellar Water ini, ia memang paling mudah ditemukan di toko-toko kosmetik di Tanjung sini. Jadi, aku nggak perlu cemas kalau kehabisan. Tapi, untuk ukuran jumbonya memang agak sulit ditemukan di sini. Jadi, biasanya aku nitip minta beliin di Banjarmasin, atau kalau aku pas lagi pulkam, aku bakalan nyetok beberapa botol buat persediaan.

πŸŽ€ Final Verdict πŸŽ€


(+) Daya bersihnya bagus
(+) Ada efek menyejukkan dan melembapkan
(+) Tidak memicu masalah kulit
(+) Produk Indonesia
(+) HALAL
(+) Murah
(+) Mudah ditemukan di toko-toko kosmetik

(-) Baunya aneh
(-) Yang ukuran jumbo agak langka di tempatku

🌟: 4,5/5

Repurchase? ABSOLUTELY!