Halloo, balik lagi dengan review produk lokal yang menurutku bagus banget! soalnya aku belum pernah jerawatan dipunggung tiba-tiba aja ada. Nah, sabun ini banyak direkomendasiin jadilaha aku coba. Penasaran kayak gimana reviewnya? Yuk langsung aja baca di bawah ini.

Holly Sabun Hijau Antiseptik

Antiseptik Sabun hijau ini punya klaim kalau terbuat dari minyak kelapa berkualitas dan diformulasikan secara khusus. Yang bikin lebih aman dan enggak worry adalah karena dia tanpa pewangi dan sodium yang umum terdapat dalam sabun mandi biasa. Jadi bisa digunakan pada kulit yang alergi fragrance dan sodium lho!

Dengan tambahan moisturizer yang ngebantu kulit agar terjaga kelembabannya, dan bahan aktif Triclosan sebagai antiseptik untuk membantu kulit terhindar dari mikroba dan jamur. Bahan ini nih yang ngaruh untuk menghilangkan rasa gatal, mengurangi radang dan iritasi serta mencegah timbulnya jerawat. Termasuk jerawat yang tiba-tiba muncul di punggungku.

Kemasan

Menurutku kemasan sabun ini simpel banget. Dikemas dengan box kertas warna hijau dan di-wrap kembali dengan plastic bening. Terus buat orang awal kayak aku informasi pada kemasannya ngebantu banget. semuanya dijelasin secara detail.

Tekstur dan Aroma

Sesuai dengan namanya, Holly Sabun Hijau ini berwarna hijau transparan dengan tekstur super lembut dan cukup lunak menurutku. Jadi bisa di tekan-tekan gitu pakai jari kita sendiri. Daaan, kalau terkena airm teskturnya mirip-mirip gel. Untuk pakai ini juga menurutku di potong jadi beberapa bagian, biar enggak cepet abis, karena sabun ini cukup cepat mencair kalau terkenal air.

Untuk aromanya bener-bener enggak ada wanginya, tapi ada sedikit aroma minyak kelapa menurutku dan ini enggak ganggu sama sekali kok.

Saran Pakai

  • Potong kecil Holly Sabun Hijau ini lalu gunakan seperti biasa.
  • Sebaiknya dibilas dengan air hangat sampai mengeluarkan busa yang cukup banyak.
  • Diamkan selama tiga menit lalu bilas kembali dengan air mengalir.
  • Setelah digunakan, simpan kembali sabun ditempat yang kering karena sabun ini mudah larut jika terkena air.

Komposisi

Coconut (Cocos Nucifera) oil, Aqua, Potassium Hydroxide, Glycerin, Triclosan.

Kesan Pertama dan Pendapat

Honestly, tipe kulitku bukan tipe yang sensitif jadi aku termasuk jarang banget pakai sabun antiseptik gini, biasanya ngasal aja hehehe (jangan ditiru). Tapi ini bener-bener enak banget dipakainya, enggak kasih efek panas sama sekali kalau dikulitku. Jerawat dipunggungku yang tiba-tiba muncul itu perlahan mengecil hanya dalam 1 minggu terakhir aku pakai. Yang lainnya menurutku karena sabun ini mudah larut jadi cukup tricky pakainya. Tapi selama kita simpan lagi setelah pakai di tempat yang kering enggak masalah sih. Jadi menurutku ini cukup recommended untuk orang-orang dengan tipe kulit sensitif sedangn bermasalah kayak punggungku yang tiba-tiba jerawatan gini.

Himbauan

  • Pada beberapa kulit, sabun Hijau Holly memberikan sensasi panas atau perih. Hal tersebut sangat wajar karena Antiseptik yang terdapat pada sabun Hijau Holly ini sedang bekerja pada kulit yang bermasalah untuk membunuh bakteri jahat pada kulit tersebut.
  • Tetapi rasa perih dan panas akan hilang setelah kulit telah terbiasa dengan sabun ini.
  • Tetap gunakan sabun Hijau Holly hingga jerawat, rasa gatal atau penyakit kulit anda hilang.
  • Jika sudah hilang, disarankan untuk menghentikan penggunaan. Jika kulit terasa kering bisa menggunakan pelembap tambahan.
  • Di beberapa kulit akan terasa kering jika kelembapan yang dimiliki oleh kulit tersebut kurang.
  • Sabun Hijau Holly aman digunakan bagi yang memiliki alergi terhadap fragrance karena sabun Hijau Holly tidak mengandung fragrance.

Pst!

Ohya, ini penting! Kalian bisa beli dan dapetin info lebih lanjutnya di social media instagram mereka di @sekawancosmetic . jangan lupa follow dan kepoin ya!

Love,
Mchalisah´╗┐