Hai teman-teman, tak terasa sudah memasuki bulan September ya.. Perasaan baru aja 2019, eh tahu-tahu udah mau 2020 aja ehehe.
Btw, saya ingin sedikit cerita nih, di tahun ini ternyata saya sudah memasuki umur 25 tahun. Sebuah umur yang bisa dibilang tak lagi remaja. Banyak hal yang tentunya sudah terjadi disepanjang umur ini. Hal yang membahagiakan pasti bisa kita cerita kemana-mana. Tapi hal yang sedih? Jarang sekali mau diceritakan ya.

Tapi, disinilah saya mau bercerita sedikit. Di fase memasuki umur 25 inilah ada satu hal yang membuat saya sadar akan satu hal, Pentingnya memiliki asuransi. Kalau bukan karena tahun lalu saya kecelakaan yang menyebabkan bedrest selama seminggu. Mungkin saya tidak akan memikirkan asuransi. Apalagi saya sadar, bahwa saya merupakan salah satu anggota keluarga yang juga ikut serta dalam mencari nafkah. Kalau saya sakit nanti bagaimana?
Sejak saat itu saya jadi belajar, bahwa kita sebagai individu dan sebagai anggota keluarga butuh banget yang namanya asuransi jiwa. Ini sebagai bentuk bukti cinta untuk yang tersayang, setidaknya ketika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, anggota keluarga yang lain tidak perlu kewalahan. Karena bisa saling bantu membantu dan merawat. 

Nah, kenapa sih kita penting banget memiliki asuransi jiwa? saya sendiri setelah banyak riset dan belajar perlahan jadi mesti banget berbagi info mengenai ini.


KENAPA ASURANSI JIWA?

1. Sebagai Jaminan Masa Depan Jika Hal Tak Terduga Terjadi
Nah ini yang saya jadikan alasan utama. dengan gaya hidup yang berbagai macam serta aktivitas yang begitu banyak. membuat kita terkadang lupa memperhatikan diri sendiri. dari sinilah kita harus menjadi orang-orang yang terencana. dulu-dulu saya adalah orang yang serba mendadak. tapi makin kesini, ga sehat kalau gaya serba mendadak ini saya teruskan. mungkin bagi diri saya ga masalah tapi ada orang lain juga kan di hidup saya. 

Nah dengan memiliki asuransi jiwa, setidaknya saya sudah bisa mempersiapkan bila di masa depan ada hal-hal yang tidak terduga. 

2. Uang Kecil Untuk Uang Besar 
Oh ya, asuransi itu bukan untuk untung, tapi lebih kepada jaga-jaga bila resiko datang. Nah untuk hal ini teman-teman bisa menggunakan asuransi sesuai kebutuhan saja.

3. Bukti Cinta Untuk yang Tersayang 
Membeli asuransi itu merupakan bukti cinta untuk yang tersayang. dimana kita juga tak hanya memikirkan diri sendiri tapi juga orang lain seperti keluarga. jadi, membeli asuransi jiwa itu bukan sesuatu yang kita nikmati untuk diri sendiri, tapi sebuah jaminan untuk menjaga cita-cita dan rencana di masa depan.

Nah, kadang kita ditakutkan dengan janji-janji asuransi yang tidak jelas, bayaran yang mahal dan terkadang terdengar pula pembelian program yang tidak kita butuhkan. Tetapi kembali lagi, dengan luasnya akses informasi sekarang, kita bisa lebih mudah menyeleksi asuransi jiwa apa yang cocok sesuai kondisi keuangan rumah tangga.

Oleh karena itu, kembali lagi saya melakukan riset untuk memilih program asuransi jiwa bagi keluarga saya. Kembali lagi mesti mengkondisikan dengan manajemen keuangan yang baru. Beberapa asuransi jiwa tentu menjadi kandidat, tetapi ada satu asuransi jiwa yang cukup menarik bagi saya. Asuransi tersebut adalah Flexi Life dari Asuransi Astra Life. Flexi Life adalah asuransi jiwa murni Dimana uang pertanggungan dan preminya bisa kita tentukan sendiri dan memiliki kelebihan berupa:

· Kamu bisa menentukan sendiri nilai perlindunganmu hingga 5 Miliar tanpa cek medis. Semua proses pendaftarannya bisa dilakukan secara online di ilovelife.co.id, website ecommerce milik Astra Life. Selain itu, kita juga bisa menentukan frekuensi pembayaran preminya, mulai dari bulanan hingga tahunan Cukup bayar sesuai risiko saat ini atau usia saat mendaftar. Misalnya, orang usia muda biasanya memiliki risiko yang lebih kecil dibanding dengan orang berusia tua. Sehingga premi bisa dibayar lebih murah dan disesuaikan dengan risiko hidup setiap tahunnya. Polis bisa otomatis diperpanjang hingga usia 85 tahun. Hal ini bisa dilakukan tanpa tutup polis atau buka polis baru, cukup ubah 100% secara online, sehingga satu polis seumur hidup.

· Dapat mengubah premi secara online sesuai kebutuhan dan kemampuan kita, misalnya bulan ini bayar Rp 500.000/bulan namun karena bulan depan harus renovasi rumah jadi bisa menurunkan premi jadi Rp 200.000,-

Nah, dengan begini kan jadi kelihatan, kebutuhan dari masing-masing orang. Bagi saya dan adik-adik saya dengan rencana yang buanyaaak banget ini bisa jadi pilihan. Belum lagi mungkin adik saya mau kuliah diluar kota. Atau saya nanti bekerja diluar kota juga. Tentu akan berbeda kebutuhannya dengan orang tua saya yang rencananya tidak begitu banyak selain menjaga anak-anaknya ini. Makanya saya bilang kalau Flexi Life merupakan asuransi jiwa fleksibel bagi keluarga.

Saya pun mencoba mendaftar dan prosesnya cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 5 menit dan mendapatkan proyeksi kedepannya secara praktis. Dimana bisa terlihat gambaran biaya premi yang harus dibayarkan sesuai kondisi pribadi. Mau pertahun hingga perbulan pun bisa lho. Selain itu biaya juga cukup terjangkau. dimana kita memang membeli sesuai kebutuhan dan kondisi sekarang.

Misalnya nih, karena umur saya 25 tahun, maka dari proyeksi yang tertera, saya cukup membayar senilai Rp64.500 saja bila saya ingin membayar pertahun. ragu kalau pertahun? per 3 bulan atau 6 bulan pun tersedia. ini sangat-sangat memudahkan dan tidak mengganggu perencanaan keuangan saya.

Kemudian interface dari websitenya cukup bagus, dimana kolom-kolom pengisian ditampilkan dalam ukuran yang besar, jadi meminimalisir pengisian data yang salah. Saat sebelum proses pembayaran, data-data yang diberi diolah lagi menjadi sebuah narasi sesuai data tadi. Jadi bisa dibaca kembali sebelum pembayaran.

Jujur dengan hadirnya narasi otomatis itu, kita jadi lebih tenang karena kan memang kita yang mengisi sesuai keadaan. kita tahu persis kondisinya kan.

Semakin enak dan nyaman ya kalau punya asuransi jiwa yang praktis seperti ini. 

Jadi, kapan kalian mau coba?


Nah kalau teman-teman mau ikutan coba juga langsung aja akses ke website https://ilovelife.co.id/ dan jangan lupa untuk memasukkan kode referral BLOGMUTIA45 di kolom kode refferal yaa