Kalo nyebut nama La Tulipe, mungkin yang otomatis muncul di kepala sebagian dari kita adalah brand lawas yang mengeluarkan produk kosmetik dengan pekejing jadul sehingga ia sering diasosiasikan sebagai merek kosmetik buat emak-emak. Tapi, itu dulu. Sekarang mah kalo mampir ke konternya, adaaa aja produk baru yang bikin penasaran. Pekejingnya juga oke banget sekarang, nggak boring lagi kayak dulu.

Salah satu produk terbarunya La Tulipe adalah Cheek and Lip, yaitu produk pewarna untuk pipi dan bibir. Pas lihat produk ini nangkring di konternya La Tulipe, aku langsung tertarik. Kebetulan cream blush Emina-ku sudah mau habis, jadi aku beli ini sebagai gantinya.

Nama produk: La Tulipe Cheek & Lip
Warna: Rose
Netto: 10 g
Harga: Rp. 35.200 (setelah diskon)
Beli di: Toko kosmetik Princess Banjarmasin
 

Cream yang diformulasikan untuk memberi warna yang merona alami pada pipi dan bibir sehingga terasa lembut, tahan lama dan tampak menawan.
Ingredients


La Tulipe Cheek and Lip ini punya pekejing yang oenyoe buanget. Ia dikemas dalam tube dengan desain yang manggil-manggil banget minta diajak pulang. Dilengkapi dengan kotak pembungkus yang desainnya nggak kalah bikin gemesh, La Tulipe Cheek and Lip Stain ini terlihat mahal. Padahal mah harganya cuman 40 ribu doang. Itu pun masih didiskon.



Di bagian belakang dan samping kotak pembungkusnya terdapat keterangan produk, ingredients, kode produksi, shade, dan tanggal kedaluwarsa. Sayangnya, keterangan-keterangan ini nggak ada di badan tube-nya. Bahkan tanggal kedaluwarsanya pun nggak ada. Ini bakalan bikin repot, soalnya kalo kotaknya dibuang, otomatis kita harus bener-bener inget kapan produk ini expired.


Bagian mulut tube-nya sedikit miring dan dilengkapi dengan tutup ulir berwarna pink. Lubangnya kecil, jadi gampang banget mengontrol seberapa banyak kita mau mengeluarkan produknya.

La Tulipe Cheek and Lip ini punya dua pilihan warna, Rose dan Peach. Seperti namanya, Rose warnanya merah muda yang feminin banget macam bunga mawar, sedangkan Peach berwarna oranye segar. Yang aku beli kali ini yang warna Rose.

Source
Warna Rose ini cantik banget. Berbeda dengan cream blush dari Emina yang saat dikeluarkan dari tube-nya berwarna putih susu, La Tulipe Cheek and Lip warna Rose ini begitu dikeluarkan dari tube-nya langsung berwarna merah muda segar dan feminin. Cantik banget deh warnanya. Teksturnya krim padat. Wanginya macam wangi bunga. Walaupun teksturnya padat, dibaurkannya gampang banget. Produk ini bisa dibaurkan pakai jari, kuas, atau makeup blender. Aku pribadi lebih suka membaurkannya dengan kuas sculpting dari Miniso. Tapi, La Tulipe Cheek and Lip ini mau dibaurkan pakai apa pun, hasilnya tetap natural. Pipi jadi kelihatan bersemu-semu cantik dan nggak lebay.



Sebenarnya IRL warnanya lebih tua dari di foto. Tapi, mon maap, rupanya kameraku nggak bisa nangkep warna aslinya itu 😅




freshly applied

Dari foto bisa dilihat ya, setelah dibaurkan, hasilnya natural banget. Tapi, yang dibaurkan pakai kuas hasilnya lebih halus dan rapi ketimbang yang pakai jari. Itu sebabnya aku lebih suka membaurkan cream blush ini pakai kuas.

with Wardah BB Loose Powder

Kedua foto di atas ini setelah aku timpa Wardah BB Loose Powder. Bisa dilihat blush-nya makin natural. Blush yang dibaurkan pakai jari kelihatan lebih halus, nggak semedok sebelum pakai bedak, sedangkan yang dibaurkan pakai kuas makin natural alias nggak kelihatan 😅 Tapi, in real life masih lumayan kelihatan kok. Kayak bersemu-semu merah kepanasan gitu 😄

Untuk daya tahannya sendiri menurutku sedang. Kalau aku nggak panas-panasan dan keringatan, blush on ini bisa tahan sampai sekitar empat jam sebelum akhirnya mulai pudar. Terus, saking naturalnya, blush on ini seperti menghilang jika sudah ditimpa bedak. Dan di kulitku, ia berubah warna. Jadi, warnanya tuh nggak pink lagi, tapi berubah jadi pink keorenan. Bukan hal yang baru lagi sih, secara rata-rata blush on warna pink pasti bakal berubah warna jadi keorenan di pipiku. Katanya sih, memang blush on pink sering 'kalah' sama skin tone kuning sehingga ia jadi ngikut dan berubah warna jadi keorenan.

Dari nama dan deskripsinya, La Tulipe Cheek and Lip ini bisa dipakai untuk mewarnai bibir. Tapi, aku nggak suka sama hasilnya. Warnanya terlalu sheer untuk bibirku yang gelap. Terus, warnanya itu jadi aneh di bibirku. Dan jujur aja, aku rada-rada gimanaaa gitu kalau pakai produk pipi di bibir, walaupun judulnya Cheek and Lip 😅

🎀 Final Verdict 🎀

(+) Warnanya pink cantik
(+) Cukup pigmented
(+) Mudah dibaurkan
(+) Hasil natural
(+) Isinya cukup banyak
(+) Produk asli Indonesia
(+) Harga terjangkau
(+) Mudah didapatkan di toko-toko kosmetik

(-) Daya tahannya kurang bagus
(-) Warnanya berubah di kulitku
(-) Terlalu sheer dan terasa aneh kalau dipakai di bibirku

🌟: 4/5

Repurchase? Nope! Ini aja kayaknya bakal lama banget abisnya 😅