Musim penghujan yang sudah mulai datang membuat jual jaket kulit di Semarang mulai dicari banyak orang. Kota Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang masih memiliki udara cukup sejuk, jadi tidak heran jika banyak penduduk disana yang hobi menggunakan jaket sebagai fashion item sehari-hari.

jual jaket kulit di semarang

Tidak hanya berfungsi untuk menghangatkan badan saja, kini jaket telah berkembang menjadi gaya busana yang bisa menunjang penampilan seseorang. Tidak heran jika desain jaket ini sangat beragam dengan kualitas yang terus berkembang. Dari sekian banyak jenis jaket, jaket kulit merupakan salah satu fashion item yang harus Anda miliki.

Saat ini model dan jenis jaket kulit sangatlah beragam. Ada yang terbuat dari kulit binatang asli, namun tidak sedikit juga menggunakan kulit sintetis. Kedua jenis ini memiliki kelebihan masing-masing. Akan tetapi jika Anda ingin membeli di tempat jual jaket kulit di Semarang, ada baiknya Anda mengetahui tips berikut ini.

Tips Memilih Jaket Kulit Berkualitas

  1. Ketahui jenis kulit yang digunakan

Ada banyak jenis kulit yang biasa digunakan untuk membuat jaket kulit. Maka dari itu, sebelum membeli pastikan Anda mengetahui jenis kulit apa yang digunakan untuk jaket tersebut. Ada tiga jenis kulit yang biasa digunakan untuk membuat jaket kulit diantaranya kulit elco, kulit wash dan juga kulit pasakan garut. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

  1. Menentukan ukuran

Jaket kulit yang paling bagus adalah jaket dengan ukuran slimfit. Jika Anda ingin membeli, maka pilihlah ukuran jaket kulit yang pas di badan Anda. Jaket kulit dengan ukuran slimfit akan terkesan lebih elegan. Akan tetapi, jika susah menemukan ukuran jaket yang pas dengan bentuk tubuh Anda, tidak ada salahnya memesan secara custom. Saat ini banyak toko jual jaket kulit di Semarang yang menyediakan layanan pembuatan jaket kulit secara custom.

  1. Perhatikan ketebalan jaket kulit

Selain memperhatikan jenis kulit yang digunakan, Anda juga perlu memperhatikan ketebalan dari jaket kulit tersebut. Jaket kulit berkualitas memiliki standart ketebalan tersendiri sebagai jaminan mutunya yaitu :

  • 0,7 mili standard harga pertengahan
  • 0,5 mili tipis harga lebih mahal
  • 0,8 mili dan 0.9 tebal lebih mahal
  1. Jahitan

Jaket kulit yang berkualitas juga bisa Anda lihat dari jahitannya. Jaket yang bagus memiliki jahitan kuat, rapi dan juga rapat. Jahitan yang bagus akan membuat jaket kulit awet dan nyaman saat digunakan seperti yang di jual jaket kulit di Semarang. Selain itu, perhatikan juga aksesoris jaket seperti resleting. Resleting jaket kulit yang bagus salah satunya adalah merek YKK.

Cara Mengenali Jaket Kulit Asli

Banyaknya peminat jaket kulit, membuat produser jaket banyak yang membuat imitasinya dengan bahan kulit sintesis. Jaket kulit sintetis sebenarnya bukan menjadi masalah asalkan tidak diklaim sebagai jaket kulit asli. Akan tetapi tidak sedikit yang memanfaatkan ketidaktahuan konsumen dengan menyebutnya sebagai jaket kulit asli. Maka dari itu, Anda harus bisa mengenali ciri-ciri jaket kulit asli.

Salah satu cara mengenali penjual yang jual jaket kulit di Semarang menggunakan kulit asli atau tidak bisa Anda lihat dari tekstur kulit jaket. Jaket kulit asli memiliki tekstur permukaan kulit yang berbeda satu sama lain. Hal ini karena pola kulit terbentuk secara alami. Keunikan ini yang membuat jaket kulit asli sangat eksklusif, sehingga tidak heran jika harganya cukup mahal.

Selain dari tekstur kulit, Anda juga bisa mengenali jaket kulit asli atau tidak dengan mengecek aromanya. Jaket kulit asli memiliki aroma khas yang muncul dari karakteristik bahan baku dan proses penyamakan. Jaket kulit dengan bahan sintetis biasanya tidak memiliki aroma khas. Beberapa diantaranya justru kadang memiliki memiliki aroma plastic.

Jaket kulit hewan asli selalu memiliki dua sisi, yaitu bagian halus dan berkerut. Pembuat jaket kulit asli tidak mungkin hanya mengambil bagian halus saja, jadi wajar jika di beberapa bagian jaket yang Anda beli nantinya ada bagian kasar atau berkerut. Jadi pastikan memperhatikan hal-hal tersebut saat datang di tempat jual jaket kulit di Semarang.

Perbedaan Jaket Kulit Asli dan Palsu

Agar tidak salah membeli jaket kulit, Anda harus bisa membedakan mana jaket kulit asli dan palsu. Salah satu cara membedakannya bisa Anda lihat dari bagian tepi kulit. Jaket dengan kulit asli memiliki tekstur lebih kasar dari kulit sintetis. Selain itu, bagian tepi kulit yang palsu cenderung lebih halus dan rapi berbeda dengan kulit asli yang tepinya tidak rapi.

Selain dilihat dari tekstur dan tepian kulit, Anda juga bisa membedakan dengan melihat ukuran pori-porinya. Jaket kulit asli memiliki pori-pori yang ukurannya tidak homogeny secara alami. Ini bisa Anda buktikan jika datang ke tempat jual jaket kulit di Semarang, coba tarik jaket ke arah berlawanan. Jika terlihat ukuran pori sangat beragam, bisa jadi itu jaket kulit palsu.

Jaket kulit asli biasanya memiliki bobot yang tidak terlalu berat serta warna tidak mencolok. Jadi jika saat Anda ingin membeli, coba jinjing jaket tersebut apakah terasa berat atau tidak. Jika terasa berat bisa jadi itu jaket kulit palsu. Selain dari bobot, perhatikan juga warnanya apakah terlalu mencolok atau tidak.

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet

Cara merawat jaket kulit berbeda dengan jenis lainnya. Ada perawatan khusus yang perlu dilakukan agar jaket kulit bisa lebih awet dan tahan lama. Biasanya tempat jual jaket kulit di Semarang akan memberi tahu Anda tips untuk merawat jaket yang Anda beli agar awet. Salah satunya adalah simpan dengan cara digantung.

Bahan kulit sangat rentan jika terkena air, maka dari itu jangan gunakan jaket kulit saat hujan. Hal ini akan membuat air hujan meresap ke dalam kulit sehingga membuatnya mudah berjamu dan nantinya akan cepat rusak. Selain itu, jauhkan juga dari berbagai benda panas seperti setrika karena bisa merusak kulit tersebut.

Itulah informasi penting seputar jaket kulit yang perlu Anda ketahui. Jaket kulit merupakan salah satu fashion item yang sudah ada sejak dulu dan tetap eksis sampai saat ini. Nah, jika Anda juga tertarik membeli jaket kulit berkualitas pastikan membeli di TozcaleLeather.ID yang merupakan tempat jual jaket kulit di Semarang dengan kualitas terjamin.

Pesan secara online untuk wilayah Semarang

  • Bahan Kulit Domba.
  • Puring Dalam Dormil/Saten.
  • Resleting YKK Black Nicle.
  • Benang Jahit Nillon.
  • Di Packing Dengan Rapih.
  • Untuk Pesan Cantumkan ( Tinggi Badan Dan Berat Badan ) Contoh Ukuran M Tinggi 165 Cm Berat Badan 60 kg.
  • Untuk Pesanan Partai Banyak Ada Potongan Harga.
  • Proses Pembuatan Jaket Kulit 2-3 Hari Pembuatan Tergantung Banyak Antrian.

Kualitas Bahan Terbaik

Semua produk jaket kulit yang kami jual memiliki kualitas terbaik, 100% bahan kulit asli domba sukaregang Garut Jawa Barat. Kami jamin atau uang kami refund. Garansi hingga 1 tahun.

GRATIS ONGKOS KIRIM

Tidak perlu pusing dengan ongkos kirim yang mahal. Ongkir anda, kami yang tanggung. Gratis pengiriman keseluruh indonesia, jasa kirim lewat JNE, TIKI, J&T dan POS Indonesia.

Sebagian Testimoni Dari Pembeli Jaket Kulit Tozca Leather

Pesanan Jaket Kulit Motor

The post Pesan Online Jual Jaket Kulit Di Semarang Jawa Tengah appeared first on Tozca Leather.