Kulitku badanku ini kering, dan sejak menginjak usia kepala tiga, kekeringan itu semakin parah. Bahkan kulit wajahku yang awalnya kombinasi cenderung berminyak, sekarang jadi kering dehidrasi. Pakai acara perih dan gatal-gatal, lagi :(

Sebenarnya kulitku paling cocok sama body cream atau body butter. Beberapa yang pernah kucoba adalah body cream dari Oriflame dan body butter dari Mustika Ratu. Kedua jenis pelembap badan ini bisa banget bikin kulit keringku jadi halus dan lembut. Tapi, body cream dan body butter terlalu rich buat dipakai di daerah puanas kayak Banjarmasin dan Tanjung, sehingga rasanya lengket dan nggak nyaman. Ditambah lagi, wanginya juga terlalu kuat untuk seleraku sehingga sering bikin aku enek, seenak apa pun wanginya. Serba salah ya cyiiin πŸ˜…πŸ˜‚

Setelah sekian lama gonta-ganti pelembap badan, bahkan sempat mogok dan nggak pake pelembap apa pun, akhirnya aku mencoba berdamai dengan keadaan (((berdamai dengan keadaan 🀣))). Aku memutuskan balik pakai Marina body lotionSebelum ini aku pernah pakai Marina body essence, dan aku cukup suka. Tapi, si body essence nggak mempan buat kulitku. Aku juga pernah nyoba body lotion-nya, cuman lupa varian yang mana. Dan sama dengan body essence-nya, body lotion itu kurang melembapkan buatku.


Meskipun dua varian pelembap badan dari Marina yang pernah kucoba kurang nampol di aku, aku tetep mau nyoba lagi produk mereka. Soalnya aku liat variannya banyak yak. Siapa tau kan dari sekian banyak itu ada yang cocok di aku. Dan akhirnya kali ini aku nyoba tiga sekaligus varian Marina body lotion, yaitu Bright & Fresh, Healthy & Glow, dan Hydro Cool. Gimana hasilnya di kulitku? Lanjut terus bacanya, ya :)

🌻 Packaging

Kemasan ketiga varian Marina body lotion yang aku coba kali ini bentuknya sama. Body-nya pipih dan berlekuk dengan tutup flip top yang sangat secure. Yang membedakan adalah warna stikernya. Jadi, nggak perlu takut salah ambil kalo lagi buru-buru.

Aku sengaja beli yang isinya 100 ml karena aku gampang bosan sama produk pelembap badan. Kalo kemasannya kecil gini kan habisnya juga cepet, jadi aku bisa segera ganti produk lain. Lagian, kalo misalnya ternyata nggak cocok kan nggak rugi-rugi amat karena isinya juga nggak terlalu banyak #pelit XD Kemasan yang 100 ml ini juga travel-friendly banget. Nggak makan tempat di tas atau makeup pouch.



Mulut botol pelembap badan ini nggak terlalu besar atau kecil. Pas aja buat ngeluarin isi produknya. Tutupnya berupa flip-top yang sangat aman. Selama ini, tutupnya nggak pernah kebuka sendiri dan bocah-bocah yang seneng banget mainin perintilan skin care mamanya nggak ada yang bisa buka. Jadi, mamanya tenang aja saat mereka lempar-lemparin botol body lotion ini dengan brutal :D


1. Marina UV White Bright and Fresh (pink)


Varian Bright and Fresh ini bentuknya lotion seperti body lotion kebanyakan. Warna lotion-nya putih. Surprisingly, teksturnya cukup rich. Performanya juga cukup oke dalam melembapkan kulitku. Sedikit lengket kalo kebanyakan oles. Daya tahannya di aku kurang lebih tiga sampai empat jam, which is lumayan banget ya.





🌻 Klaim dan Ingredients

Ingredients-nya bisa dilihat di foto di bawah ini ya.






Klaimnya sih bikin kulit cerah merata, tapi, selama sebulan lebih pakai ini, warna kulitku tetep sama sih, nggak ada perubahan. Tapi, nggak masalah juga buatku, karena concern utamaku adalah melembapkan badan. Another downside, wangi body lotion ini yang floral. Aku kurang suka sama wanginya itu, soalnya bikin enek XD


Rate: πŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸβ˜†β˜† (3/5)


2. Marina UV White Healthy and Glow (biru)


Sama dengan Marina body lotion Bright and Fresh, Marina body lotion Healthy and Glow berbentuk lotion berwarna putih. Teksturnya sedikit lebih ringan daripada varian Fresh and Bright. Rasanya pun nggak begitu lengkat dan cepat menyerap. Performanya dalam melembapkan lumayan bagus. Kulitku jadi lembut kalo pakai body lotion ini. Daya tahannya sama dengan si pink, yaitu tiga sampai empat jam.






🌻 Klaim dan Ingredients

Ingredients-nya monggo dilihat di foto di bawah ya :)





Si biru ini mengklaim bahwa dia bisa bikin kulit lebih putih merata, and, again, aku nggak merasakan khasiatnya itu selama sebulan lebih pakai body lotion ini. Tapi, dibandingkan si pink, aku lebih suka varian Healthy and Glow ini dalam urusan aroma. Wanginya tuh seger, gitu, dan nggak nyegrak sehingga hidungku nggak terlalu terganggu.


Rate: πŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸβ˜† (4/5)


3. Marina UV White Hydro Cool (toska)



Berbeda dari dua varian sebelumnya, varian Hydro Cool ini bentuknya gel berwarna biru toska. Pas dioleskan, terasa dingin di kulit sehingga enak dipake pas siang-siang panas menyengat. Dia nggak lengket, cepat banget meresap. Sukak!

Gimana dengan performanya? Well, sayang sekali, kemampuan melembapkan si Hydro Cool ini paling jelek di antara ketiga varian yang aku coba. Dia cuman mampu melembapkan sedikit kulitku yang kering, dan nggak bertahan lama juga. Paling dua jam aja udah hilang kelembapannya itu.





Meski demikian, aku justru paling suka sama Hydro Cool ini, soalnya dia yang paling ringan di antara yang lain, dan nggak lengket. Masalah kemampuan melembapkannya itu aku akalin dengan cara mengoleskan body lotion ini agak banyak, terutama di bagian-bagian yang super kering kerontang. Memang jadinya boros sih, tapi aku nggak keberatan sama sekali. Secara harganya murah binggo, Kak! XD

🌻 Klaim dan Ingredients

Ingredients-nya di foto ini yaa.




Menurut klaimnya, Marina body lotion Hydro Cool ini bisa bikin kulit lebih putih merata, terasa sejuk dan terlindungi. Sekali lagi, aku harus bilang nggak setuju dengan klaimnya yang bisa bikin putih merata. Tapi, aku setuju banget sama klaimnya yang bikin kulit terasa sejuk. Untuk aroma, si toska ini punya wangi yang lebih kalem daripada si pink dan si biru. Sukak juga.


Rate: πŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸβ˜… (4.5/5)


[Baca juga: Haul Juli 2017]


🌻 Harga


Sejak dulu, Marina memang sudah jadi salah satu merek lokal yang paling terjangkau harganya. Begitu juga sama ketiga Marina body lotion ini. Ukuran 100 ml ini dibanderol dengan harga empat sampai lima ribuan sajah. Murah banget kaaan ^^


🌻 Overall


Tiga varian Marina body lotion yang aku coba ini performanya lumayan oke dan aku cukup suka. Apalagi harganya murah banget dan gampang ditemukan di toko kosmetik atau swalayan. Selain itu, Marina body lotion juga mengandung UV protection, walopun sayangnya nggak disebutkan berapa SPF dan PA-nya. Aku terutama paling suka sama varian Hydro Cool karena cepat meresap, nggak lengket, dan efek sejuk yang diberikannya, walaupun nggak nampol buat mengatasi kulit keringku. 


Overall, aku rekomendasikan body lotion ini buat kamu yang mencari body lotion lokal dengan harga yang sangat terjangkau.



XOXO,


Gita :)