pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(Tips pembersih kewanitaan dengan Andalan Feminine Care Fresh. Dokpri)

Review Pembersih Kewanitaan Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash)

Menjadi seorang wanita merupakan anugerah tersendiri buatku, apalagi ketika banyak cerita bahwa area atau daerah organ intim kewanitaan itu cukup sensitive namun bukan berarti sulit untuk bisa kita rawat agar senantiasa sehat dengan pembersih kewanitaan.

Nah, pernah ga teman-teman alami sendiri disaat area intim kita ini mengalami beberapa keluhan kecil namun terlalu membingunkan untuk menentukan pembersih kewanitaan yang cocok untuk kita? Apalagi, jika dibiarkan akan menjadi indikasi sebuah permasalahan bahkan penyakit baru. Serem kan! Saat ini tidak bisa kita menampik bahwa aktivitas wanita di beberapa daerah urban maupun yang memiliki segudang aktivitas yang padat, pasti merasa sangat-sangat rishi jika ada “gangguna-gangguan” kecil yang menghampiri area intim kita ini apalagi ga pakai pembersih kewanitaan yang aman dan cocok.

Pembersih Kewanitaan

Ada 5 tips menjaga area kewanitaan tetap sehat, salah satunnya dengan pembersih kewanitaan yang aku rekomendasikan nanti.

Dan teman-teman cek apakah selama ini sudah benar atau perlu direvisi nih agar kesehatan area kewanitaan ini tetap sehat.
  1. Biasakan untuk membasuh dengan air bersih saat melakukan BAB dan BAK dari arah depan ke belakang, agar bakteri yang berasal dari anus tidak berbalik menuju area vagina, apabila mengunakan pembersih kewanitaan.
  2. Selalu mengeringkan area kewanitaan setelah melakukan proses bilas menggunakan pembersih kewanitaan dan pastikan tidak menambahkan tingkat kelembapan pada area kewanitaan. Pasalnya, kita beraktivitas sudah pasti menyebabkan lembab juga daerah kewanitaan ini.
  3. Biasakan mengganti pakaian dalam 2-3 kali dalam satu hari, terutama yang mempunyai aktivitas padat dan memproduksi keringat yang cukup banyak. Dan pastikan, pakaian dalam yang dipakai itu tidak terlalu ketat karena akan mengganggu sirkulasi udara di area kewanitaan.
  4. Pemilihan bahan pakaian dalam. Bukan tergiur oleh model yang membuat tampilan menjadi terasa lebih seksi, namun pertimbangkan daya serapnya yang baik juga. Hindari bahan-bahan non katun yang membuat susah terserapnya keringat ya.
  5. Memilih penggunaan perawatan cairan pembersih kewanitaan yang tepat.
pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(Si imut pembersih kewanitaan, Andalan Feminine Care Fresh. Dokpri)


Saat ini untuk menjaga area kewanitaan tetap sehat salah satunya adalah dengan pembersih kewanitaan, nah pastikan keempat tips singkat lainnya tadi sudah dilakukan ya.

Perlukah memakai cairan pembersih kewanitaan?


pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(Pembersih kewanitaan, Andalan Feminine Care Intimate Wash. Dokpri)
Vagina merupakan organ tubuh yang memiliki kemampuan secara mandiri untuk membuat kembali bersih dengan cairan vagina (bukan dengan bantuan pembersih kewanitaan), karena vagina mempunyai bakteri yang memproteksi area kewanitaan (bakteri baik) yang dikenal dengan Lactobasili.

Area kewanitaan memiliki pH (tingkat keasaman) yang tetap diangka 4.5 yang mana, bakteri baik tadi menjaga nya agar tetap berada diangka tersebut. Membutuhkan cairan pembersih kewanitaan ini sangatlah diperlukan bagi wanita agar tetap optimal dalam menjaga tetap sehat namun tidak membersihkan sampai membuat deactive bakteri-bakteri baik tadi.

Pilihan tepat pembersih kewanitaan, Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash)

pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(Memilih produk tepat untuk cairan pembersih kewanitaan. Dokpri)
Kehadiran produk pembersih kewanitaan banyak bermunculan di pasaran, membuat kita para kaum wanita mengalami kegalauan untuk memilih yang tepat. Aku pernah mengalami di titik yang mengandalkan pada bakteri-bakteri itu sajalah, daripada aku nanti terkena macam-macam akibat dari memakai pembersih kewanitaan yang asal-asal nyoba aja. Karena keparnoan terhadap hasil dari pembersih kewanitaan itu seringnya timbul rasa gatal, keputihan  serta area selangkangan lama-kelamaan menjadi menghitam.

Karena berkaca pada pengalamanku sendiri, yang sudah terkena kegalauan akan pemilihan pembersih kewanitaan tadi dan aku suka yang namanya travelling, membuat aku sadar untuk perawatan area kewanitaan kita ga boleh sembarangan dan butuh concern lebih. Aktivitas yang rutin dilakukan itu tidak selamanya duduk diam, adakalanya berjalan dan beraktivitas di bawah terik matahari sehinga memberikan adanya keringat juga pada area kewanitaan kita sehingga sangat butuh banget pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care Fresh (intimate wash) ini.
pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(Travel friendly pembersih kewanitaan. Dokpri)

Hadirnya  pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash), merupakan solusi bagi para wanita aktif atau para traveller sepertiku dalam menjaga area kewanitaanya agar tetap sehat dan juga fresh. 

Pembersih kewanitaan ini, sudah diformulasikan secara khusus untuk memberikan keseimbangan pH  karena ada kandungan prebiotic dan bahan alaminya seperti ekstrak Daun Sirih, Chamomile dan Aloe Vera. Selain itu pembersih kewanitaan Andalan yang sudah teruji secara klinis, hypoallergenic, ginekologis dan dermatologis, membuatnya aman untuk diaplikasikan pada kulit normal maupun sensitive. 

Manfaat pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash):
-    Menjaga kebersihan dan memberikan kesegaran serta mencegah dari bau tak sedap
-    Menjaga keseimbangan pH dan kinerja bakteri baik
-    Memberikan perlindungan secara lembut dari rasa-rasa gatal pada area kewanitaan

Review Pembersih Kewanitaan, Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash)

pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(pemberish kewanitaan Andalan, tekstur nya ringan dan lembut. Dokpri)
Karena aku suka banget sama jalan-jalan, mencari pengalaman kulineran yang baru, membutuhkan pembersih kewanitaan yang imut dan travel friendly kayak pembersih kewanitaan dari Andalan Feminine Care ini.

Sehingga, jika ada tambahan aktivitas, yang terkadang aku merasakan sendiri ada rasa-rasa yang mengganggu di daerah kewanitaan, itu sungguhlah bikin ga nyaman banget. Dengan pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash) yang ukuran botolnya sangat travel friendly ini (60 ml) sangat memudahkan untuk dibawa-bawa. 
pembersih kewanitaan, tips menjaga kebersihan area v, rekomendasi andalan feminine care untuk perawatan miss v, tips sehat miss v, agar miss v tidak menghitam
(Pembersih kewanitaan Andalan saat digosok, masih tetap lembut. Dokpri)

Tekstur dari cairan pembersih kewanitaan Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash) transparant, bening dan cukup kekentalannya dan saat di gosok-gosok, muncul seperti hal nya sabun, namun tidak berbusa dan ini lembut banget cairannya.

Dari aroma pembersih kewanitaan ini cukup tidak terlalu mengganggu, bagi aku yang tidak ada permasalahan dengan fragrance pada produk. Dan setelah diaplikasikan pada area kewanitaan, memberikan efek tidak licin dan membuat kering, malah justru seperti terasa lebih bersih aja.

Semoga membantu ya untuk 5 tips menjaga area kewanitaan dengan pembersih kewanitaan Andalan agar tetap sehat, yang merupakan idaman dan dambaan seluruh wanita di dunia ini. Dengan konsisten dan memilih produk pembersih kewanitaan dengan tepat, seperti Andalan Feminine Care Fresh (Intimate Wash) ini ya ladies.