Perempuan mana sih yang gak kepengen bisa punya kulit wajah putih dan bersih seperti artis - artis korea. Bagi para pecinta k-drama atau kpop pasti sudah gak asing lagi ya melihat kulit mereka yang selalu putih beraih dan sehat.  Orang-orang korea memang pada dasarnya sudah memiliki pigmentasi kulit yang putih berbeda dengan orang indonesia yang memiliki pigmentasi kulit kecoklatan. Di era modern ini,  banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk membuat kulit kamu jauh lebih putih misalnya suntik vitamin c atau suntik putih yang banyak ditawarkan oleh klinik kecantikan di indonesia.  Tapi melakukan suntik putih sendiri tidaklah murah, kita harus mengeluarkan budget yang lumayan untuk dapat melakukan suntik putih tersebut. Nah, untuk yang gak punya budget untuk melakukan suntik putih, Kamu jangan khawatir karena ada banyak hal yang bisa kamu terapkan untuk membuat wajah kamu putih secara alami lho, yuk simak  artikel ini:



1. Rajin menggunakan masker






      Kenapa sih orang korea tuh punya wajah yang bening-bening gitu, salah satunya itu karena mereka rajin banget maskeran, bahkan orang korea bisa hampir setiap hari lho maskeran. Tapi kalau kita mau ngikutin mereka maskeran setiap hari, yang ada kita bangkrutšŸ˜ dan lagi pula belum tentu kulit wajah kita gak bakalan kenapa-kenapa kalau maskeran setiap hari, karena cuaca di indonesia dan korea itu kan beda banget. Maskeran mungkin bukan sesuatu yang penting untuk sebagian orang, karna pasti banyak yang mikir "ahh saya kan udah rajin cuci muka jadi yaudahlah buat apalagi maskeran", buat yang suka mikir kayak gitu mulai sekarang kalian harus tuh hilangin pikiran kayak gitu, karna maskeran tuh punya banyak manfaat untuk wajah kita. Misalnya deh kayak maskeran rambut. Setelah kamu masker rambut kamu,  rambut kamu jadi lebih lembut kan, nah begitu pun efeknya dengan wajah kalau wajah kalian sering kalian maskerin pasti wajah kalian jadi lebih lembut, lebih sehat dan pastinya jadi lebih putih, sesuai dengan  khasiat masker yang kamu pakai. Coba deh selama sebulan aja kamu konsisten untuk maskeran wajah, setidaknya seminggu sekali dan kamu rasakan sendiri hasilnya.



2. Scrub Wajah
 




   


   Scrub wajah adalah proses eksfoliasi yang dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Produk Scrub wajah biasanya memiliki butiran-butiran kecil yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati di wajah kita. Nah, kebayang dong kalau kamu gak pernah scrubbing wajah kalian, maka sel kulit mati yang ada di wajah kamu tuh gak pernah ke angkat dan itu yang bikin kulit kamu jadi terlihat kusam. Scrub wajah biasanya dilakukan 2 kali seminggu, atau untuk yang baru mau coba scrubbing wajah, kamu bisa melakukan 1 kali seminggu. Scrubbing wajah sebaiknya tidak dilakukan pada kondisi wajah yang sedang berjerawat karena justru akan memperparah kondisi jerawat kamu. 


3. Tidur Yang Cukup




   


   Istirahat merupakan hal yang penting untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Karena ketika seseorang kekurangan istirahat metabolisme di dalam tubuhnya sedikit terganggu karena tubuh tidak dapat mengeluarkan racun dengan baik, dan itu sangat berpengaruh pada kulit wajah. Semakin sedikit waktu istirahat kamu maka akan semakin kusam juga wajah kamu. Jadi usahakan untuk tidur setidaknya 7-8 jam per hari.


Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajah kamu agar lebih putih.  Sepele banget kan.. 
Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk kamu ladies.