Hi Sweet Hearts~
Kondisi kulit aku mulai membaik lagi, dari bulan 2 sampai bulan 8 ini kondisinya cukup memprihatinkan. Karena kemarin aku sempat coba salah satu chemical exfoliator dari brand X, ternyata kandungannya gak gentle buat kulit sensitive dan acne prone aku. Alhamdulillah sudah lumayan membaik dan akhirnya aku bisa sharing review lagi kekalian semua.

Sharing kali ini tentang salah satu chemical exfoliator yang gentle bahkan dikulit sensitive dan acne prone seperti aku. Exfoliator diperlukan agar sel kulit mati gak numpuk sehingga gak akan muncul banyak komedo, tekstur kulit rata, warna kulit juga rata dan yang terpenting adalah sangat membantu kulit kita agar menyerap skincare dengan baik.

Back to the topic, seperti yang kalian tau Althea sudah mengeluarkan produk ini sekitaran akhir tahun lalu. Dan seperti biasa produk ini tergeletak begitu aja sampai aku berani dan gak malas untuk cobain produk baru. Seperti yang aku bilang diawal tadi yang bikin menarik itu adalah klaimnya bahwa kulit sensitive dan acne prone sekalipun bisa cobain ini.



Althea Milk Peel Cream Mask Review



Dari segi packaging, Althea membuat konsep warna yang sangat cantik dan unik. Konsep susu begitu. Warna khas biru muda dan putih.


Althea Milk Peel Cream Mask Review

Untuk dusnya tertera sedikit penjelasan produk dalam bahasa korea as usual Korean product ya. Sedangkan packaging maskernya sendiri berbentuk tabung dengan ukuran 50ml. Tutupnya berwarna biru muda dan body tabungnya berwarna clean white dengan sedikit list yang senada dengan tutupnya.  

Althea Milk Peel Cream Mask Review


Mulut botolnya berbentuk pipa kecil dan produk ini type masker yang di-pump terlebih dahulu. Sometimes agak susah buat nge-pump agar produknya keluar.

Lanjut ke tekstur, pasti pada mengira teksturnya seperti cream siang atau malam gitu dan bakalan diakhirnya peel off. Ternyata teksturnya emang sih cream tapi lebih ke clay wash off mask berwarna putih keabuan dan sangat mudah diaplikasikan serta di-blend. Setelah beberapa detik tekstur ini akan berubah menjadi busa halus berwarna putih. Aroma masker ini manis persis susu dan disertai aroma khas produk eksfoliasi.
 

Althea Milk Peel Cream Mask Review



Kenapa ada aroma susunya? Karena salah satu key ingredients-nya ada Ekstra Protein Susu untuk melembabkan dan memperbaiki kulit. Selain itu ada Kaolin yang fungsinya untuk proses detoksifikasi serta mengeluarkan kotoran dari pori-pori dan tentunya ada AHA & BHA yang berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati.
A perfect combo!
 

Althea Milk Peel Cream Mask Review



Cara pakainya juga mudah, cukup pump lalu aplikasikan kewajah sambil dipijat lembut dan viola dia akan berubah jadi bubble mask. Ketika maskernya berubah jadi bubble ada sensasi geli-geli gitu diwajah. Biasanya aku diamkan sekitaran 1 menit dan bilas dengan air hangat. Lalu aku tetap mengaplikasikan hydrating toner setelah penggunaan.

Paling enak juga kalau setelah pakai masker yang ini dilanjutkan dengan A’Bloom BHA Blackhead Blaster. Double deh rasanya kulit disekitaran hidung lebih halus lagi.

Hasil yang aku dapatkan setelah 2 bulan rutin memakai produk ini adalah kulit yang terasa lebih bersih, bruntusan aku perlahan-lahan hilang tinggal sisa fungal acne yang nyebelin itu huhu dan yang paling penting gak bikin breakout!. Dan sensasi setelah cuci mukanya itu loh ya ampun ingin pegang-pegang wajah mulu, karena wajah halus dan lembab.

Anyway kenapa dia gentle buat kulit dan malah lembab setelah mengaplikasikan kekulit? Kalau kalian teliti membaca ingredientsnya, urutan ingredientsnya itu Water (Aqua) diurutan pertama dan Glycerin diurutan ketiga. Sedangkan Kaolin ada dinomor 2, Milk Protein ada ditengah-tengah baru setelah itu ada kandungan AHA BHA. Karena urutan bahan aktif ini sangat mempengaruhi kinerja produknya sendiri. Makanya produk ini approved oleh sensitive and acne skin aku.

Ingredients :
Water (Aqua), Kaolin, Glycerin, Disiloxane, Bentonite, Propanediol, Myristic Acid, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Stearicacid, Methyl Perfluorobutyl Ether, Potassium Hydroxide, 1,2-Hexanediol, Palmitic Acid , Ethylhexylglycerin, Milk Proteinextract, Disodium Edta, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Gluconolactone, Glycolic Acid, Titaniumdioxide (Ci 77891), Fragrance (Parfum), Coumarin*, Hexyl Cinnamal*, Citronellol* 


Milk Peel Cream Mask ini dijual dengan harga Rp189.000. Tapi Althea itu suka tiba-tiba diskon hampir 40% jadi sering-sering cross check deh. Jangan lupa juga ajak temen-temen kamu buat beli karena untuk order di Althea sekarang akan free ongkos kirim dengan minimal purchase Rp599.999. Agak sedih sih ya karena naik 2x lipat tapi Althea sendiri sudah klarifikasi kalau ini dilakukan agar mereka tetap bisa shipping ke Indonesia. Ya sudahlah daripada gak bisa beli di Althea lagi kan.

Sampai juga kepenghujung post, sekian racun kali ini jangan lupa cobain produknya yaaa.


See you on my next post
Loves
Ayuri 



Facebook/ Page / Ask.fm / Instagram / Twitter / Youtube / Contact.Ayuri@gmail.com