Hello !
Di artikel kali ini, aku bakal ngebahas tentang pemilihan skin care yang tepat untuk wajah.
Seperti di blog aku yang sebelumnya, aku milih produk dengan asal asalan (walaupun itu DIY), dan hasilnya pasti gak pas di kulit. Entah malah jadi kusam, malah jadi berminyak, atau bahkan jadi BREAK OUT ?!?!?!

MENGENALI JENIS KULIT WAJAH
Maka dari itu, kita perlu banget mengenali jenis kulit kita masing masing. Produk yang cocok di aku, belum tentu cocok di kalian gaes..

Ada beberapa macam jenis kulit wajah :
1. Kulit normal (tekstur nya biasa, biasanya jarang ada masalah kulit, bersih dan halus).
2. Kulit kering (tekstur nya mirip kayak keriput & bersisik, kering, biasanya kusam).
3. Kulit berminyak (tekstur nya terlihat lembab dan mengkilat, biasanya berjerawat).
- Seluruh wajah : semua kulit yang ada di wajah mudah sekali menghasilkan minyak.
- T-zone : hanya di daerah dahi, hidung dan pipi, biasanya dinamakan jenis kulit kombinasi.

Jenis kulitku yang sebenarnya adalah berminyak + berjerawat + kusam. (Tapi entah sekarang jadi oily skin di T-zone, dan itupun kalo beraktivitas lumayan padat).

Tapi jangan salah, mau jenis kulit normal / kering / berminyak, semuanya butuh di rawat ya. Ini sama aja namanya investasi masa depan. Gamau wajah kalian cepat mengalami penuaan dini, kan? Yuk mulai pakai skin care sesuai kebutuhan !

PERAWATAN YANG PAS UNTUK JENIS KULIT KITA
Banyak media dimana kita bisa mencari bahan bahan yang pas untuk kulit kita. Untuk yang kulit nya kering pasti berbeda perawatannya dengan yang kulitnya berminyak. Begitupun sebaliknya.

(Nanti aku akan bahas lebih lagi di next blog mengenai bahan yang pas untuk merawat tipe kulit kita)

Aku sangat menyarankan untuk tidak langsung membeli produk berlebih / mahal.
Kenapa?
Karena, kalau gak cocok, haduhhh... Sakit deh dompet hehe
Selain itu, perawatan kulit itu ada prosedur nya, jangan sembarangan obatin.

Aku saranin produk pertama yang harus kalian cobain adalah SHEET MASK.
Disamping harganya yang gak semahal skin care lainnya, kandungan sheet mask juga gak perlu diragukan.
Kalo testimoni dari aku, aku sendiri dengan 3x pemakaian sheet mask langsung terlihat perubahannya <3
Dan sheet mask sendiri memiliki bahan yang pasti. Kalo lagi bruntusan, bisa cari yang berbahan dasar aloe vera. Kalo lagi ada jerawat meradang, bisa cari yang berbahan shea butter / argan. Jadi kamu bisa langsung atasi jenis masalah kulit mu dengan harga yang ga terlalu mahal.
Selain itu, kalo kamu udah cocok sama kandungannya, baru deh kamu bisa beli produk skin care yang lain dengan bahan serupa. Jadi gaperlu takut BREAK OUT :")


Cantik harus mahal?
Engga juga loh !
Kamu bisa dengan mudah mengatur skin care yang kamu pake dengan cara membeli produk skin care yang kamu butuhkan.
Sheet Mask aku saranin pemakaian 1 minggu 1x, selebihnya JANGAN.
(Sekalian promo hehe, kebetulan aku juga menjual sheet mask dari Nature Republic yang aku import langsung dari official store di Korea lho! Selain harganya lebih murah, produk pun dijamin ORIGINAL ! Jadi, ayukk di check ig nya di @mysc.idn ^^ dan kamu bisa dapet FREE konsultasi dengan aku via DM. Aku akan saranin dengan produk yang sesuai dengan permasalahan jenis kulit kalian)

Yuk mulai sadari pentingnya penggunaan skin care !
Luvvv,

Venezia