Fast Food memang sudah tidak asing lagi  bagi sebagian bahkan hampir suluruh dunia khususnya masyarakat Indonesia dan ga bisa dipungkiri bahwa di era digital dan teknologi yang semakin canggih, fast food juga semakin familiar di mata masyarakat.Ada banyak jenis fast food yang ada di Indonesia mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, ada yang buatan amerika, china, korea maupun jepang. Salah satu fast food yang bakalan aku ceritain adalah hokben a.k.a hoka-hoka bento.



Profil dan Sejarah Hokben
Hokben ini adalahrestaurants bergaya khas jepang, hoka-hoka bento ini artinya makanan hangat didalam box. Hokben ini telah lama berdiri sejak dulu sekitar 34 tahun yang lalu dan berdiri dari tahun 1985 dikebon kacang dibawah naungan PT. Eka Bogianti dan sampai sekarang.
Hanako (perempuan) dan taro (laki-laki) yang menjadi icon dalam logo hokben yang super gemassss dan menarik hati para pelanggan. Hokben memiliki 150 store yang sudah tersebar di Indonesia dan kali ini 30 Agustus 2019 kemarin, hokben resmi dibuka di palembang tepatnya di palembang icon di Jalan POM IX  Lorok Pakjo, kec. Ilir Barat. I kota palembang, Sumatera Selatan 30137 dan kota palembang adalah kota kedua di pulau sumatera dibukanya store hokben.

Fasilitas dan layanan
Dibukanya store hokben di palembang ini sudah dinanti-nanti oleh masyarakat palembang terbukti dengan begitu dibukanya saat itu juga langsung diserbu antrean yang begitu panjang. Hokben dipalembang kini baru menyediakan dine-in dan take away kedepannya bakalan membuka layanan hotline yang bisa di dwonload di Apps Playstore dan tersedia di goofod dan grabfood (kata pak rusadi : manager store hokben) dan ini kalo buat yang mager keluar ya hehe. Hokben palembang sudah menyediakan Tempat sebanyak 131 seat, ga cuma itu hokben juga menerima pesanan dalam jumlah banyak dan skala besar misal untuk acara ultah, arisan dan acara besar lainnya. Hokben juga menyediakan wifi bagi yang makan ditempat atau dine-in. Asik kan ? Apalagi yang suka nongkrong lama-lama sambil wifi-an hehe.


Menu di hokben
Banyak macam menu yang ada dihokben dan ga bisa dihafal satu persatu yang jelas semunya bikin ngiler :D porsinya pun ga pelit dan harganya pas dikantong. Menu diantara adalah menu paket ABCD seperti yang aku makan saat itu, Kidzu Bento, Bento Special, Hoka suka, Paket Bowl dan paket menu set lainnya.





Selain banyak menu pilihan hokben juga membagikan merchendise secara gratis dalam jumlah pembelian tertentu seperti Mug, Bantal, Payung, Bag dan masih banyak hadiah menarik lainnya yang bisa kalian dapetin hanya dihokben. Harga untuk menu di hokben pun bermacam-macam mulai dari 20-30ribuan terjangkau banget kan ? Udah free wifi, dapet merchendise, dan pilihan menu nya juga banyak. Jadi kalo kalian mau nongkrong ataupun makan keluarga ini cocok banget.

Berikut adalah dokumentasi suasana launching Hokben di Palembang Icon