Jerawat sangat mengganggu penampilan kita dan yang sangat membuat mood menjadi terganggu adalah ketika jerawat tersebut hilang namun bekasnya masih ada. Jerawat memang sudah tidak asing lagi dikalangan wanita. Jika jerawat tersebut datang tanpa terlihat mereda maka perhatikan peroses perawatan dan produk obat yang digunakan. Karena bisa jadi produk yang kamu gunakan tersebut membuat jerawat menjadi betah.
Bekas jerawat biasanya meninggalkan noda hitam dan kemerahan pada kulit sehingga sulit untuk
dihilangkan dan membutuhkan waktu yang cukup lumayan lama untuk menghilangkannya.

- Selalu menyentuh jerawat
Nah ini merupakan suatu kebiasaan yang sering dilakukan seseorang dalam merawat juerawat. Sebenarnya jika berjerawat tidak selalu menyentuh jerawat karena bakteri yang ada di tangan bisa berpindah pada bagian yang disentuh oleh tangan. Maka jangan tergoda oleh jerawat yang sudah matang untuk mencongkel atau memecahkan jerawat tersebut, karena hal tersebut bisa memicu jerawat yang baru muncul dan meninggalkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

baca juga : jengkol baik untuk kesehatan

- Hanya fokus pada area yang berjerawat
Merawat area yang berjerawat memang selalu dicenderungkan pada fokus area itu saja namun tak kalah pentingnya juga jika merawat area yang lainnya. Sel kulit tersebut sebetulnya berhubungan satu sama lain sehingga jika fokus pada yang berjerawat saja yang lainnya bisa memicu juga terjadinya tanda jerawat yang muncul tanpa Anda sadari.

- Tidak konsisten menangani jerawat
Penggunaan obat untuk merawat jerawat memang banyak sekali namun jarang sekali orang untuk menetap dalam 1 produk saja. Kebanyak wanita sering berganti-ganti produk sehingga tidak pernah tuntas dalam mengobati jerawat nya. Sebuah studi di Amerika serikat, mengatakan bahwa proses waktu untuk perawatan jerawat hingga 6 minggu untuk melihat hasil yang dari perawatan tersebut.

- Jarang berkonsultasi dengan dermatologi
Dalam waktu yang lumayan lama 6 minggu tetapi jerawat masih saja ada atau tidak menghilang dan kulit semakin meradang. Sebaiknya kamu usahakan untuk berkonsultasi pada dokter ahli atau klinik kulit terdekang dengan lokasi rumah Anda. Hal tersebut merupakan sebuah solusi yang menghasilkan solusi yang lebih aman dan efektif ketimbang sebelum berkonsultasi.

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id