Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat Ummi

Sejak kecil, saya sudah terbiasa mengkonsumsi madu. Saya ingat betul, pagi hari saat akan berangkat ke sekolah, Ibuk akan memberikan masing-masing 1 sendok makan madu kepada ke 4 orang anaknya. Tanpa saya bertanya, Ibuk selalu mengulang-ulang apa manfaat madu. Bahwa kami harus minum madu supaya sehat dan pintar. Bahkan, dengan yakinnya Ibuk berkata, saya bisa selalu juara kelas, karena rajin minum madu. Buat saya nggak masalah harus mengkonsumsi madu setiap hari, bahkan kalau perlu nggak cuma di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah. Tapi, sepertinya ibu sudah menjatahkan demikian :D

Semakin bertambah usia, saya jadi paham, kenapa dulu cuma dapat jatah madu 1 sendok makan saja. Ternyata, madu hutan yang kami konsumsi itu, harganya lumayan. Untuk mendapatkannya juga tidaklah mudah. Bapak harus memastikan langsung apakah madu tersebut asli atau tidak. Kebetulan, dulu sewaktu saya kecil, Bapak bertugas di dinas pertanian dan tanaman pangan (holtikultura). Madu yang ditaruh di wadah kaca bekas botol sirup itu, disimpan dengan baik oleh Ibuk. Saya ingat sekali, warnanya cokelat gelap, rasa manisnya khas, legit.

Semakin dewasa, saya juga akhirnya tahu, ternyata madu punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Bahkan madu juga disebutkan di dalam Al-Qur'an dan hadist. Tentunya, madu yang benar-benar madu asli. Karena, saya punya pengalaman tidak mengenakkan, yaitu membeli madu yang palsu. Sampai akhirnya Ibuk mengajarkan, bagaimana cara untuk mengetahui madu yang dijual asli apa tidak. Caranya adalah, membeli madu dengan orang yang sudah kita kenal dengan baik. Bisa juga membeli madu di tempat khusus dan memastikan label kemasannya, apakah terdaftar dengan baik dan jelas.

Sahabat Ummi...

Setelah menikah, saya mendapatkan wawasan baru. Mempunyai suami yang mengenalkan saya dengan konsep herbal thibbun Nabawi, yaitu pengobatan Ala Nabi Muhammad Shallahu 'Alaihi wassalam. Suami ingin, anggota keluarganya di rumah mengkonsumsi madu, buah korma, dan jinten hitam atau dikenal juga dengan Habbatussauda. Agar kesehatan bisa tetap terjaga, karena kandungan nutrisi yang luar biasa bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat Madu

Madu mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, sehingga madu baik untuk kita konsumsi setiap hari. Bahkan, madu kami gunakan sebagai pengganti gula. Berikut beberapa manfaat dari madu:
Menghilangkanbatuk(PenelitianPensylvaniaState University, 2007)
Membantu mencegah kanker
Membantu mencegah penyakit jantung
Meningkatkandayaingat
Salah satusumbernutrisi
Membantu menghilangkan bekas luka (Dr. Jennifer Eddy, Fakultas kedokteran Wisconsin University)
Membantu menghilangkan alergi
Meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh
Meningkatkan stamina
Pengganti gula
Antioksidan
Mengatasi bakteri (Dr. Dixon, Majalah Dis Lancet Infect, Feb 2013) 

Manfaat Korma

Buah yang identik dengan bulan Ramadhan ini, sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Ya, nggak perlu nunggu bulan Ramadhan dulu. Buah Korma kaya akan kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, zink, magnesium, dll. Sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, Kurma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial. Tidak heran kalau tanaman yang diperkirakan berasal dari Teluk Persia ini, menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun. Berikut beberapa manfaat luar biasanya:
•Mengatasi konstipasi (susah BAB), gangguan usus dan Diare
•Membantu pertumbuhan tulang
•Membantu mengobati anemia
•Menanggulangi alergi
•Membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah
•Menambah tenaga
•Menjaga kesehatan jantung

•Antioksidan

Manfaat Jinten Hitam

Tumbuhan yang mempunyai nama latin Nigela Sativa ini, dikenal juga dengan nama Habbatussauda. Merupakan tanaman asli asia selatan dan asia barat. Manfaat Jintan ini pertama kali diteliti oleh Ibnu Sina, ilmuwan persia yang dianggap sebagai salah satu pemikir dan penulis paling terkenal di zaman keemasan Islam. Dalam jurnal medisnya “Canon of Medicine” Ibnu Sina menulis bahwa biji Jintan Hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya Dalam pengobatan tradisional, Jintan juga digunakan sebagai obat sakit kepala, sakit gigi, dll.

Dalamdunia medis modern JIntan berfungsi sebagai :
Meningkatkankualitassperma (Penelitian University of Malaysia, 2014, Jurnal Evidence-based Complementary and alternative medicine)
Mengatasi gejala diabetes tipe 1 (Penelitian University Teknologi MARA, Malaysia, 2014, dan Zagazig University, Mesir)
Membantu menurunkan tekanan darah (Penelitian Shahrekord University of medical Sciences, Iran)

Temukan Manfaat Madu, Korma, dan Jinten Hitam Pada Minuman Kesehatan KOJIMA

Sahabat Ummi...

Alhamdulillah, sekarang untuk mengkonsumsi madu, korma, dan jinten hitam semakin praktis. Semuanya terdapat di dalam satu kemasan botol kaca KOJIMA 280 ml, yang di produksi oleh PT. Deltomed Laboratories. Produk ini telah mengantongi sertifikat halal MUI dan terdaftar di BPOM. Saya sangat suka dengan kemasan dan packingnya. Label yang ada di kemasan juga unik. Terlihat sangat elegan dan cantik. Di bagian depan, tertulis jelas KOJIMA dalam font besar dan di bawahnya ada tulisan Korma, Jinten, dan Madu. Jelas berarti bahwa KOJIMA itu adalah singkatan dari ingridients utamanya.



Cara Mengkonsumsi KOJIMA


KOJIMA dapat dikonsumsi 2x sehari dengan takaran 1 sendok makan sekali minum. Dapat diminum langsung atau sebagai campuran makanan atau minuman lain. Sangat baik untuk menjaga kesehatan anak-anak dan orang dewasa.

Rasanya juga enak, karena kalau hanya mengkonsumsi jinten hitam saja, biasanya butuh effort lebih buat saya menelannya. Nah, kalau sudah dikombinasikan dengan korma dan madu seperti KOJIMA, ternyata rasanya jadi enak, bahkan dijilat sampai bersih sendoknya :D
Alhamdulillah, beberapa hari mengkonsumsinya, badan berasa lebih enak dan lebih bertenaga dalam melakukan rutinitas yang memang butuh energi banyak. Untuk menyelesaikan tugas domestik dan juga pekerjaan saya sebagai content creator dan product photographer, yang akrab dengan kerja begadangnya.



Nah, sahabat Ummi tentu bertanya-tanya di manakah KOJIMA bisa didapatkan?. Jadi, kita bisa beli KOJIMA secara offline maupun online. KOJIMA tersedia di Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, Kem Chicks, Tokopedia, Gogobli, AEON, GS Retail, dan Diamond.

Nah, buat yang di daerahnya belum ada, bisa beli secara online di Tokopedia yah. Trus, kalau pengen dapat informasi lebih banyak tentang KOJIMA, bisa follow IG KOJIMA.

Salam sehat buat Sahabat Ummi semua ^____^