Hai guys! Apa kabar kalian?

Aku mau cerita sedikit nih kalau akhir-akhir ini badanku sering banget sakit-sakit an dan gampang capek. Lalu aku coba cari-cari minuman kesehatan. Akhirnya aku ketemu sama Kojima. Jadi Kojima adalah sebuah minuman kesehatan yang terdiri dari bahan-bahan alami diantaranya kurma, jinten hitam (habbatussauda), madu, dan asam jawa. 
Secara keseluruhan minuman ini memiliki khasiat untuk membantu memelihara kesehatan tubuh.

Nah sekarang aku mau bahas satu per satu manfaat dari bahan-bahan yang terkandung dalam Kojima.
  1. Manfaat Kurma

sumber : google.com

Sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, Kurma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial. Kurma memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain. 
Kurma memiliki berbagai manfaat, antara lain Mengatasi konstipasi (susah BAB), gangguan usus dan Diare, Membantu pertumbuhan tulang, Membantu mengobati anemia, Menanggulangi alergi, Membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah, Menambah tenaga, Menjaga kesehatan jantung dan sebagai Antioksidan.

sumber: google.com

2. Manfaat Jinten Hitam (habbatussauda) 

Dalam jurnal medisnya “Canon of Medicine” Ibnu Sina menulis bahwa biji Jinten Hitam atau habbatussauda ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya.
Dalam pengobatan tradisional, Jinten hitam (habbatussauda) juga digunakan sebagai obat sakit kepala, sakit gigi, dll

sumber: google.com

3. Manfaat Madu 

Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, seperti meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dan berkhasiat untuk kecantikan. 
Madu dapat menghilangkan batuk (Penelitian Pennsylvania State University, 2007), Membantu mencegah kanker, Membantu mencegah penyakit jantung, Meningkatkan daya ingat, Salah satu sumber nutrisi, Membantu menghilangkan bekas luka (Dr. Jennifer Eddy, Fakultas kedokteran Wisconsin University), Membantu menghilangkan alergi, Meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh, Meningkatkan stamina, Pengganti gula, Antioksidan, Mengatasi bakteri (Dr. Dixon, Majalah Dis Lancet Infect, Feb 2013).

Sekarang aku mau review produk ini mulai dari kemasan sampai khasiat yang aku alami.
1. Kemasan
Kojima dikemas dalam bentuk botol kaca dengan isi 280ml. Menurutku desainnya simpel, kemasannya juga sangat aman untuk menjaga produknya, dan pas tidak terlalu kecil tidak terlalu besar. 
2. Manfaat produk 
Karena Kojima merupakan minuman kesehatan yang terbuat dari bahan alami maka khasiatnya pun dapat terasa oleh tubuh. Setelah rutin aku minum 2x sehari (pagi dan malam) aku merasa badanku lebih enteng dan segar saat bangun tidur dan lebih prima saat beraktivitas seharian. 
3. Rasa 
Menurutku rasanya tidak terlalu manis jadi pas untuk diminum sendiri secara langsung maupun untuk campuran makanan seperti roti, ice cream, jus buah dll. 

Cara konsumsi Kojima
2x sehari 1 sendok makan
Dapat diminum langsung atau sebagai campuran makanan seperti roti, pancake, atau dicampur ke dalam minuman.

Nah bagi kalian yang tertarik buat cobain, kalian bisa beli produk ini dengan harga Rp 75.000/ botol. Kalian bisa beli kojima di Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, Kem Chicks, Tokopedia, Lazada, Gogobli, AEON, GS retail, Diamond. Atau kunjungi https://www.instagram.com/kojima_id/ dan https://www.tokopedia.com/deltomedstore/kojima-minuman-kesehatan-korma-jinten-madu

XOXO,
lidya