Namanya hidup berumah tangga pasti kita pernah ngalamin masalah finansial. Misalnya  biaya melahirkan anak atau biaya masuk sekolah, biaya untuk perawatan sakit penyakit, dsb. Tidak semua orang mempunyai tabungan yang cukup untuk mengcover biaya-biaya tersebut. Namun setiap masalah pasti ada jalan keluar. Kredit Tanpa Agunan (KTA) menurut saya salah satu cara buat membayar tagihan yang kita  perlukan.

Mentemen yang belum tau apa sih Kredit Tanpa Agunan (KTA) ? Jadi KTA adalah salah satu produk pinjaman yang memberikan fasilitas kredit tanpa aset jaminan. Biasanya pemberian kredit berdasarkan riwayat kredit dari pemohon secara pribadi. Riwayat kredit didapat saat kita memiliki kartu kredit atau yang pernah kredit motor, mobil atau KPR.

(sumber foto cermati.com )

Apabila kita memanfaatkan dana KTA dengan bijak, sangatlah membantu. karna dana tersebut bisa kita pakai untuk biaya pendidikan anak, biaya pengobatan, pernikahan, renovasi rumah, pelunasan kartu kredit maupun kebutuhan finansial lainnya.

Keuntungan yang didapat dari KTA, selain mendapatkan dana tanpa jaminan, biasanya prosesnya cepat. Penggunaan pinjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Suku bunga tetap, dan kita bisa menentukan sendiri tenor yang kita inginkan. Dan kalian bisa dapatkan perlindungan asuransi juga.

Nah buat Mentemen semua yang ingin ajukan kebutuhan keuangan, kalian bisa melalui aplikasi cermati.com . Dijaman digital sekarang ini, segala sesuatunya bisa dilakukan online yang memudahkan kita mengatur keuangan sesuai kebutuhan yang kita inginkan. cermati.com solusinya.

Dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KTA biasanya fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit, bukti slip gaji, fotokopi tabungan 3 bulan terakhir dan NPWP. Secara umum aplikasi yang disetujui dan diproses oleh bank biasanya untuk wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Untuk metode pembayaran KTA, pihak bank memberikan kenyamanan dengan menawarkan beragam metode pembayaran seperti transfer antar bank melalui ATM, melakukan setor langsung via teller, melalui mobile / internet banking, maupun auto debet dari rekening kita. Biasanya tagihan dan bunga yang kita bayarkan flat. Tetapi bisa juga mengajukan sesuai kemampuan debitur. Nah saatnya memanfaatkan fasilitas KTA untuk mencukupi kebutuhan kita. Yang penting harus bijak pemakaiannya. Dan jangan lupa ajukan KTA melalui cermati.com