Ini merupakan beauty wishlist aku yang kedua. Sebenarnya mau nyari eyeliner gantiin Maybelline yang selalu nangkring dengan manisnya di pouch make up. Ini juga nitip ke sahabat di JakartaXBeauty kemaren dan dengan suksesnya meracun aku untuk beli lansiran terbaru dari BLP (By Lizzie Parra) yaitu Matte Liner. Soalnya sahabat aku udah duluan pake dan dia gandrung banget sama semua produk yang dikeluarkan oleh BLP Beauty.

Siapa yang tak kenal dengan BLP Beauty yang sukses meluncurkan Lip Coat berbagai shade yang cocok untuk kulit wanita indonesia. Lizzie Parra adalah beauty influencer dan MUA yang digrandrungi oleh beauty enthusiast. Produk teranyar mereka yaitu Lip Stain ludes terjual secara online dan mendapat sambutan positif. Tak hanya itu,Lizzie Parra juga membuka toko offline pertama nya di Lotte Shopping Avenue yang dikenal sebagai Beauty Space. Pembukaan pertama kali ini menimbulkan antrian yang mengular.

Tidak hanya meluncurkan Lip Coat dan Lip Stain, BLP Beauty juga merambah ke face prowder dan  make up mata yang lebih dulu mengeluarkan Eyeshadow Pen dan Dual Eye Definer. Keluaran terbaru dari series #InYourEyes ini adalah BLP Matte Liner Pitch Black yang saya beli. Liquid eyeliner ini menghasilkan statement bold eye make up dan "look alive".  Bisa diaplikasikan berbagai macam liner-style seperti Full Throttle, Bond Girl, Puppy Dog, atau cutting edge.


DESCRIPTION
BLP Matte Liner Pitch Black

Harga : Rp 109.000

Colour : Black

Packaging Colour : Turqoise

BPOM No :  NC16181200913

"This is blackest addition to #InYourEyes. With pointy tip for precise application and matter formula in pitch black shade, it is the perfect pen to draw all sorts of winged looks. There is no right or wrong, just embrace any look you are eye-ing for! "- BLP Beauty Website

PACKAGING

BLP punya signature warna yang bisa dilihat dari Instagram atau beberapa produk lansiran dari BLP yaitu turqoise. Begitu juga dengan Liquid Eyeliner ini. Kemasannya berbentuk pen panjang yang keseluruhannya terbuat dari plastik. Lighweith alias ringan karena terbuat dari plastik. . Kalau di saya berat eyeliner sangat mempengaruhi saat pengaplikasian. BLP ini sangat ringan jadi enak buat membentuk eyeliner dan gak bikin capek. Di kotaknya tertera ingredients Matte Liner ini beserta nama produknya yaitu MATTE LINER BY LIZZIE PARRA.

Biasanya produk eyeliner kemasannya gelap mengikuti isi produknya. Tapi Matte liner dari BLP Beauty ini mendobrak dengan warna khasnya. Penutupnya juga standar tapi gak begitu secure. Dalam artian jika ditutup tidak ada bunyi click nya jadi agak berhati hati kalau dibawa kemana mana karena takut kececer dan isinya meluber ke tas. Bagi saya dengan warna mencolok ini agak kurang bersih karena beberapa kali pengaplikasian ada meluber dan mengenai tube nya juga penutupnya. Agak ganggu tapi mudah dibersihkan. Bentuknya adalah pointy tip yang halus dan flexible.

TEKSTUR


Saat membeli eyeliner yang saya pastikan itu adalah finishingnya yang dead matte. Yang tidak meninggalakn kesan shiny dan efeknya bikin mata langsung lebih hidup. Karena keseharian saya yang paling suka bermain aman buat daily make up yaitu nude make up  (gak jauh jauh warna lipsticknya kalo gak nude ya warna brownish mauve gitu) Jadi peran eyeliner sangat penting untuk meninggalkan statement bold look.

Nah, BLP ini teksturnya liquid matte black. Saat diaplikasikan ke punggung tangan tidak crack, karena taukan ada beberapa eyeliner yang crack/smudge jadi enggan pakenya karena takut meleber kemana mana jadinya kayak mata panda. Formulanya yang kokoh (stay-put) bikin Matte Liner ini unggul. Jadi begitu disapukan langsung mengering dan warnanya hitam pekat. Gak perlu nunggu beberapa detik untuk mengering. Very easy to use dan easy to remove. Dibilas pake air mengalir dn digosok pelan juga udah hilang. Eyeliner ini nggak water proof ya jadi harus touch up lagi jikalau hilang karena air wudhu.

PERFORMA

Saat pengaplikasian, perlu tangan yang stabil biarpun Matte liner ini sangat ringan. Karena pointy tipnya yang lebih panjang sedikit dibandingkan eyeliner lain yang pernah aku coba. Tapi memang precise untuk ngebuat wing eyeliner . Kalo saya seringnya cutting edge alias yang standar. Ituloh yang gak pake wing sama sekali. Karena sampe sekarang belum sukses ngebentuk wing-eyeliner karena seringnya yang satu cantik yang satu bencana. Jadi lebih prefer main aman tapi masih kelihatan pake eyelinernya.

Ketahanannya kalo menurut saya oke banget, dipake beberapa jam masih gak goyah biarpun kadang eyelid saya itu berminyak. Eyeliner BPL ini gak smudge/crack  biarpun gak pake primer sama sekali. jadi aman banget gak perlu touch up ulang kalau pergi seharian. Aku pernah pake selama 6 jam dia masih aja seperti pertama kali pake. Ini super pigmented dan dead matt finish. Nempel banget ke mata. Untuk yang punya mata sensitif , eyeliner dari BLP ini sangat aman dan gak bikin mata jadi kemerahan atau iritasi.

Saat dibersihka juga mudah banget. Aku cuman oleskan kapas dengan micellar water , sekali usap eyelinernya langsung ngangkat. Jadi gak repot harus berkali kali dibersihkan dan ninggalin efek mata panda. Untuk harga se-affordable ini, BLP Matte liner ini patut direkomendasikan dan dijadikan eyeliner kesayangan kamu. Cuman kekurangannya itu cap atau penutupnya yang kurang aman dan agak hati hati kalo mau bawa di tas kamu. di kasus aku, penutupnya agak jorok karena beberapa kali pake dan keliatan banget karena memang warna packgingnya yang mencolok. Dan Matte liner ini nggak water proof. Aku coba usap di tangan aku dan di bilas di air mengalir dia hilang apalagi kalau digosok. Tapi overall ini recomemended untuk kamu yang lagi nyari eyeliner karena pigmentednya sangat oke.

PRO

(+) Harganya affordable

(+) Smudge proof

(+) Aman buat mata sensitif

(+) very lightweight alias ringan banget

(+) Very easy to use dan easy to remove.

(+) Dead matte finish. Hitamnya nendang untuk statement bold eye make up.

(+) cepat mengering

(+) Mudah diaplikasikan atau kreasi wing eyeliner.

 

CONS

(-) Tutupnya kurang click jadi kurang aman dan mesti hati hati kalo dimasukkan ke tas.

(-) karena warna packagingnya yang mencolok jadi agak kurang bersih saat beberapa kali pemakaian.

(-) not water proof