Hello, the Best Mom in the World!
Welcome to my melting pot page!
Kali ini aku mau berbagi tips untuk menjaga kesehatan bayi dan anak. Secara aku survived menjaga anak selama satu setengah tahun lebih. Hahaha baru 1,5 tahun aja bangga. But yaa please make me happy Mom. Nah disini aku pengen sedikit sharing mengenai apa aja sih yang aku lakukan untuk menjaga kesehatan anakku, mulai dari dia bayi sampe sekarang dia udah jadi balita. Sebagai ibu yang beru memiliki anak satu, alias tidak pernah mengalami "punya anak thingy" sebelumnya, tentu saat-saat tersebut mendebarkan hati. Sampai-sampai aku sempat off kerja selama 1 tahun karena ingin melakukan yang terbaik buat anak aku.

Yuk kita buat anak kita sehat dan happy 😍

....................................................................................

Cara menjaga kesehatan bayi / anak
1. Menjaga mood si anak, buat ia merasa diterima dan disayang.
2. Mengajak anak untuk aktif bermain dan melakukan aktifitas fisik.
3. Menjaga kebersihan rumah.
4. Menjaga asupan nutrisi yang cukup.

Dari semua aspek diatas, pasti diperlukan kondisi rumah yang bersahabat juga untuk kesehatan bayi atau anak. Bukan cuma kebersihan lantai, tempat tidur, ruang bermain anak, dapur dan lain sebagainya, kebersihan udara juga penting sekali untuk menjaga kesehatan anak kita. Percaya kan mom, kalo udara itu bisa jadi sarang tersebarnya bakteri, virus dan penyakit-penyakit lain?

Nah, aku beruntung banget bisa ketemu yang namanya teknologi penjernih udara alias 'air purifier' dari Panasonic. Nggak perlu diragukan lagi lah kalo brand Panasonic, pastinya mengusung design yang terkini dengan teknologi yang maju pula. Dengan Panasonic Air Purifier, salah satu misiku buat menjaga kesehatan anak/bayi ku jadi terpenuhi.

Anak dan suami ku juga senang sekali main di dalam rumah. 
Buat moms yang tinggal di kota besar  yang penuh polusi, Panasonic Air Purifier bisa banget jadi jawaban atas kegalauan kita loh moms. Atau bilamana ada suami moms yang merokok, Panasonic Air Purifier bisa mengembalikan kejernihan udara dan menghilangkan bau tak sedap hingga 90% dalam waktu 30 menit loh. Mantab banget kan Moms.
❤️❤️❤️
PANASONIC AIR PURIFIER F-PXM55A

Kebetulan yang lagi aku coba kali ini adalah Panasonic Air Purifier tipe F-PXM55A. Tipe ini memiliki teknogi yang maju loh Moms. Bisa memerangi virus dan bakteri dalam udara ialah salah satunya. Biar kita tahu lebih spesifik yuk kita baca satu per satu !

Teknologi:
1. Nanoe
Panasonic Air Purifier memiliki teknologi Nanoe, yaitu teknologi yang diklaim oleh Panasonic sebagai molekul paling efektif dan aktif melemahkan bakteri dan virus. Termasuk Bakteri e Coli dan virus influenza juga H1N1. System dalam Panasonic Air Purifier akan mengeluarkan jutaan Nanoe, yang dibungkus dalam molekul air.
How does it works?
Molekul yang berisikan Nanoe mengandung air, OH radikal dan ion negatif yang dapat menyerap ion hydrogen dalam bakteri dan virus. Sehingga bakteri dan virus tersebut dapat lebih mudah dilemahkan oleh Nanoe, karena unsur Hydrogen yang berada dalam susunan tubuhnya telah diserap oleh OH Radikal dan Ion negatif tadi. Kira-kira nih kalo kita flashback ke pelajaran kimia jaman SMA dulu jadinya begini nih reaksi kimianya
↓↓↓
OH + ion negatif menarik H = H2O

Selain hal tersebut, Teknologi Nanoe juga membantu menghilangkan bau tak sedap dalam ruangan. Seperti bau rokok, yang bisa hilang setelah 30 menit. Bau durian yang sangat kuat pun bisa juga hilang loh jika kita menggunakan Panasonic Air Purifier.

Yang ketiga nih, nggak kalah penting Moms, kelembaban kulit juga terjamin loh berkat adanya teknologi Nanoe ini.

Cling cling cling! Lembab dan bikin Mama-mama Makin Cantik
Nah, kok bisa? Ya bisalah Moms hihi, jadi molekul yang membawa Nanoe tadi akan menempel pada sebum yang ada di permukaan kulit dan membentuk membran yang menjaga kelembabn kulit agar tidak hilang. Bahkan, jika dipakai selama 28 hari berturut-turut kulit akan semakin terhidrasi dengan baik sehingga kulit kita juga jadi kencang, alias tidk keriput, segar dan lembab. Gimana? Udah setara dengan skincare mahal kan? Hihi. Ibarat kata, sekali merengkuh dayung, dua, tiga pulau terlampaui.

2. Hemat Tempat
Nggak perlu khawatir harus menyediakan satu space khusus yang dikelilingi oleh bunga-bunga, batu-batu, rerumputan dan dedaunan, serta hiasan lainnya buat Panasonic Air Purifier. Karena device ini menyerap udara dari bagian depan alias direct font sunction. So, meskipun ditempatkan dengam jarak 1cm dari tembok pun ngga masalah.
Selain itu, Panasonic Air Purifier juga memiliki sensor bau di bagian samping device, sehingga walaupun berbatasan dengan tembok, fungsi dari alat ini akan tetap optimal.

Nah terus kalo mau pindah-pindahin bisa nggak sih? Bisa banget Moms, secara Panasonic Air Purifier memiliki gagang di kedua sisi, seperti yang ada pada gambar kedua di atas. Selain itu, device ini hanya memiliki berat kurang lebih 2 sampai 3 kg (based on perasaanku lol).

3. Child lock dan Mode Sleep Timer
Nah ini nih yang palibg penting, karena kita punya anak/bayi yang lagi penasaran-penasarannya sama dunia, sampe semua hal pegen dicoba. Kontrol Panel dari Panasonic Air Purifier memiliki tombol child lock. Juga memiliki tombol sleep atau timer yang bisa kita atur. Sehingga saat tidur malam pun kita nggak perlu terjaga untuk hanya mematikan device, tapi cukup kita atur mode sleep atau timer sesuai waktu yang dikehendaki.
Tombol Child Lock

4. Econavi
Econavi adalah sensor eco-friendly yang pintar, dapat mendetekai gerakahn manusia, kehadiran manusia, serta cahaya matahari. Sehingga kinerja dan enerrgi yang digunakan oleh Panasonic Air Purifier lebih efisien.

Sensor yang dimiliki oleh sistem Econavi ialah sebagai berikut.
A. Area Pencarian
Mendeteksi area ruangan yang kosong, sehingga fokus pada area yang dihuni oleh orang. Hal ini dapat menghemat energi pemakaian alat.
B. Deteksi Aktifitas
Mendeteksi gerakan atau aktifitas orang dalam ruangan, bilamana aktifitas tidak padat maka penggunaan energi akan dikurangi.
C. Deteksi Kehadiran
Econavi mendeteksi ruangan yang kosong, sehingga energi tidak terbuang sia-sia.
D. Deteksi Cahaya Matahari
Mendeteksi bilamana cahaya matahari terasa hangat maka suhu akan dinaikkan oleh alat, pemakaian energi puj  akan berkurang.
E. Gelombang Suhu
Yaitu pengaturan pola suhu berdasarkan gelombang yang disesuaikan dengan orang yang berada dalam ruangan, tanpa menafikkan sisi kenyaman.

❤️❤️❤️
NOTE:

❤️Panasonic Air Purifier mebutuhkan voltase 220V, 50Hz dan membutuhkan daya 49 Watt. Which is not so big alias ngirit juga ya, hihi.

❤️Untuk menjaga kebersihan alat, dan membuat kinerjanya maksimal, alat ini sebaiknya dibersihkan 2 minggu sekali menggunakan vakum cleaner.

❤️Usia hidup filter dari Panasonic Air Purifier ialah 10 tahun, alias setelah 10 tahun baru butuh diganti dengan spareparts yang baru. Which is longlife banget  yakan moms.

❤️Harga: approximately 4.000.000
++ up to 5.000.000++ (IDR)

❤️ Website:
Untuk info lebih Lengkap mengenai Panasonic Air Purifier, yuk check website nya!
PANASONIC - AIR PURIFIER https://www.panasonic.com/id/consumer/home-appliances/fans-air-purifiers/air-purifier.html

❤️❤️❤️
Summary:
Nah, setelah kita baca review yang lengkap diatas. Ada beberapa poin yang aku pengen ingetin sekali lagi buat Moms semua. Untuk keluarga, kita akan melakukan yang terbaik. Menyajikan yang terbaik dengan jalan yang kita mampu jalani.

Mungkin kita bisa membersihkan lantai, membersihkan piring, mencuci pakaian kotor. Karena mereka semua terlihat dan bisa terjangkau oleh kapasitas manusia. Nah, akan tetapi bagaimana kita bisa membersihakn udara, memerangi virus dan bakteri yang mana kita aja nggak bisa melihat dengan  mata telanjang. Tentunya kita butuh alat, alat yang mengusung teknologi mutakhir yang dapat mewakili tugas kita untuk menyuguhkan yang terbaik untuk keluarga.




So tunggu  apalagi?
Mari kita lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk anak dan suami.
Luvv
Xoxo
Ayu Sugeng