Bulan Mei kemaren tepatnya tanggal 4 aku berlibur di Banda aceh dan menginap di Grand Nanggroe Hotel. Pemilihan hotel ini lagi lagi dengan bantuan app Traveloka yang nggak ribet. Liat review dan potonya akhirnya tertarik buat menghabiskan malam pertama kami di Banda Aceh sebelum esoknya berlabuh ke Sabang.

Jarak Bandara ke Grand Nanggroe hotel ini sekitar 30 menit dan saat itu kami sampai sekitar jam 10 pagi waktu setempat. Lalu lintas sangat lancar dari bandara. Ternyata hotelnya terletak bukan di Jantung kota Banda acehnya. Tepatnya di perbatasan Aceh Besar dan Kota Banda aceh. Jadi di pinggiran kotanya. Nggak nyesal sama sekali pilih hotel ini karena jujur lebih bagus ke area yang agak pinggir jadi nggak begitu bising dan padat.  Kan kemana mana bisa naik go-car jadi pemilihan hotel ini udah pas di kami.

Suprisingly, ini hotel lumayan besar dan halaman parkirnya luas. Didominasi oleh warna putih di bagian luar gedungnya. Saat memasuki lobi utama, dijamu dengan beberapa sofa yang warnanya sangat kontras yaitu perpaduan orange, hijau, merah. Warna vibrant ini jadi bikin hotel ini ada nilai seninya. Yang paling aku demen adalah interior lampu gantung dan kolam renang yang disekelilingnya tanaman dan outdor restaurant jikalau para tamu ingin bersantap di area ini.  Jadi semua center area buat tamu berada di lantai paling dasar. Mulai dari resto, kolam renang, sitting area, receptionist. Mereka juga menyediakan fasilitas jemput dan antar ke Bandara.

Saat sampe, receptionistnya langsung ngenalin kita nih karena mungkin cuman kita ya saat itu yang pake Traveloka dan berlibur di Aceh. Karena pemilihan waktu kami emang berdekatan dengan  bulan puasa. Aku memilih kamar deluxe room yang single king bed. Harga saat itu aku dapat dari Traveloka adalah 600 ribuan/malam dan bisa bayar di hotel langsung. Mamak senang dengan fitur terbaru dari Traveloka ini. Bisa booking didepan dan dibayar langsung begitu kita sampai di hotel. Area kamar kami terletak di Lantai 2. Kamarnya luas dan kita dapat view langsung keluar kota aceh. Seneng dapat kamar dengan jendela besar. Anak anak langsung main di lantai yang lumayan besar juga space nya. Lemarinya besar dan ada brankas untuk barang berharga. Sayangnya kamar mandiri nggak terlalu bersih dan alur air showernya agak tersendat. Mungkin belum maintenance ya. Fasilitas lainnya disediakan juga sandal hotel dan kopi maupun teh didalam kamarnya

Tapi jujur bantalnya agak keras menurut aku, jadi aku nggak begitu nyenyak tidurnya. Nggak berlaku buat suami dan anak anak karena mereka anteng dan tidur pulas. Aku harus berkali kali ganti posisi dikarenakan di bantal ini. Karena di aku pemilihan bantal juga ngaruh tidunya enak atau nggak. Jadi fix aku tidur malam itu tanpa pake bantal dan diganti sama handuk yang disediakan hotel. Agak sedih tapi yang penting bisa tidur. AC nya juga nggak ada masalah dan kamarnya juga dingin. 

Untuk breakfast nya makanannya lumayan beragam dan enak. Pilihan menunya juga beragam. Mulai dari nasi, mie, lauk pauk, dan sayur bentuk prasmanan. Tersedia juga bar cereal, susu, kue, dan teh maupun kopi. Jujur kopinya enak pake banget dan aku cinta kopi aceh yang udah terkenal mendunia itu. Area resto indoornya lumayan sempit, tapi ada pilihan outdoornya juga kalau mau makan di sekitaran kolam renang ya. So far aku puas sama pelayanan hotel ini. Untuk harga segitu worth it bawa keluarga.

 

GRAND NANGGROE HOTEL

Jl. Panglima Nyak Makam, Cot Mesjid, Lueng Bata, Kota Banda Aceh, Aceh 23123

Rating : 7/10