Selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah, termasuk cara mengatasi kenapa Google Chrome Tidak Bisa dibuka di PC ataupun di HP Android. Browser milik perusahaan google ini memang sangat banyak digunakan oleh para pengguna smartphone dan pc. Google Chrome menjadi salah satu browser terbaik karena memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan browser lain, terutama dalam masalah kestabilan serta sinkronisasi.

Seperti yang kita tahu bahwa raksasa internet google memiliki aplikasi-aplikasi atau fitur sendiri seperti gmail, gdrive, duo, files, youtube. Semua aplikasi tersebut berada di bawah naungan google, sama seperti google chrome yang sering digunakan untuk menjelajah internet. Salah satu kelebihan yang paling disukai oleh para pengguna browser ini adalah fitur mode cepat. Kita bisa browsing dengan lebih cepat walaupun jaringan sedang tidak bagus.

Namun, ada kelemahan dari browser ini yang sering muncul ketika digunakan oleh para penggunanya, misalnya seperti: Tidak Bisa dibuka, tidak berfungsi, tidak bisa diinstall, muncul tulisan not working, chrome not responding, tidak bisa browsing dan sebagainya.

Masalah tersebut tentu akan sangat menjengkelkan ketika Anda sedang kepepet browsing untuk mencari informasi atau tugas. Tapi browser kesayangan kitanya ini malah rusak tidak bisa digunakan. Makanya, atasi saja masalah tersebut dengan cara di bawah.

Cara Memperbaiki Google Chrome yang Tidak Bisa Dibuka

Ada beberapa cara untuk memperbaiki browser Google chrome yang berbahaya, termasuk:

Cara memperbaiki Google Chrome yang tidak berfungsi di PC

Jika masalah google chrome tidak bisa dibuka di PC, maka ikuti langkah berikut.

1. Install Ulang Google Chrome ke Versi Terbaru

Hal yang sering terjadi kenapa google chrome tidak bisa dibuka adalah karena kita menggunakan google chrome versi lama. Maka dari itu, kita harus mengunistall browser ini dulu dan kemudian kita update ke versi terbaru dari google chrome yang disediakan oleh google. Untuk mengunduhnya anda bisa mengunjungi link : https://www.google.com/chrome/

Biasanya, setelah menggunakan versi baru kita akan merasa lebih nyaman dan ringan. Setelah Anda menginstall Aplikasi google chrome kembali di pc atau laptop Anda. Silahkan coba langsung buka lagi untuk memastikan apakah google chromenya sudah bisa dibuka atau belum. Jika masih tidak bisa dibuka maka kemungkinan masalahnya bukan di versi.

2. Gunakan versi Google Chrome yang lebih lama untuk PC Low-end

Jika pc Anda memiliki ram dan processor yang tidak memadai untuk menginstall aplikasi google chrome, maka coba install aplikasi google chrome versi lama yang sizenya tidak terlalu besar.

Google Chrome versi lama, tidak memerlukan spesifikasi komputer yang terlalu tinggi. Sebab, untuk google chrome versi lama masih sederhana dan tidak sekompleks dengan versi yang terbaru. Untuk bisa mendapatkan versi lama dari Google Chrome, Anda bisa cari di Google dengan kata kunci “Google Chrome versi ….”. Nantinya akan muncul situs-situs yang menyediakan aplikasi Google Chrome versi lama.

Baca lebih lengkap di Google Chrome Tidak Bisa dibuka