Ini beauty haul aku yang pertama dan belinya nitip sahabat yang lagi di JakartaXBeauty 2018 yang diadakan FemaleDaily. Ngeliat insta story dia soal NYX ini dan terbersit langsung di pikiran "Eh ini kok lucu banget warnanya". Tanpa Ba Bi Bu langsung bilang si kawan belikkan satu. Harganya saat itu hanya 85  ribu karena memang lagi bazaar dan pas banget nemu shade yang aku suka.

Sebenarnya lipcream ini nggak masuk wishlist tapi dibeli dengan mendadak karena langsung jatuh cinta dengan warnanya nya. Semua perempuan pasti pernah mengalami seperti aku yang katanya nggak mau lagi beli lipstick karena masih banyak, eh ternyata apa daya sangat menggoda iman dan ngerasa ah warnanya belom ada kok yang itu. Padahal jika di swatch semua lipcream aku hampir mirip warnanya.Tak apa, yang penting ibu senang.

DESKRIPSI


"Powder Puff Lippie - Pucker up and powder your pout! Featuring a pillowy cushion-applicator, NYX Professional Makeup Powder Puff Lippie Powder Lip Cream goes on mousse-y and sets to a powdery-soft finish. Achieve a flush of color in eight vibrant shades - from warm peach to true red, and hot pink to cool plum - for an irresistible, just-kissed look. - Powder Puff Lippie"

NYX Powder Puff Lippie ini didesain khusus bagi pecinta matte lipstick tapi nggak mau yang terlalu 'berat'. Konsistensinya semi matte finish tapi sayangnya nggak transfer proof. Tau kan beberapa matte lipstick yang jatuhnya lengket dan crack di bibir. Seri NYX ini semacam angin segar untuk penggunaan keseharian kamu. Warna warnanya cantik dan masih cocok untuk tone kulit Indonesia. Hasilnya super smooth and blend nya juara dan bisa kita rasakan powdery nya pas nempel ke bibir.

 NYX Powder Puff Lippie ini ngeluarin delapan shade yaitu Best Buds, Cool Intention, Group Love, Moody, Pop Quiz, Puppy Love, Squaad Goal, dan Teenange Dream. Nama shadenya unik ya kayak cintanya kamu sama aku gitu lah. Nah yang punya aku itu shadenya Cool Intention (nude cool brownish). harganya Rp 120.000 bisa dibeli di Counter NYX atau di e-commerce.
 

courtesy : makeup.net



PACKAGING


Packaging dari NYX Powder Puff Lippie ini tube ramping memanjang. Pas digenggaman dan travel friendly alias bisa diselipin ke tas kecil sekalipun. Tidak seperti kebanyakan matte lipcream, packagingnya lebih ramping dan lebih panjang. Yang paling aku demen adalah penutup dari produk ini kuat dan ngeclick. Dalam artian ketika ditutup ada bunyi click-nya yang bikin aman dan gak takut luber kemana mana. Secara bentuk aplikator dari Lipcream ini berbeda dari kebanyakan matte liptick. Soalnya kalo tutupnya nggak kokoh, kan bakal ngerusak produknya juga kan. Karena ada beberapa kasus kalo aku beli lipstick tutupnya kurang luwes jadi tiba tiba suka berceceran sendiri. 


Sesuai dengan namanya, bentuk aplikator dari lipcream ini adalah puff berbentuk bulat berbulu halus. Langsung appy ke bibir dengan cara memencet sedikit tubenya untuk mengeluarkan isi lipcream ini. Kapasitas nya tergantung seberapa kuat kamu mencet si tube nya. Seperti yang aku bilang, aplikatornya tidak seperti kebanyakan matte lipstick yang biasanya punya stick sendiri. Nah dia langsung nyatu sama packagingnya. Makanya penutup yang kokoh jadi penentu ke-hygienisan produk ini. Dan NYX Powder Puff Lippie ini sudah membuktikan sih.

Tapi jujur aplikatornya ini bikin isi produknya nggak ngikutin garis bibir, jadi semacam agak meluber. Untuk mau tampilan lebih rapi aku saranin pake lip liner dahulu baru apply produk ini ya.

TEKSTUR

Tesktur dari lipcream ini adalah powder mouse-like formula. Nggak cair banget tapi nggak kental banget. Just like a dream, karena memang seringan itu. Kalau di lihat memang kayak lipcream kebanyakan, tapi begitu di apply ke bibir, maka teksturnya langsung powdery.  Pigmentasinya sangat cantik menurut aku dan easy to glide. Yang punya aku ini shade Cool Intention, dan cocok buat warmer skin tone. Untuk kulit Indonesia ini sangat cantik hasilnya dan natural tone colour.

Untuk scent-nya ada coconut samar, gak ganggu sama sekali malah bikin makin centil karena wanginya yang lembut. Tidak mengandung fragrance yang menganggu.

HASIL

Sejujurnya aku gak pasang ekspektasi tinggi untuk lipcream ini, hanya tergoda dengan warnanya yang aku banget. Saat pakai pertama kali, langsung melekat ke bibir. Aku langsung suka dan memang terasa soft powdery nya. Gak berat ke bibir dan tampilannya semi matte finish. Eits yang juaranya , lippie  cukup long lasting menurut aku. Padahal hanya satu kali swatch dan warnanya udah nempel bagus ke bibir. Gak bikin bibir kering atau crack. Very easy to glide tapi ya itu aplikatornya bikin susah stay di garis bibir. Jadi jatuhnya nggak begitu rapi tapi bisa diakalin kok.

Kalo menurut aku ya pemakainnya lebih baik gak dikatupkan ke dua bibir saat pemakaian jadi wrnanya lebih bold. Karena saking ngeblend dan nyerap ke bibirnya itu. Cukup oleskan kedua sisi bibir tanpa dikatupkan.

Dipake makan dan minum masih kokoh di bibir ini lipcreamnya, gak perlu re-apply lagi. Karena konsistensinya yang powder mousse-like, lipcream ini ngeblend ke bibir begitu di pake. Like second skin karena saking ringannya. Teksturnya yang juara (powdery soft finish) yang bikin total look jadi instan seger. Cocok buat daily make up atau no makeup makeup look. Shade ini sebenarnya bikin pembawaan jadi lebih classy sih dan cocok buat segala macam acara. 

ini hasilnya ya, nyatu banget ke bibir dan super lightweight. Inner lip nya aku pake RR yang LIVV.


Tapi, NYX ini meninggalkan stain di bibir. Gak ganggu sih, jadi biarpun pemakaian beberapa jam bikin dia masih stay di tempatnya. Tapi saat dibersihkan pun dia ada ninggalin stain sedikit ke bibir. Aku rasa karena teksturnya yang powder itu ya. Shade Cool Intention ini cocok banget buat Ombre Lip. Nah foto di atas itu aku campur di bagian innernya dengan Rollover Reaction yang Livv jadi kasih efek shimmernya. . Minusnya hanya di aplikatornya. But overall, i love this lippie. Pengennya punya warna lain. Jadi bagi kamu yang nyari lipcream yang gak berat dan gak bikin kering di bibir coba deh NYX Powder Puff Lippie ini.

PROS

(+) long lasting and semi matte finish
(+) Powdery soft tekstur yang bikin dia langsung nempel ke bibir dan super ringan
(+) Easy to glide dan not cracking at all
(+) Harganya Affordable
(+) wangi coconut samar
(+) Comfortable matte lipcrea for daily make up

CONS
(-) Aplikatornya yang agak susah ngikutin garis bibir, jadi semacam luber gitu pas udh dipake.
(-) meninggalkan stain sedikit karena teksturnya yang powdery ketika sudah dibersihkan sekalipun. 
(-)not transfer proof