Cuaca akhir akhir ini sering nggak menentu. Sebentar panas banget, kemudian hujan lebat, atau berangin kencang diiringi mendung. Alhasil badan pun kena imbasnya. Jadi masuk angin, sakit kepala, dan pilek. Bener bener gak fit dengan musim yang suka berganti ini. Selain cuaca, sebenarnya badan udah nggak enak  karena semenjak melahirkan anak kedua saya nggak pernah lagi olahraga. Padahal dulu getol banget yoga buat mendapatkan tubuh yang yang kencang. Apa daya sekarang kasur lebih menggoda karena udah dapat tidur nyenyak aja udah kemewahan banget. Ayo siapa yang senasib sama saya? Ngacung. :D

Terinspirasi dari kak Astri Puji Lestari atau yang dikenal melalui akun instagramnya @atiit ,maka saya pun pengen ngebuat resep Natural Home Remedies ini. Kak Astri ini udah lama aku ngikutin lini masanya dan jadi kontributor di Living Loving. Aku mupeng dengan campaignya soal FoodPrep atau suka ngebuat homemade keperluan rumah seperti sabun cuci piring, scrub, homemade jam, lifestyle yang sehat. Selain itu, kak Astri ini juga menggalakkan lesswaste dalam artian meminimalkan sampah.  Plusnya rumah kak Astri ciamik dan rapi banget. Semacam jadi cambuk bahwa aku juga harus beberes rumah. Coba deh follow dan kamu juga pasti jatuh cinta sama kayak aku. Berguna semua untuk emak emak macam saya ini.

Karena saya lagi masa menyusui, jadi kalo gak enak badan nggak pengen minum obat obatan karena takut ngaruh ke si kecil yang masih menyusu. Pengennya yang alami saja. Bahan bahan buat Natural Home Remedies ini sederhana banget dan selalu ditemukan di rumah. Bahan utamanya adalah Lemon, Jahe, Kayu Manis, Madu. Seperti yang kita tahu bahan bahan yang dipakai ini udah terbukti khasiatnya dari dulu untuk kesehatan. . Konsepnya sama dengan Kak Astri buat tapi minus Star Anise. Berikut saya jabarkan ya.

BAHAN

  • 1 buah Lemon dipotong
  • 3 ruas jahe geprek
  • 3 batang kayu manis
  • madu
  • air bersih
 PEMBUATAN
  • Rebus air 4 gelas sampai mendidih kemudian kecilkan api
  • cemplungin semua bahan yang udah di prepare dan masak sampai 30 menit
  • kemudian saring dan campur madu
  • minum selagi hangat

Hasilnya beneran bikin hangat badan dan lumayan ngeredain flu. Sisanya aku simpan di Mason Jar dan ditaruh di kulkas. Jadi kalau mau minum tinggal di hangatin. Cocok buat senua anggota keluarga. Aku minum tiap hari buat nambah daya tahan tubuh juga. So far bakal dirutinkan. Thank you kak Astri dan Living loving untuk simple recipe nya. Gak susah loh, kalian bisa juga coba dirumah.