Dari Judulnya post ini sebenarnya 5 lipstick tapi satu lipstick lagi ternyata kelupaan masuk di poto. Hehehhehe. Oh maafkan mamak yang pelupa ini. Ini adalah lipstick lokal yang selalu ada di pouch make up dan berganti gantian dipake. Sejujurnya lipstick saya emang dari Brand lokal semua. Tapi ada yang menjadi kesayangan saya sampe selalu ada di tas kalo kemana mana.

Kalo ngomongin lipstick pasti gak habis habis, beragam macam shade dan jenis brandnya. Wanita tanpa lipstick emang beneran macam makan sayur tanpa garam. Pait banget idup kalau kemana mana polos dan keliatan pucat. Setuju nggak? Saya sih yes, nggak tau mas anang. Udahlah hidup ini berat, gak pala dinampakkan kali dengan pucatnya muka kita kan. Gak perlu harus menor menor pake segala macam make up, sebenarnya lipstick juga udah instan bikin penampilan jadi fresh. Dan senjata paling ampuh untuk yang mau ready to go.

Apa aja nih lipstick lokal yang selalu ada di tas make up saya?
Rollover Reaction SALLY dan LIVV, Wardah Intense Matte Lipstick shade easy brownie, Make Over Intense Matte Lipcream shade Pompous, BLP shade Peppermint Pink, dan Mizzu Velvet Matte shade Choco Melt. Iya warnanya semua hampir sama karena kecuali yang BLP. Karena yang cocok dengan Tone Kulit saya warna coklat-pinkish-peach. Saya jelaskan ya satu satu mengenai ipstick ini dari segi personal review. Mirip mirip ya warnanya tapi beda hasilnya. Berikut detailnya :

1. ROLLOVER REACTION SALLY & LIVV

Tau brand ini dari dua tahun lalu dari para influencer instagram. Ubek ubek instagramnya langsung dan jatuh cinta sama Sally. Tone nya pinkish nude . FYI, Produk liptick mereka ini terinpirasi dari lirik lagu The Beatles. aku selalu gemar sama Brand yang punya cerita dibalik produknya. Aku Belinya langsung di website mereka Rollover Reaction. Mudah di akses di website mereka dan gak pake ribet. Harganya 120 ribuan. Mereka menyebut lipstick nya Lip & Cheek Stain. Kenyatannya saya pake ke bibir, pipi, dan ke mata sebagai eyeshadow. Hasilnya cuantik pol. Nge blend nya juga enak pake jari doank. Hasilnya kayak bersemu semu pink gitu. Aplikatornya juga enak dipake dan tube nya juga ps di genggaman.

Berbekal dari puasnya saya pake SALLY akhirnya merambah ke MAXWELL yang merupakan special collab dari beauty influencer Putricaya aka @puchh . Tone warnanya deep maroon dengan ada hint brown. Jatuh cinta sama warna merahnya yang bikin instan naikin mood. Karena saking cintanya pun, Maxwell punya aku diminta sama ibu yang katanya doyan warnanya. Ya karena kita syaang, jadi kita ikhlaskan. semoga ada MAXWELL lagi yang baru. Amiiinnnn.

Satu lagi Lipstick Rollover yang beli taun ini adalah LIVV. Udah penasaran sama warna lipstick yang ini. Brownie hint orange. Oh my, cake buat ombre lip digabungin sama SALLY. Pas pake jadi eyeshadow aku langsung jatuh cinta. Secara ya aku nggak punya sedikitpun eyeshadow karena males dan nggak ngerti cara pakenya. Coba coba si LIVV ini ke mata, langsung ditetapkan ini paling cantik warnanya. Payah bilang lah udah sama Rollover ini. Next purchase aku adalah HALO LIGHT yang merupakan terobosan baru berbentuk highligter dan GLAZED yang merupakan eyeshadow pen mereka yang AMBER. Nanti ya dibeli dulu baru di review. :D 

2.Wardah Intense Matte Lipstick Shade Easy Brownie

Lipstick ini rampingnya bukan main. Travel Friendly banget. Belinya di @lelipstickan. Tone warnanya coklat nude hasilnya kalo di bibir aku. Formulanya ringan tapi nggak pigmented kalo menurut aku. Jadi kalo makan ya harus dipoles lagi. Tapi emang formulanya juara dan gak bikin bibir kering. Wardah udah cakep bikin lipstick yang oke punya dengan harga terjangkau. Gak kalah sama brand lipstick yang lain.

3. MIZZU Velvet Matte Choco Melt

Belinya ini juga sama di @lelipstickan. Ya gimana ya namanya juga udah doyan belanja disana, gak pake ribet, ownernya jago ngejelasinnya, dan emang kenal banget. Coba deh cek instagram mereka. Bukan endorse tapi karena emang olshop favorit lah. Base nya di Medan. Lah jadi panjang. Nah perkenalan sama MIZZU ini sebenarnya karena lipstick Make Over kesayangan aku raib entah dimana. Jadi kepengen lipstick yang tone nya hampir mirip sama Make Over. Terpilihlah Choco Melt ini. Hasilnya coklat hint orange kalau di aku. Tapi jujur aku ndak suka sama hasil akhirnya yang kayak satin. Harus dipoles beberapa kali untuk nyiptain warna yang aku pengen. Jadi ini kurang favorit di aku. 

4. BLP shade Peppermint Pink

I love these brand. Dari mulai image brand nya, tampilan di instagramnya, dan produk package nya semua cantik banget. BLP adalah brand yang diusung oleh beauty influencer yaitu Lizzy Parra. BLP sendiri adalah By Lizzy Parra. Setiap mereka mau launching produk baru pati kita dibuat penasaran di media sosial mereka terutama instagram. You know what, produk terbaru mereka yaitu Lip Tint menjadi hot item sekarang. Bener bener dobrakan bagus.

Balik lagi cerita tentang lipstick ini. Aku belanja di Sociola dan pilihan jatuh ke Peppermint Pink karena emang nyari liptick yang pink deep atau mengarah ke plum. Aplikatornya oke, tapi nggak secakep Make Over kalo menurut aku. Tube nya lumayan berisi tapi tetap enak digenggam. Packagingnya cakep dengan tutup warna putih. Hasil sekali swatch udah bisa ready to go ya. Pink nya cantik bukan yang jatohnya menor. Tapi kalau udah lama kita punya, formulanya jaki mengendap dan bikin bibir kering. Aku ndak suka jadi harus repurchase.So far kalo aku lagi bosan sama lipstick warna nude brown gitu pasti langsung pake BLP. 

5. Make Over Intense Matte Lipcream Pompous

Ini nih Lipstick Fav pertama aku dna jatuh cinta semua muanya. baik dari packaging, aplikator yang enak banget dipake( asli emang seenak itu), warna nude yang udah aku cari lama banget. Nemu lipstick yang sesuai dengan warna kita itu bikin pengen nangis saking bahagianya. Asli gak lebay. 
Pompous ini di aku jatohnya nude tapi ada hint orange yang malah bikin makin cantik ke bibir. Istilahnya ada semi semi merona gitu lah. 

Baru pertama beli produk Make Over dan langsung aku kepengen repurchase lagi. Kalau aku sih yes, gak tau kalau mas anang ya. Tubenya bentuk kotak persegi yang nggak panjang. Enak digenggaman, aplikatornya caem, hasilnya memuaskan sanubari. Kalian pasti ngerti kalau kita udah nemuin lipstick yang cocok banget, semua harganya itu worth it. 

Favorit kedua aku itu ROLLOVER REACTION yang LIVV. Nah dua ini nih yang jadi pujaan hati. Di ombre antara Make Over dan RR hasilnya cakep. Ini ya bentukan ombre nya :
(inner lip itu RR yang LIVV, bagian luarnya Make Over Pompous)


Maafkan muka yang nggak santai senyumnya ya. Maklum nggak bakal poto ala ala selebgram gitu. Jadi favorit kamu apa nih?