Seperti yang saya bahas dahulu bahwa saya tipikalnya adalah pecinta skin care, tapi yang namanya beauty product kalo udah cinta bakal pake terus terusan. Semacam susah move on kalau udah nemu yang cocok. Seperti halnya lipstick, Maskara pun menjadi item wajib untuk daily make up saya. Secara instan bikin mata jadi kelihatan lebih hidup. Apalagi buat ibu ibu yang kepengen terlihat fresh tapi gak ribet harus pakai pelentik bulu mata seperti saya. Karena bulu mata saya cenderung halus dan rapuh banget kalau pake penjepit bulu mata.

Mencari maskara yang tepat seperti mencari pasangan hidup kalau istilah lebaynya. Kadang ada yang terlalu susah aplikatornya, ada yang hasilnya jadi tebel banget , ada yang meleber kemana mana, dan ada yang bikin kantong jebol tapi hasilnya nihil alias gak tokcer. Dari dulu sejak pertama kali kenal maskara pilihan brand nya hanya Maybelline. Tapi kan ya maybelline banyak ngeluarin jenis maskara, udah coba beberapa. Maybelline paling terkenal bikin make up yang gak bikin kantong bolong tapi kualitas gak kalah dengan brand high-end lainnya. Yang bikin jatuh hati adalah Hypercurl Volum Express Cat Eyes Mascara ini. Sudah pakai selama lebih dari 4 tahun dan terus re-purchase.  Mari kita bahas lebih detail tentang si ramping ini.

PACKAGING

Awal ketemu sama Maskara ini udah penasaran dengan packagingnya. Bentuknya ramping dan tutupnya yang didominasi motif kucing dengan sentuhan hitam dan pink menambah kesan cute nya. Dari sekalian banyak jenis maskara yang dikeluarkan Maybelline inilah yang menurut saya yang paling ramping dan travel friendly. Gak gemuk dan pas di genggaman. Harganya dibawah 100 ribu aja. Beneran gak bikin kantong bolong. Gak murah juga sih, tapi nggak mahal untuk kualitas seperti ini.

APLIKATOR


Berbeda dengan kebanyakan maskara lainnya yang aplikatornya berbentuk bulu tebal, maskara Hypercurl Volum Express Cat Eyes ini bentuknya bergerigi jarang jarang dengan terbuat dari karet tipis kiri dan kanan Awalnya kaget ketika buka tutupnya kok beda banget sama kebanyakan Maskara yang emang embel embelnya bikin bulu mata lentik dan panjang. Dalam hati menyangsikan, ini beneran bisa nggak sih bikin bulu mata lentik seketika? atau sayanya aja yang katrok? Suprisingly super good. 

Teksturnya sama saja kayak maskara yang lainnya dan tidak wangi jadi nggak mengganggu sama sekali ketika pemakaian.

PEMAKAIAN

Aplikasikan maskara dari bulu mata paling dalam sampai ke ujung untuk hasil lentik dan panjang. Karena bentuk aplikatornya yang berbeda dari kebanyakan maskara, hasilnya pun menurut saya sangat oke. Keraguan yang timbul saat liat aplikatornya, jadi terpuaskan dengan efeknya. Bukan memberikan efek yang jedar banget ya, tapi kelihatan lentik natural. Pengaplikasiannya juga mudah menurut saya biarpun bentuknya berbeda. Langsung straight to the point. Paling nampol itu untuk bulu mata yang bagian tengah, langsung kerasa efek lentihnya. Tapi emang agak susah aplikasi bulu mata bawah kalo menurut aku, jadi harus ngakalin banget.

Hasilnya super good. Buat kamu yang pengen daily maskara yang gak berat dan ready to go, ini pilihan cocok. Gak mesti harus pake penjepit bulu mata, hasilnya pun gak menggumpal. Karena ada kan ya beberapa maskara yang ganggu banget gumpalannya dan kesannya berat buat mata. nah si Cat Eyes ini ringan dan waterproof loh. Udah repurchase beberapa kali dan saya bilang bakal terus pake sampe nemuin saingannya nanti yang beneran bisa bikin saya berpaling.

Ini hasilnya kalo di aku ya.
Gak menggumpal dan efek nebalinnya juga keliatan.

Belinya bisa di counter Maybelline langsung, Drug Store, maupun di website Sociolla ya. Gak sulit sih nemuin maskara ini. Jadi kamu tertarik nyoba nggak? :)