Saya termasuk orang yang lebih concern ke skincare daripada make up. Bukan karena gak doyan sama make up, tapi emang lebih suka dandanan yang simpel.  Tapi untuk make usaya kalo udah suka sama satu Brand bakal pake itu terus dan repurchase semacam memang susah move on kalo udah cinta. Dari itu lipstick, maskara, sampe foundie kalo udah cocok pasti bakal pake yang itu itu aja.

Untuk Nature Republic Shooting Gel 92% ini  sebenarnya dikenalkan sama adik saya sendiri. Sudah sering liat sebenarnya berswileran di instagram dan udah banyak banget yang pake dan produk ini nge-hits dikalangan para beauty influencer. Baru kali ini lah tertarik banget mencoba nya dan ngerasain efek dahsyatnya sendiri. Yuk mari kita kupas satu persatu.

PACKAGING
Packaging Nature Republic ini bentuknya pot sederhana dari plastik warna hijau dan besar. Kalo dilihat lebih jelas ada kemiringan dari tutup atas ke bawah. Setelah dibuka masih ada penutup bening yang nggak langsung ke inti produknya, jadi kesannya terlindungi dan hygiene setelah pemakaian. Tapi untuk dibawa saat traveling beneran repot karena bentuknya yang bulky terkesan memakan space, jadi untuk kamu yang pengen bawa si dahsyat ini bisa dimasukin ke jar kecil ya.


Cover depannya bisa diihat bahwa bagian gambar aloe veranya embosh atau timbul saat dipegang dan warna hijaunya pekat. Ini menandakan kalau produk ini ASLI ya. Karena saking populernya produk Nature Republic ini dan mereka emang pioneer untuk Aloe Vera, di pasaran banyak yang palsunya. Harus pinter pinter banget pilih dan beli di tempat yang emang terpercaya. Biar gak kecele dan gak sia sia khasiatnya.

INGREDIENT



"SOOTHING AND MOISTURE ALOE VERA 92% SHOOTING GEL"
Enriched with natural aloe vera . This soothing gel aloe vera vcan be used to mildly moisturize various parts of the body such as the face, arms, legs, and hair. HOW TO USE : Apply an appropriate amount to dry, sensitive parts of the face and body often for the best result. INGREDIENT : Aloe barbadensis leaf extract (92%),  Alcohol, Glyceryl, Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerine Propylene Glycol, Hexanediol, Plyglutamic Acid, Betaine, Sodiem Hyaluronate, Calendula Flowe Extract, Spearmint Extract, Castor Oil, Water"

Ternyata yang bikin dingin dingin dipake itu selain emang Aloe Vera nya yang rich banget, juga ada kandungan spearmint nya jadi efeknya dingin ke kulit. Alkoholnya sendiri gak keras ya pas pemakaian dan gak bikin kulit kering. Wanginya juga gak nusuk ke hidung.

PEMAKAIAN


Bisa kita lihat dalamnya konsistensinya gel yang agak cair bukan kental banget. Yang sekali oles langsung meresap ke kulit, baik itu pemakaian tipis tipis maupun tebal. Yang hebatnya ini bisa dipakai untuk berbagai macam kegunaan. Bisa untuk pelembab harian, masker, untuk mengatasi rambut yang bermasalah, dan bagian tangan atau kaki yang kering kerontang. Cukup diolesi sesuai dengan kebutuhan kamu dan efeknya kerasa sekali pemakaian juga.
Nah kalo saya sebelom membuat review ini dicoba dulu rutin pemakaian selama seminggu. Iya setiap hari saya pakai sehabis mandi untuk wash of masker ya. Jadi setelah muka dibersihkan, saya langsung pake ini agak tebal di muka dan didiamkan selama 30 menit. Efeknya dingin dan gak greasy ke kulit kalo menurut saya. Langsung cepat meresapnya sih yang juara, mungkin karena kandungan yang 92% aloe vera ya. Setelah 30 menit dan sudah kering saya langsung cuci pakai air bersih. Pemakaian yang sudah seminggu bisa saya simpulkan kulit muka saya jadi halus, jerawat yang ada pun cepat kempes, dan lebih cerah sedikit untuk kulit. Gak heran emang produk ini juara dimana mana. Dan saya jadi doyan buat belik lagi kalo udah habis. Racun emang.

Selain untuk pelembab atau masker, ini bisa banget untuk base make up. Tapi kalo aku gak mau seluruh muka , hanya dibagian mata saja untuk pemakaian concealar. Coveragenya jadi ketutup sempurna tanpa ada cracking sama sekali. Biasanya kalo tanpa ini, pake concelar ada fine line tipis banget yang menandakan bahwa emang mata saya itu sudah mulai menua dan kering. Setelah pakai Nature Republic ini beneran kerasa jadi lembab dan lebih terawat. 

Emang sering banget saya lupa kalo skincare itu bukan hanya sebatas muka. Tapi juga tangan, kaki, leher, dan  area mata yang sebenarnya cepat banget keriputnya kalo gak kita perhatian. Yang diumur hampir kepala tiga ini beneran lebih ccoba perhatian untuk investasi umur mendatang. Karena kulit yang sehat dan terawat bakal lasting sampe kapanpun. Nah, Produk Nature Republic cocok banget buat semua area kulit yang membutuhkan proteksi lebih. 

Harganya sekitar Rp 150.000 dan bisa dibeli di website Althea (webiste khusus produk brand Korea) ataupun bisa dibeli juga di olshop terpercaya. Eits tapi kamu harus benar benar perhatikan ya untuk mendapatkan barang yang asli bukan yang palsu. 

Sudah ada yang pernah Nature Republic ini nggak? Pengen tau apa lagi kegunaannya selain yang saya alami.