Sudah lama nggak ngajak Aidan mandi bola di playground. Sekarang playground sudah makin banyak menawarkan variasi arena bermain dan tak lupa menyisipkan sisi montessori bagi anak. Konsep yang ditawarkan pun berbeda. Di sun plaza ada Star Kidz tepatnya di lantai LG dekat Wendy's yang dengan space kecil mampu menampung berbagai macam permainan , di Hermes Place ada Bubba's Playground yang menawarkan painting dan arena air, di Centre Point menawarkan Space Ranger dengan konsep luar angkasa.

Kali ini saya berkesempatan ngajak Aidan main di Space Ranger. Playground ini terletak di lantai paling atas. Awalnya saya tidak menemukan Space Ranger ini, ternyata tempatnya paling sudut dekat Ya Kun Kaya Toast. Kesan pertama liat pintu masuknya ngerasa kok kecil banget dan kayaknya gak mungkin nampung semua permainannya. Ternyata anggapan saya salah. Biarpun space nya kecil tapi semua tertata rapi dan cukup buat arena bermainnya. Karena saya pergi nya pas weekend, maka harga tiket masuk per anaknya Rp 75.000. Untuk yang usianya 1-2 tahun diwajibkan ada pendamping. Dan wajib pake kaos kaki ya baik buat anak maupun pendampingnya. Jadi siap siapin Kaos kaki kalo pengen main di playground ini. Harga tersebut sudah puas seharian bermain kecuali area kinetik sand ya. Jadi kalo mau tambahan kinetik sand ada biaya tambahan lagi didepan.



Area bermainnya terdiri dari Mandi bola, Kinetic sand, Bom Bom Car, Pojok baca , Skuter, Wii, Bioskop kecil, dan nggak nyangkanya ada Flying Fox dan Climbing Wall. Naluri saya pengennya bisa ya kan naik kesana tapi apa daya hanya diijinkan anaknya saja karena kan saya pendamping doank (kasian..). Tapi untuk Climbing Wall hanya untuk anak yang sudah berusia 4 tahun ke atas. Bener bener playground yang konsep fresh banget. Kita kan taunya kalo Flying Fx itu di outdoor. Di Space Ranger ini semua jadi mungkin.Dan setiap arena bermainnya ada instrukturnya yang menjelaskan dan memantau. Jadi nggak usah takut anak bakal terluka atau terjatuh ya. Gak nyangka area kecil begini bisa dipadatin dan nggak terkesan sempit sama sekali.


Flying Fox nya juga ada batas umurnya, karena Aidan masih 2 tahun jadi nggak boleh naik. Ya gak apa. Kapan kapan kita coba kalo batas umurnya udah pas. Penasaran sih yang iyanya, secara saya main Flying Fox pas zaman camping pramuka zaman SMA ( ya allah hellaw sudah 11 tahunan). Jadi tergerak hati pengen banget masukin Aidan ke kelas gymnastic toodler. Biar energy nya tersalurkan ke hal yang baik. Yang minus dari Space Ranger ini sebenarnya Pojok Bacanya, pencahayaan terkesan kurang dan penataan buku dan kursinya berantakan alias nggak rapi. Jadi minat Aidan buat ke Pojok baca juga kurang. Perlu diperhatikan lagi nih untuk tata letak dan pencahayaannya biar ada betah di arena tersebut. 

Worth it nggak dengan harga segitu? Kal menurut saya sih oke karena emang rata rata playground di Medan untuk weekend emang segituan harganya. Tapi memang dengan tambahan Flying Fox, Kinetic Sand, dan Climbing Wall adalah nilai plus Space Ranger ini.

SPACE RANGER PLAYGROUND
Lantai 3 Mall Centre Point (Dekat Ya Kun Kaya Toast)
Instagram : @space.ranger.medan