Setelah punya anak kedua yang usianya sudah 4 bulan, mulailah saya tergerak untuk mencoba baby spa. Bukan berarti dirumah tidak dipijat ya, tiap sehabis mandi pasti saya pijat pake minyak aromaterapi ataupun minyak dari mertua. Niat baby spa ini adalah untuk mengajarkan Nayla berenang atau baby swim. 

Nah, biasanya pas zamannya anak pertama saya cuman tau kalo baby spa yang di Medan itu hanya Mom n Jo yang di Jalan Kartini. Udah pada tau juga kalo baby spa ini emang terkenal dan bagus. Berhubung sekarang sayanya tinggal di tempat mertua jauh banget harus kesana. Hunting hunting lewat instagram dan nemuin Les Bubbles Spa. Alamatnya pun tak jauh dari tempat tinggal saya sekarang yaitu di Jalan Darussaalam No.63( sebelah alfamart)

Enaknya disini kita bisa Spa on Call (dipanggil kerumah) dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan atau kita bisa reservasi terlebih dahulu sesuai dengan jadwal yang kita mau lewat whatsapp yang tertera di bio instagram mereka. Saat datang, nuansa serba pink ungu menghiasi setiap sudut ruangan. Frnt Office pun dengan sabar menjelaskan berbagai macam service yang mereka sajikan. Mulai dari baby message, baby spa, kids spa, mom to be spa, bahkan spa untuk mommy yang baru selesai melahirkan. Saya memilih herbal message  yang khusus dibuat untuk bayi yang sedang gak enak badan karena kebetulan saat itu Nayla dilanda batuk dan pilek.  Minyak pijatnya bisa juga dibeli loh dengan harga yang gak bakal bikin kantong bolong. Bisa pijat pijat cantik dirumah setiap hari sama bayi kan. Range harga untuk Baby spa itu berkisar Rp 165.000 untuk baby message dan baby swim. Bisa juga mengambil treatment terpisah dengan range harga 95 ribu - 300 ribuan untuk baby spa dan kids nya ya.

 Sebelum mulai si bayi harus ditimbang berat badannya dan diukur suhu badannya. Karena jika bayi sedang demam tidak disarankan untuk baby swim tapi pijat bayi masih bisa. Oh ya, untuk baby swim berat badan bayi harus 5kg ya baru bisa untuk berenang. 


Saat menunggu ruangan yang sedang dipersiapkan, saya disajikan minuman wedang jahe yang enak banget. Gak butuh waktu lama, terapist nya datang dan mulai menunjukkan ruangan yang akan kita gunakan. Perlatan di sini lengkap dan tersusun rapi. Ruangannya bersekat sekat dan disesuaikan dengan jenis service yang digunakan.  Banyak mainan yang ditawarkan dan disusun rapi di rak nya. Karena yang namanya bayi pasti harus banget di entertain biar nggak bosenan dan nangis kejer saat dipijat. Saran saya kalo mau bawa baby spa bayinya harus kenyang, tidak lagi mengantuk, dan moodnya happy ya. Karena kalo lagi ngantuk dan haus bubar deh itu pijat paling tahan 10 menit aja. Terapistnya juga nyaranin seperti itu. Sebelom dimulai ditanyakan dahulu bayinya sudah nyusu atau sudah tidur. Karena sayang kalo baby spa si bayinya rewel jadi nggak maksimal juga untuk pijatnya.


Yang saya suka, saat dipijat terapistnya menjelaskan bahan minyaknya yang dipakai untuk pijat herbal. Terapistnya juga menjelaskan tehnik tehnik pijat yang bisa kita praktikan dirumah. Sangat informatif dan gak segan untuk berbagi ilmu. Jarang nemuin terapist yang ramah dan baik seperti ini. Karena kan ibu ibu juga butuh di edukasi. Proses berenang dan pijatnya memakan waktu hampir sejam ya. Nayla gak lama nih berenangnya, dianya masih kagok karena baru pertama kali. Gak apa ntar dicoba lagi lain waktu. Nah pas pijetnya dia happy karena selain dia suka dipijat, kakak terapistnya ngajakin dia main. Si anak senang, ibu pun senang .Asli habis dari baby spa, anaknya tidurnya nyenyak banget dan mulai membaik batuk dan pileknya. happy gak ketulungan. Karena ngeliat anak sakit itu adalah drama yang tak berkesudahan bagi ibu ibu ( ya kaaaaan ibu ibu... ya aja deh ya)

Kamu bisa lihat di instagram  @lesbubbles_medan untuk detail harga dan penjelasan treatment nya. Mereka sangat aktif dalam membalas pertanyaan mommy  agar tidak bingung memilih treatment yang akan digunakan. Dan mereka juga informatif dalam menjelaskan jenis jenis treatment yang digunakan. Mereka juga suka ngasih diskon loh di saat saat tertentu. Makanya jadi jatuh cinta sama Les Bubbles ini. Diskonnya mereka berikan lewat akun instagramnya loh.

Jadi bagi ibu ibu yang di Medan yang mau baby spa, saya rekomendasikan Les Bubbles Spa. Tempatnya enak, servicenya memuaskan, dan daerahnya juga tidak sulit dijangkau. Because sharing is caring ya kan. Saya bakal langganan nih disini. Kalo kamu?

LES BUBBLES SPA
Jl. Darussalam No.63
Jam buka : 09.30 - 19.00 WIB
Reservasi : 082188018879 (whatsapp)
Instagram : @lesbubbles_medan