foto berdua paling romantis selama 11 tahun kenal
Kami adalah pasangan yang sudah berpacaran selama 7 tahun lebih dan menikah selama 3 tahun. Dari awal menikah kami memang LDM karena suami bekerja di proyek yang mengharuskan dia tinggal di mess dan pulang sesekali. Rindu itu memang berat, tapi kami mencoba kuat. Setiap hari jika kami jauh komunikasi tetap yang paling utama biarpun sinyal di tempat suami Bekerja bapuk banget.

Dahulu, ketika berpacaran setiap weekend kami selalu ngedate dan explore kota Bandung. Dari mulai nonton film di bioskop, liat konser, pergi ke bazaar, wisata kuliner, atau sekedar ngobrol over coffee. Saat sudah menikah, ternyata malah ujiannya kami hanya punya sedikit waktu untuk bersama sama setiap bulannya karena suami harus kembali bekerja. Sedih? pasti iya. Rindu? berat banget apalagi kalo lagi jauh kayaknya lama banget ya waktu berjalan.

Nah ngedate sama suami adalah hal yang mewah banget. Cara kami menyikapinya adalah dengan curi curi waktu untuk menonton film di bioskop dengan meninggalkan anak paling lama 3 jam sama nenek kakeknya. Kita pun lebih prefer nonton yang dekat sama rumah biar kalo ada apa apa langsung balik. Saat itu emang kita kepengen banget nonton Kingsman dan saat itu baru punya satu anak. Yang paling bontot masih dalam kandungan . Nah kalo sekarang anaknya udah dua dan kita pun ketemunya cuman bentar ya dadah bye bye kalo nonton cuma berdua karena yang kecil masih piyik.

Karena terkadang memang kita lupa, bahwa dasarnya kita adalah sepasang manusia yang berkomitmen dan saling membutuhkan untuk menghabiskan waktu berdua. Kita percaya banget dengan quote "quality over quantity".

Tidak perduli seberapa seringnya kita bersama, tapi emang kualitas yang paling penting.Kita coba menikmati momen ketika sama sama biarpun sudah punya anak. Ngedate kami ya seringnya bawa anak ke cafe favorit kita. sambil momong anak, kitapun sambil quality time. Karena lebih aman kalo anak ada di dekat kami karena kadang kalo pergi berdua aja suka tetiba rindu dan mikirin itu anak udah makan apa belom ya (emak emak kali ya)

saya dan suami juga termasuk pasangan yang senang sharing tentang apapun bahkan hal yang receh sekalipun. Disaat anak anak tidur, kami pun melimpir sekedar untuk cerita atau menonton film yang ada di laptop. Hal itu pun sudha mewah banget bagi kami yang kebersamaannya sebentar banget. Kita bahkan bisa ngobrol di tempat tidur dalam gelap gelap sampe tengah malam. Kadang sharing tentang impian kita, kadang cerita tentang si artis yang onoh, kadang cerita tentang mendingan belik ac baru apa kasur baru, kadang ya tentang joke joke receh yang kita temuin di instagram dan dibahas sampe ngekeh ngekeh. Ya begitulah. Hanya punya waktu 14 hari untuk sama sama dan menunggu sebulan lagi untuk suami ketemu lagi.

Intinya kalo saya dan suami pinter bagi waktu berdua biarpun kita hanya punya waktu saat anak anak udah tidur lelap di malam hari. Itupun udah kita syukuri dan nikmati. Karena kan gak hanya melulu bahas soal anak, rumah, dan dapur. Perlu juga ayah ibunya punya waktu mesra berdua kan ya. 

Kalo kalian gimana sih ngedate sama suami? pengen tau nih ceritanya.