tampak depan Monk's Coffee Roaster
Back on track. Setelah lama tidak hoping dari satu coffee shop ke coffee shop lainnya, kali ini saya mengunjungi Monk's Coffee Roaster yang terletak di Jl.Kh.Zainul Arifin. Sudah lama saya stalking tentang coffee shop satu ini melalui akun instagram mereka yaitu Monk's . Rasa penasaran saya terbayar tatkala menginjakkan kaki ke coffee shop ini. Kesan homey langsung saya tangkap ketika masuk dan melihat interiornya.



Monk's Coffee Roaster ini tepatnya di depan Bank Mestika sebelah Pantry Magic. Saya memesan Picollo dengan bean mandailing. Tastenya juara. Mereka juga menjual beans loh baik yang sudah bentuk bubuk ataupun beannya langsung. Baristanya juga informatif dan saya langsung pilih bean mandailing karena memang favorit. Bisa juga memilih dengan cara manual brew ataupun mesin. Selain itu mereka juga menyajikan menu cake dan western menu Mereka juga menyediakan cookies homemade. Saya nyoba potato wedges nya. Range harga buat kopi berkisar 25 ribu - 35 ribu. Untuk menu makanannya range nya berkisar 30 ribu - 80 ribu. 


Mata kita juga dimanjakan dengan beragam peralatan dapur lengkap oleh Pantry Magic. Icip icip kopi sekaligus bisa hunting keperluan dapur yang diincar. Serius saya mupeng semuanya tapi masih ingat kantong dan tagihan ini itu. Gak heran ya mak mak. Coffee shop ini strategis banget di jantung ibu kota yang super sibuk. Tapi suasana didalamnya tenang dan betah lama lama. Beneran saya aja ngerasa kurang lama. Karena buku buku yang ada disana kepengen semua dibaca. Mereka menyajikan Monocle, Kinfolk, bahkan ensiklopedia kopi. Saya bakal balik lagi kesini setidaknya buat me-time buat melahap buku buku bagusnya. 


Jadi bagi kamu yang lagi nyari nyari tempat menyepi sambil minum kopi enak ataupun hangout weekend sama temen temen, Monks ini bisa jadi tujuan kamu nih. Bukanya dari Jam 8 pagi. Cakep ya buat breakfast time sama pasangan ataupu temen. Saya sih yes. 


MONK'S COFFEE ROASTER
Jl.Kh.Zainul Arifin No.55A
(Sebelah Pantry Magic)
Instagram : @monksroaster
Open Daily : 08.00 - 20.00 WIB
#monksroaster