Meditasi adalah suatu latihan ketenangan pikiran dan tubuh yang rileks. Ada beberapa manfaat dari meditasi tersebut. Olahraga meditasi ini tidak membutuhkan alat tambahan dan kalian bisa lakukan meditasi ini di tempat yang memang benar sunyi. Beberapa manfaat yang akan kalian rasakan pada saat meditasi adalah.

1 . Mengurangi stres
                Stres terhadap kerjaan yang dihapadi mungkin lebih sering dialami oleh seseorang yang bekerja. Namun mereka suka merasakan kebingunan dan ntah harus bercerita kepada siapa terutama bagi seorang wanita. Namun jangan khawatir jika kalian mengalami stress kalian bisa melakukan olah pikiran dengan cara melakukan meditasi. Dengan meditasi Anda akan merasakan ketenangan dan rileks.

2. Mengontrol rasa cemas
                Tidak hanya mengurangi rasa stress ketika Anda melakukan meditasi tapi akan tau gimana cara mengontrol rasa cemas Anda. Sebuah studi mengamati peserta yang melakukan meditasi dengan cara yang berbeda. Bahwa meditasi membawakan hasil yang baik bagi orang yang mengalami kecemasan berlebihan agar bisa mengontrol kecemasan tersebut.

3. Meningkatkan kualitas tidur
                Akibat stress, cemas dan depresi berlebihan bisa membuat Anda menjadi susah untuk tidur. Sehingga kesehatan Anda menjadi terganggu akibat merasakan tidur yang tidak nyaman. Maka dari itu Anda bisa melakuan meditasi untuk mengatasi insomnia.

4. Memperkuat daya ingat
                 Seiring dengan berjalannya waktu yang hari semakin hari dan seterusnya. lama kelamaan dengan usia yang semakin bertambah tua tentunya daya ingat akan semakin melemah intinya fungsi otak kita menurun. Beberapa penelitian membuktikan dengan meditasi di usia lansia mampu meningkatkan daya konsentrasi sehingga tidak terlalu mudah untuk lupa.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id