Kulit yang mengelupas pada wajah dapat menyebabkan rasa gatal, pengeringan kulit dan iritasi. Kulit yang mengelupas memang sangat mengganggu pada penampilan apalagi seorang wanita. Cara mengatasi kulit mengelupas dan gatal secara alami.

1 . Menggunakan mentimun
                Atasi kulit kering dan iritasi yang menyebabkann kulit menjadi mengelupas dapat menggunakan mntimun. Kandungan air mineral yang sangat banyak menjadi kan mentimun sebagai alternatife pengobatan kulit wajah yang mengelupas. Caranya cukup mudah.
Cuci mentimun yang sudah disiapkan
Haluskan mentimun dengan cara memblender
Oleskan pada wajah dan biarkan hingga meresap pada kulit wajah
Bilas dengan air bersih
Lakukan metode ini dengan secara rutin setiap hari sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan madu
                Kalian juga bisa menggunakan madu untuk mengatasi kulit wajah mengelupas dan gatal. Madu yang memiliki kandungan yang bermanfaat untuk perawatan kulit. Sudah banyak orang mengetahui pengobatan dengan madu ini. Tidak hanya pada pengobatan kulit bahkan beberapa penyakit lain dapat di sembuhkan dengan madu. Caranya cukup mudah
- Siapkan madu yang murni dan belum tercampur apapun
- Cuci wajah terlebih dahulu menggunakan air bersih
- Oleskan madu pada seluruh bagian wajah secara merata dan biarkan hingga meresap ke dalam kulit
- Bilas dengan air bersih secara menyeluruh
- Lakukan metode ini secara rutin juga.

3. Menggunakan minyak zaitun
                Minyak zaitun merupakan minyak yang sering dipakai untuk pengobatan tradisional mengatasi kulit wajah yang iritasi dan gatal. Kandungan asam lemak yang ada pada minyak zaitun di jadikan sebagai pelembab alami kulit. Kanduyngan vitamin E yang mampu menangkal radikal bebas. Caranya cukup mudah hanya di oleskan saja pada wajah Anda dengan merata.

4. Menggunakan anggur
                Selain enak untuk dimakan dan di jadikan sebuah jus ternyata anggur ini baik juga untuk mengetasi kulit wajah yang mengelupas. Kandungan yang dimiliki buah anggur ini ialah alfa hydroxyl acids atau AHA yang dapat menghilangkan sel-sel mati. Bisa juga kalian menggunakan sebagai tabir surya agar dapat terlidungi dari sinar matahari.

5. Banyak minum air putih
                Salah satu kebiasaan namun jarang diketahui manfaatnya adalah meminum air putih dengan standar 7-8 gelas per hari. Asupan cairan sangat dibutuhkan bagi tubuh semuanya sehingga organ-oragan dalam tubuh dapat terpenuhi. Tidak hanya itu dengan terpenuhinya asupan air menjadi sebuah kesehatan termasuk kulit wajah.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk wajah 
                   Manfaat kecantikan dari buah bit 
                   Kurangi makanan ini untuk detox wajah berjerawat
sumber : https://lingshenyao.id