rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD
(Welcome gengs to Ten Ten Ramen. Dokpri)


Haloha teman kulineranku, saat ini aku lagi menikmati sajian ramen yang aku rekomendasikan buat teman-teman nikmati di waktu siang hari nih. Apa sih makanan siang hari yang pas dan cocok untuk disantap sambil break makan siang, sambil kumpul sama teman atau mungkin yang lagi ngelarin deadline?

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(No pork no lard. Dokpri)


Kalo aku, jujur aja suka banget sama sajian mie-mie, apalagi ramen. Nah ini kunci yang teman dekat aku sewaktu aku masih kerja di Bandung dulu, kalo ngajak setiap akhir bulannya untuk menikmati ramen sambil cerita-cerita dan biasanya kita makannya menjelang sore menuju malam. Maklum aja, makan siang kita itu di kasih waktu 30 menit aja, dan habis waktu kalo menuju tempat ramen.

Eh, ketika aku di Tangerang ini, aku menemukan ramen enak di Q-Big, BSD City Unit G 20A yang rasanya enak banget, kuahnya seger karena ada perpaduan rasa dari kaldu dan juga misou. 
Baca juga:

Tentang Ten Ten Ramen

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Ten Ten Ramen. Dokpri)

Ten Ten Ramen mengambil filosofi dari Ten yang artinya adalah langit dalam bahasa Jepang, dan Ten pada kata berikutnya artinya adalah dalam bahasa Inggris, yaitu sepuluh. Sehingga launching Ten Ten Ramen ini dengan harapannya dapat melejit hingga ke langit sepuluh.

Serta filosofi lainnya yang menurut aku unik adalah dari jam operasional resto ini yang dimulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam, dengan harapan para konsumen yang menikmati hidangan pertama kalinya ini mampu mengingat dengan baik Ten Ten Ramen ini. 

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Liat menu dulu. Dokpri)

Menu yang disajikan disini dan yang aku review adalah makanan halal (no pork and no lard) dan sangat direkomendasikan buat teman-teman nih untuk mencoba pengalaman menikmati Ten Ten Ramen yang memiliki resto yang sangat homey dengan tata letak kaktus di bagian depan resto, membuat siapapun merasa betah untuk menghabiskan waktu break makan siangnya disini.

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Dekorasi lampion di Ten Ten Ramen. Dokpri)

Keunikan lainnya dari dekorasi Ten Ten Ramen ini adalah design interior nya menggunakan recycled wood yang menambah kesan warm saat kita memasuki resto nya. Bukan hanya dari kayu-kayu yang mempermanis design interior nya, namun penataan properti di setiap sudut ruangannya menggambarkan identitas Ten Ten Ramen ini sebagai ramen Jepang yang masih m

Menu-menu Ten Ten Ramen

 Yuk kita cus liat apa aja menu-menu nya disini nih!

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Chicken Karaage Don, Gyoza Sapi. Dokpri)

Ramen
  • Original Ten Ten-Men
  • Spicy Ten Ten-Men
  • Karaage-Men
  • Tori Katsu-Men
  • Tori Curry-Men
  • Tori Tan Tan-Men
  • Tori Miso-Men
  • Spicy Tori Miso-Men

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Chicken katsu don. Dokpri)

Donburi
  • Beef Yakiniku-Don
  • Chicken Charsiu-Don
  • Chicken Mini-Don
  • Chicken Karaage-Don
  • Chicken Katsu-Don
  • Chicken Katsu Curry-Don
  • Chicken Karaage Curry-Don
  • Chicken Charsiu Curry-Don

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Gyoza sapi dan ayam di Ten Ten Ramen. Dokpri)

Side Dish
  • Chicken Karaage
  • Chicken Katsu
  • Tori Charsiu Aburi

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Menu di Ten Ten Ramen. Dokpri)

Nah, aku berhasil mencicipi beberapa menu dari ramen dan donburi ini nih serta side dish nya. Penasaran ga aku nyicipin apa aja?

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Tori Tan Tan-Men. Dokpri)

Jadi, aku nyicip beberapa menu yang memang aku selera banget sama menu itu, karena ngiler sama mie nya kayaknya enak, eh beneran enak dong, karena aku pesan Tori Tan Tan-Men ini dengan kuah yang spicy plus daging ayamnya yang di grilled dengan sempurna sampai kulit ayamnya itu berasa bumbu dan lembut banget ya ampun aku suka.

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Saat icip gyoza. Dokpri)

Selanjutnya adalah Chicken Katsu Curry-Don yang aku cicipi ini mengundang untuk segera melahapnya, karena curry nya yang pas penataannya 50:50 dengan nasi putih dan dengan potongan chicken katsu nya di bagian atas nasi yang mempercantik adalah taburan daun bawang yang menambah selera makan aku hihi. Rasa curry nya pas banget di lidah aku, kekentalannya juga pas yang di dalamnya ada potongan kentang dan..

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Rasa dari chicken karaage nya sangat gurih dan enak banget. Dokpri)

Apalagi dong yang udah aku cobain? tentunya side dish yang menggoda iman diantaranya adalah  Chicken Karaage, Chicken Katsu, Tori Charsiu Aburi dan Tori Gyu Gyoza yang enak dan dagingnya juicy ini nih. Kalo disini dagingnya lengkap dengan sapi dan ayam ya gengs, tenang aja udah halal (no pork no lard) kok disini. 
rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Suasana kaktus di Ten Ten Ramen. Dokpri)

Hasil icip-icip aku ini menuju pada sebuah akhir bahwa makanan Jepang halal makin mantap dinikmati dengan dekorasi interior yang mendukung juga, seperti di Ten Ten Ramen ini yang lengkap dengan kaktus (asli) di bagian depan serta beberapa lampu lampion yang terbuat dari belacu ini makin membuat identitas Jepang nya sungguh terbaca oleh para konsumen.

Jangan lupa untuk makan siang disini ya guys, kalo aku boleh merekomendasikan, teman-teman bisa pesan tori tan tan-men dengan kuah spicy ukuran small atau reguler (kebetulan aku tadi pesan yang regular) dan side dish nya Tori Charsiu Aburi dengan saus Aburi seperti chopping dari bawang putih nih. Dan bisa menikmati refill ocha baik hot maupun cold lho. Menarik kaaaan!

rekomendasi ramen enak di BSD, review ramen enak, ramen enak murah di BSD, ramen halal di BSD
(Bisa refill ocha nya lho. Dokpri)