foto landscape fashion, kamera OPPO Reno
(Me in action. Dokpri)

Hai semuanya..

Siapa disini yang suka banget sama foto-foto? Saat ini kita udah banyak belajar banget ya soal fotografi.  Dan aku mau sedikit sharing nih soal fotografi yang saat ini memang sudah menjadi gaya hidup kita ya. 

Kalo mau jalan-jalan, agar mendapatkan pengalaman yang tidak hanya dirasakan melalui kehadiran kita di tempat tersebut, kita akan mengabadikannya dalam bentuk tangkapan kamera dan saat ini kemera smartphone tuh udah pada mumpuni banget  ya, kita tinggal pertajam aja skill dan temukan tips mudah foto-foto dengan berbagai model yang hanya bermodalkan smartphone aja.

Buat teman-teman, aku punya 5 tips mudah foto-foto landscape dengan smartphone aja nih, yuk-yuk simak!

1. Temukan Golden Hour

OPPO Reno 10x Zoom,  OPPO Reno, kamera OPPO rekomendasi, tips mudah foto landscape dengan  OPPO Reno 10x Zoom
(source: web OPPO)

Artinya teman-teman tentukan waktu yang tepat saat memulai mefoto ya, karena prinsip dasar dari foto salah satunya adalah dari faktor pencahayaan. Untuk pengambilan foto di outdoor, tentulah kita sangat mengandalkan cahaya matahari dan catatan, untuk membuat hasil foto dengan kualitas pencahayaan yang pas (tidak terlalu terang ataupun gelap), maka sebaiknya pilih waktu pagi dan sore hari.

Untuk pagi hari, bisa mulai foto-foto di jam 10 pagi sedangkan pada sore hari, foto-foto lah di setelah jam 4 sore. Jika memang keadaan sudah mulai gelap, teman-teman bisa mengaktifkan fitur Night Mode yang ada pada smartphone teman-teman agar tangkapan gambar terlihat dengan jelas.

Nah, saat ini hadir OPPO Reno yang mana OPPO Reno 10x Zoom ini punya fitur Ultra Night Mode 2.0 yang dapat meningkatkan kejernihan gambar. Adanya fitur ini, kamera OPPO Reno 10x Zoom dapat mengurangi noise serta bayangan yang bermunculan saat proses foto-foto. 

2. Pakai kamera dengan resolusi yang mumpuni
 
OPPO Reno 10x Zoom,  OPPO Reno, kamera OPPO rekomendasi, tips mudah foto landscape dengan  OPPO Reno 10x Zoom
(source: web OPPO)
Teman-temanku pastinya kita tau ya, kalo resolusi juga menjadi kunci dalam kesuksesan dalam tangkapan gambar kita, karena saat ini hasil tangkapan gambar sudah baik jika resolusi kamera 25 MP dengan objek yang cukup detail dan jelas (tidak blur atau pecah).

Kabar baiknya, OPPO berhasil release smartphone terbaru yaitu OPPO Reno 10x Zoom, yang memiliki kamera belakang dengan resolusi 48 MP lengkap dengan sensor Sony IMX 586. Resolusi ini udah paling mantap deh untuk menciptakan hasil tangkapan foto yang detail dan tajam.

Yang bikin wajib kita punya dari OPPO Reno 10x Zoom ini karena OPPO Reno ini sudah dilengkapi dengan 3 kamera belakang. Pasti udah bisa nebak kan buat apa?
 
Yup! Untuk membuat tangkapan pemandangan atau objek lebih luas dan lebar atau kita kenal dengan  wide angle yang sudut lebar nya 120° dan telephoto beresolusi 13 MP
 
Kecanggihan dari fitur-fitur OPPO Reno 10x Zoom ini membuat hasil foto-foto landscape kita lebih terlihat mantap dan profesional.

3. Perhatikan komposisi pengambilan foto

OPPO Reno 10x Zoom,  OPPO Reno, kamera OPPO rekomendasi, tips mudah foto landscape dengan  OPPO Reno 10x Zoom
(source: web OPPO)

Saat belajar fotografi di kelas bengkel diri, aku pun baru tau ada teori Rule Of Third dan inilah yang menjadi pemegang kunci dari hasil foto kita yang lebih pas komposisinya antar objek utama dengan objek pendukung (properti).
 
Dengan kita memperhatikan komposisi atas dan bawah serta posisi objek yang akan difoto pada bagian tengah, membuat hasil tangkapan gambar kita lebih dramatis dan artistik. Teman-teman bisa mencoba nya lho.

Tentu kesulitan jika menggunakan kamera yang tidak ada kelengkapan zoom, dan dengan OPPO Reno ini, sudah ada zoom hybrid nya. Dan kamera dari OPPO Reno 10x Zoom yang mampu membuat zoom hinga 10x tapi hasil gambar tetap tajam dan noise yang timbul pun tipis.
 
 4. Selalu perhatikan setelan ISO 

OPPO Reno 10x Zoom,  OPPO Reno, kamera OPPO rekomendasi, tips mudah foto landscape dengan  OPPO Reno 10x Zoom
(source: web OPPO)

Tips mudah foto-foto landscape hanya dengan smartphone ini yang wajib teman-teman perhatikan adalah setelan dari ISO nih. 

Selalu gunakan ISO kecil melakukan foto-foto landscape di luar atau outdoor, karena apabila menggunakan ISO besar, menyebabkan noise yang berlebih.

Agak repot tapi memang butuh effort ya sis buat dapetin foto yang ciamik. Teman-teman ga perlu khawatir dan kerepotan lagi, karena kehadiran OPPO Reno 10x Zoom dengan Sensor Sony IMX 586 ini mampu mengatur tingkat cahaya yang masuk pada lensa sehingga noise yang berlebih pun ga akan muncul tanpa kita setting-setting secara manual. Keren banget deh ah!
 

5. Framing
 
OPPO Reno 10x Zoom,  OPPO Reno, kamera OPPO rekomendasi, tips mudah foto landscape dengan  OPPO Reno 10x Zoom
(source: web OPPO)

Yang utama untuk menciptakan hasil maksimal dengan model foto landscape adalah dengan menggunakan framing ini yang bisa kita praktikan dengan mengeksplor. Bisa banget dimulai dengan framing dari benda-benda yang kita temukan di sekitar objek sehingga membuat foto landscape kita lebih artistik.

Dan teman-teman tidak perlu worry, karena Oppo Reno memberikan teknologi 10x Hybrid Zoom dan Wide-angle lens yang membuat hasil foto-foto kita lebih tajam dan terkesan megah.


Gimana teman-teman udah mulai siap-siap cus untuk memiliki OPPO Reno 10x Zoom ini ga? Karena aku pun auto pengen ganti haha. Karena secara praktis, dengan menggunakan smartphone yang mumpuni untuk fotografi kayak OPPO Reno ini menjadikan pengalaman fotografi tersendiri lho.

Dan permasalahan setelan dari fotografi menjadi lebih mudah dan keunggulan kamera OPPO Reno 10x Zoom ini serupa dengan kamera profesional. Cakupan kehebatan teknologi nya selain 10x zoom ini, OPPO Reno 10x zoom mampu menggeser kamera profesional dalam penggunaan indoor maupun outdoor dan siang ataupun malam. 

Gimana sis, kalo masih mau kepo sama OPPO Reno 10x Zoom ini, teman-teman bisa cek di website resmi OPPO berikut ini ya.