Buah bit merupakan buah yang belum banyak diketahui orang-orang. Namun buah bit ini mempunyai manfaat yang alami untuk perawatan wajah. Tidak hanya menjadi pewarna pada makanan, warna pada buah bit juga cukup unik merah keunguan. Buah ini banyak ditemukan pada wilayah amerika dan inggris. Sayangnya buah bit memiliki rasa yang kurang enak, tetapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan.

Kandungan yang ada pada buah bit cukup kaya akan nutrisi seperti serat, asam folat, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, tembaga, fosfor, betsianin, trifopan, dan caumarin. Maka dari itu buah bit sangat baik jika di konsumsi setiap hari. Manfaat dari buah bit untuk kecantikan adalah.

1 . Menghilangkan kulit kusam
                Ampas buah bit bisa kalian pakai sebagai bahan untuk menghilangkan kulit kusam pada saat anda beraktifitas diluar ruangan atau lebih sering terkena debu. Maka ampas ini akan membuat kulit menjadi elegan, bercaya dan sehat.

2. masker wajah
                Dari segala macam manfaat ini salah satu dari ampas buah bit yang di jadikan masker agar kulit terlihat lebih cerah, segar alami. Dan juga akan memutihkan kulit wajah secara alami.

3. Mengatasi masalah jerawat
                Kandungan zat antiinflamasi yang ada pada buah bit ini mampu mengatasi masalah pada jerawat bahkan pada bisul pun dapat diatasi.

4. Dapat memerahkan bibir
                Bagi Anda yang ingin memerahkan bibir dengan alami, Anda bisa menggunakan buah bit ini sebagai alternatife. Cukup dengan menempelkan ampas pada bibir atau bisa dibuat sebagai jus lalu diminum.

5. mencegah penuaan dini
                Dari berbagai macam manfaat buah bit juga termasuk buah yang mampu menghambat proses penuaan dini. Kandungan antioksidan yang ada pada buah bit ini mampu menangkal radikal bebas.

Baca juga : Manfaat daun mangga untuk kesehatan 
                   3 Makanan yang membuat Anda menjadi semangat di pagi hari 
                   Manfaat dan Bahaya daun sirih 

sumber : https://lingshenyao.id